Cara Menurunkan Berat Badan

Jenis Olahraga Diet OCD Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan

Jenis Olahraga Diet OCD Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan - OCD adalah salah satu program diet cara baru yang ternyata banyak memberikan hasil nyata untuk para pelakunya. Mereka yang melakukan OCD biasanya turun lima hingga sepuluh kilogram untuk satu bulan OCD, bahkan ada juga yang lebih dari sepuluh kilogram apabila sistem metabolisme seseorang itu sangat baik dan diimbangi dengan olahraga yang tepat. Lantas apa Jenis Olahraga Diet OCD Untuk Menurunkan Berat Badan? silahkan disimak beberapa jenis olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan di bawah ini :

    Jumping Jacks

Untuk melakukan jumping jack, mulailah dengan tubuh berdiri tegak dan kedua tangan dengan telapak tangan teruka di samping. Kemudian setelah itu melompatlah sambil membuka kaki ke kanan dan ke kiri sembari menepukkan kedua tangan Anda di atas kepala. Nah, lakukan gerakan ini sekitar 30 detik yang bertujuan untuk melatih otot Anda secara keseluruhan.

    Wall Sit

Untuk melakukan gerakan olahraga diet OCD ini juga sederhana sekali, anda cukup melakukan posisi duduk dengan menahan tubuh Anda di tembok selama kurang lebih 30 detik. jadi fungsi dari gerakan ini adalah untuk melatih otot bagian bawah tubuh.

    Push Up

Untuk gerakan olahraga yang satu ini tentu tidak perlu dijelaskan karena sebagian besar dari Anda tentu sudah mengetahui bagaimana gerakan push up. Jadi lakukan juga gerakan push up selama 30 detik untuk melatih otot tubuh bagian atas.

    Abdominal Crunch

Memang gerakan ini sangat mirip dengan sit up, namun kedua tangan tidak diletakkan di belakang kepala. Jadi kedua tangan diluruskan ke depan dengan posisi telapak tangan terbuka. Setelah itu lakukanlah gerakan yang sama dengan sit up selama 30 detik dengan tujuan melatih otot perut anda.

    Set-Up Onto Chair

Apabila ingin melakukan olahraga diet OCD yang satu ini Anda membutuhkan kursi sebagai medianya. Jadi caranya letakkan kursi di depan Anda, kemudian setelah itu berdirilah secara tegak tepat di depan kursi tersebut. Lantas kemudian naiklah ke kursi tersebut dengan tumpuan satu kaki Anda. Nah, lakukanlah gerakan ini berulang kali selama 30 detik.



    Squat

Posisi Squat adalah gerakan dari posisi berdiri ke posisi setengah jongkok lalu berdiri lagi. Ketika Anda berdiri posisikan kedua tangan Anda di samping badan, lantas kemudian saat setengah jongkok julurkan kedua tangan Anda ke depan dengan telapak tangan terbuka. Nah lakukan juga gerakan squat selama 30 detik agar otot bawah semakin terlatih.

    Trisep

Nah, gerakan ini cukup unik, sangat mirip push up namun dengan posisi terbalik dan dengan media kursi. Jadi untuk melakukan olahraga diet OCD yang satu ini, anda harus letakkan sebuah kursi di belakang Anda. Kemudian pegang bagian depan kursi lalu lakukan gerakan naik turun dengan tumpuan kedua tangan Anda. Persis seperti gerakan lain, dilakukan selama 30 detik untuk melatih otot bagian atas.

    Planking

Yang satu ini mirip dengan push up, karena yang menjadi tumpuan juga kedua tangan. Akan tetapi tumpuan tidak terletak pada telapak tangan Anda melainkan dengan kedua siku Anda. Lakukan gerakan naik turun seperti saat melakukan gerakan push up. Melakukan gerakan ini selama 30 detik akan melatih keseimbangan otot tubuh Anda.
    
     High Knees Running in Place

Apabila diartikan dalam bahasa Indonesia, gerakan olahraga diet OCD yang satu ini mungkin memiliki arti mengangkat tumit tinggi-tinggi sambil lari ditempat saja. Kemudian lari di tempat dalam waktu 30 detik akan melatih kardio yang bisa dengan cepat menurunkan berat badan anda.

    Lunge

Jika ingin melakukan posisi ini, maka posisikan tubuh Anda dengan tegak, kemudian lakukan gerakan melipat satu lutut Anda dan satu kaki lainnya di lipat sampai lutut menyentuh lantai. Tapi harus diingat untuk posisikan agar badan Anda tetap tegak. Fungsi dari gerakan ini akan melatih bagian otot bawah saat dilakukan secara rutin selama 30 detik setidaknya dua hari sekali.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Olahraga Diet OCD Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment