Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Olahraga

Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Olahraga - Anda galau karena berat badan yang tak berkurang walau sudah diet maksimal? apakah anda merasa bahwa badan anda tak makin kurus walau sudah makan dan minum berbagai macam obat pelangsing? lantas bagaimana caranya untuk membuat tubuh menjadi langsing tanpa harus olahraga, tanpa makan dan minum obat diet, dan juga tanpa perlu diet macam-macam yang menyusahkan? coba beberapa cara di bawah ini, dilahkan disimak :

 1. Ngedance

Kegiatan menari merupakan salah satu latihan kardio yang cukup efektif untuk membakar lemak tubuh. Maka anda cukup memutar musik kesukaan atau video panduan dance di rumah. Cukup lakukan kurang lebih selama satu jam dan Anda dapat membakar kurang lebih
600 hingga 800 kalori. Selain itu menari juga dapat menghilangkan stres karena gerakan dance merupakan gerakan yang menyenangkan lho.

2. Lompat Tali

Dengan melakukan lompat tali sangat prakstis karena dapat Anda lakukan dimana saja, anda bisa lakukan didalam rumah, bisa luar rumah atau bahkan didalam kamar. Itu karena tidak membutuhkan ruang yang luas untuk melakukan lompat tali. Apabila Anda tidak memiliki alat untuk lompat tali, jadi alternatif lain adalah lari ditempat selama beberapa menit hingga tubuh Anda berkeringat dan tubuh terasa panas.

3. Membersihkan Rumah

Memang sepertinya sepele namun kegiaatan membersihkan rumah dapat membakar kalori tubuh dari pada hanya berdiam diri dan bermalas-malasan. Jadi anda dapat melakukan kegiatan seperti menyapu, mengepel, membersihkan rumput halaman dan lain sebagainya. Jadi intinya semakin luas rumah Anda maka semakin banyak kalori yang dapat Anda bakar dan tubuh cepat langsing.

4. Tentukan Target Latihan

Walaupun anda hanya latihan dirumah, namun anda harus tetap menentukan target latihan agar lebih fokus. Contohnya saja apabila anda ingin latihan menurunkan berat badan, atau ingin menambah massa otot atau menjaga kesehatan tubuh. Maka apabila anda ingin melangsingkan tubuh maka Anda dapat memilih beberapa latihan kardio seperti berlari, bisa juga jalan cepat, melakukan senam aerobik dan juga bersepeda, bisa juga berenang dan semua latihan yang melibatkan penggunaan otot besar tubuh secara rutin dan tidak terputus.


Selain itu cobalah beberapa cara di bawah ini :

1. Aturlah pola makan anda sejak sekarang

Anda harus membiasakan diri makan secara teratur dengan jenis makanan yang seimbang dan dalam porsi yang cukup. Cobalah makan secara teratur : aturlah berapa kali seharusnya makan dalam 1 hari. Yang patut diingat adalah porsi makan yang cukup : Jumlah makanan yang masuk harus dikontrol. Kemudian biasakan makan pakai wadah atau piring yang kecil agar selalu terbiasa dengan porsi sedikit.

2. Olahraga Yang teratur

Walau malas, setidaknya biasakan untuk berolahraga secara teratur. Jadi tujuannya adalah untuk membakar kelebihan lemak yang disimpan oleh tubuh. Paling tidak lakukanlah 3-4 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 30 menit setiap kali olahraga. Kemudian jenis olahraga yang cukup memberikan efek adalah dengan lari-lari, berenang, bersepeda, atau aneka jenis olahraga kardio lainnya.

3. Hindarilah Kebiasaan buruk Untuk Ngemil

Nah, ngemil adalah hal yang paling digemari jika ada waktu senggang. Akan tetapi ini justru adalah pemicu kegemukan. Maka untuk itu hindarilah ngemil, terlebih ngemil di malam hari. Itu karena faktor terbesar kegemukan adalah dari kebanyakan ngemil, anda tahu sendiri kalau makanan ringan itu mengandung lemak yang dapat memicu badan cepat gemuk. Jadi hindari!

4. Jangan Meletakkan Makanan secara Menantang di atas Meja

Nah yang terakhir ini adalah cara dan trik untuk mengontrol nafsu makan anda. Apabila di meja sudah tertata berbagai macam makan, sudah pasti akan merangsang nafsu makan anda dan akhirnya anda akan makan sepuasnya, dan tidak memikirkan tubuh Anda. Jadi simpanlah makanan anda di lemari dan baru keluarkan jika sudah waktunya makan.

6. Sebisa Mungkin kurangi makanan manis dan terlalu asin

Jika makanan manis merupakan sumber karbohidrat, maka makanan asin sifatnya adalah mengikat air. Lemak tertimbun dan airnya tak bisa membantu metabolisme tubuh, maka gemuklah anda!

Demikian adalah artikel tentang Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Olahraga, simak juga artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Makanan Yang Bisa Membersihkan Darah Yang Kotor.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Olahraga

0 comments:

Post a Comment