Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengobati Mata Bintitan

Cara Mengobati Mata Bintitan - Mata bintitan adalah sebuah penyakit ringan yang menganggu mata. Diakibatkan oleh bakteri dan infeksi. Mata bintitan terasa gatal dan perih serta agak panas, karena mata yang bengkak dan membiru maka anda pasti akan sedikit terganggu dengan keadaan ini. Berikut adalah cara mengobati mata bintitan yang cepat dan tanpa efek samping, silahkan disimak :

 1. Air Hangat
Inilah obat mata bintitan yang pertama, menggunakan air hangat. Jadi air hangat dipercaya dapat mengempeskan benjolan pada kelopak mata tersebut hanya dalam waktu beberapa hari saja asalkan anda melakukannya pengobatan mata bintitan secara alami ini dengan rutin. Bahkan caranya juga cukup mudah, jadi anda hanya perlu menyiapkan air hangat kuku dan handuk yang bersih. Kemudian jangan lupa untuk menambahkan sedikit garam pada air hangat tersebut. Setelah itu kemudian gunakan handuk yang sudah dimasukkan ke dalam air hangat untuk mengompres mata yang bintitan selama kurang lebih 15 menit. Jadi lakukan setidaknya 3 sampai 4 kali sehari agar mata bintitan segera sembuh.

2. Blueberry

Berry-berryan ini memang sering digunakan untuk pengobatan secara alami. Pada kali ini anda bisa menggunakan blueberry sebagai obat mata bintitan alami. Karena dalam blueberry mengandung banyak vitamin dan zat penting yang bisa menyehatkan mata. Apabila misalnya anda ingin menggunakan blueberry sebagai obat alami mata bintitan, mada sudah tentu caranya cukup mudah, yakni anda hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin setiap hari sampai mata bintitan menghilang. Bisa juga anda bisa menyulap blueberry menjadi jus yang enak untuk anda konsumsi.

3. Daun Sirih
Semuaorang tahu jika daun sirih adalah daun yang kaya akan manfaat. Jenis daun yang biasanya digunakan untuk membersihkan organ intim wanita ini bisa juga anda jadikan obat mata bintitan juga lho. Jadi saat anda mau mencoba khasiat sirih untuk mengobati mata yang bintitan, maka anda bisa mengambil 3 lembar daun sirih dan rebus daun tersebut dengan satu atau 2 gelas air. Kemudian setelah mendidih, kemudian saring terlebih dahulu rebusan daun sirih. Setelah itu gunakan rebusan daun sirih untuk membersihkan mata yang bintitan atau jika anda mau, jadi anda bisa menjadikan rebusan daun sebagai obat tetes alami anda. 

4. Bawang Putih
Tak asing lagi mendengar pengobatan dengan bawang putih karena bumbu dapur ini memang sering digunakan untuk pengobatan tradisional. Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai obat mata bintitan. Tentu saja bintitan anda akan segera sembuh dengan bawang putih jika mengobatinya secara rutin. Cara mengobati mata bintitan dengan bawang putih benar-benar sangat mudah, cukup bersihkan mata dengan air hangat terlebih dahulu. Lumatkan 1 siung bawang putih dan oleskan pada kelopak mata yang bintitan. 

5. Obat Tetes Mata
Apabila dengan bahan-bahan alami di atas masih belum cukup untuk mengatasi mata yang bintitan, maka sekarang anda bisa mengobati mata bintitan dengan menggunakan obat tetes mata. Tapi ada yang patut anda ingat, jangan menggunakan obat tetes mata secara berlebihan karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya malah bisa memperparah mata anda. Jadi cukup meneteskan 2 tetes sampai 3 tetes obat tetes mata dan anda bisa melakukannya 2 kali sehari saja. Bahkan lebih baik jika anda memilih obat tetes mata sebagai obat mata bintitan, gunanya agar tidak menimbulkan efek samping, anda bisa berkonsultasi dulu dengan dokter. Semoga bermanfaat!

Demikian adalah Cara Mengobati Mata Bintitan, simak juga artikel lainnya di blog ini misalnya saja adalah Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Olahraga.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Mata Bintitan

0 comments:

Post a Comment