Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Agar Kulit Tetap Halus dan Kencang

Cara Agar Kulit Tetap Halus dan Kencang - Kulit yang halus seperti bayi adalah kebanggaan, karena kulit yang halus adalah pertanda kulit yang sehat dan selalu terawat dan juga tentu saja bukti bahwa usia anda masih sangat muda. Seiring bertambahnya waktu, kulit akan semakin keriput dan tak kencang, serta tak halus lagi. Bagaimana cara agar kulit tetap halus dan kencang? yuk simak di bawah ini.

1. Menurut narasumber ada beberapa problem kulit wajah seperti iritasi disebabkan oleh penggunaan moisturizer, karena tidak sesuai dengan jenis kulit. Oleh karena itu, apabila Anda memiliki :
- kulit berminyak, maka gunakan lotion tanpa kandungan minyak atau oil free
- kulit kering, maka anda harus gunakan krim yang bertekstur padat dengan kandungan yang kaya akan air
- kulit sensitif maka pilih produk tanpa kandungan wewangian (fragrance free).

2. Selain itu pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Jadi sebaiknya Anda mencoba produk terlebih dahulu. Juga hindari area kulit wajah, jadi anda harus sapukan produk sedikit di sisi leher agar dapat ditutupi dengan rambut jika mengalami reaksi. Nah, apabila telah melewati tes selama 3 hari, maka berarti Anda dapat melanjutkan produk tersebut. Namun apabila produk memiliki kandungan yang mudah menyebabkan iritasi seperti retinol atau alpha hydroxy acids tetap menggunakan pembersih dasar tanpa antioksidan dan tidak menyebabkan pengelupasan, hati-hati.

3. Kemudian pilih tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet. Akan tetapi sayangnya menurut para ahli wanita sangat jarang menggunakan tabir surya yang cukup,
sehingga kondisi kulit lebih cepat berkerut dan rawan terkena kanker kulit. Maka untuk itu, anda bisa gunakan spf 30 setiap pagi sehabis mandi. Namun apabila banyak beraktivitas di luar ruangan, maka gunakan spf 45.  


4. Kemudian untuk perawatan kulit di malam hari, maka gunakan lotion yang memiliki kandungan retinol. Jika misalnya kulit menjadi kemerahan, maka baurkan  pelembab terlebih dahulu dan aplikasikan saat kulit dalam keadaan kering.

5. Kemudian apabila Anda membutuhkan serum, maka silahkan pilih formula hyaluronic acid (HA). Apabila ingin mengurangi garis halus dan menjaga kulit tetap kencang, maka retinol menjadi kandungan yang ampuh. Apabila untuk menyamarkan bintik hitam, baiknya coba serum dengan kandungan kedelai (soy).

6. Sering mengeluhkan pori yang besar? Pori-pori besar muncul disebabkan karena tersumbatnya kulit mati serta minyak. Kemudian cara yang paling cepat untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan pembersih yang mengandung 5 dan 1 persen salicylic acid.

7. Apabila misalnya kulit wajah Anda berminyak, maka gunakan beberapa produk berikut:
- Pilih pelembab dengan spf. Kandungan spf menjadi kunci karena sinar matahari dapat menstimulasi produksi minyak.
- Pilihlah foundation bubuk untuk membantu menyempurnakan riasan. Apabila Anda terbiasa menggunakan liquid foundation, maka taburkan sedikit bedak pada permukaan kulit.
- Selalu bawa tisu minyak. Maka gunakan kertas dari plastik yang dapat menyerap minyak dan juga dapat digunakan tanpa merusak riasan.

9. Kemudian pastikan Anda memilih concealer yang mudah membaur. Jangan lupa pilih warna yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Itu karena yang lebih terang akan mengundang perhatian di sekitar mata.

10. Selain masalah-masalah di atas, bintik-bintik hitam relatif muncul seiring bertambahnya usia. Maka untuk menyamarkannya adalah :

- kondisi masalah ringan: gunakan krim dengan kandungan retinol yang tinggi.
- kondisi masalah serius: konsultasikan dengan dokter ahli kulit untuk mendapatkan krim
yang tepat. 

Demikian adalah Cara Agar Kulit Tetap Halus dan Kencang, semoga bermanfaat. Silahkan simak artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Mitos dan Fakta Seputar Diet. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Agar Kulit Tetap Halus dan Kencang

0 comments:

Post a Comment