Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Agar Ketiak Tidak Bau

Cara Agar Ketiak Tidak Bau - keringat yang berbau, ketiak yang berbau kurang sedap serta tak mempan dengan deodoran, pastinya membuat anda pusing. Apalagi jika anda harus bekerja dengan banyak orang, atau harus bekerja di luar ruangan yang terkena panas langsung. Berikut adalah cara untuk menyiasati ketiak agar tak mengeuarkan bau yang tak sedap :



Mandi dua kali sehari

Untuk menghilangkan kotoran di tubuh, serta untuk menyegarkan tubuh, maka mandi. Mandi adalah hal yang paling utama yang harus Anda jalankan apabila ingin bau badan benar-benar menghilang dengan tuntas. Jika anda mandi maka semua keringat atau bakteri yang menempel di tubuh akan hilang, kemudian tubuh Anda menjadi bersih dan segar lagi. Kalau perlu anda bisa mandi sampai tiga atau empat kal sehari untuk menghindari bau badan yang berlebih. 

2 | Gunakan deodorant atau antiperspirant

Kedua benda ini berkesan sama, tapi  fungsi dari kedua produk berbeda. Karena itulah banyak konsumen yang tidak sadar bahwa produk yang mereka gunakan itu salah karena tak cocok dengan kebutuhannya, jadi tak memberikan manfaat bagi anda. Jadi deodorant digunakan untuk mencegah bau badan, akan tetapi tidak bisa membantu mengurangi keluarnya keringat. Jika antiperspirant merupakan produk untuk menghambat keringat keluar berlebih. 
3 | Hindari makanan penyebab bau

Jika tak mau bau badan mengganggu, maka segera tutupi dengan jalan membatasi konsumsi makanan penyebab bau seperti di bawah ini :

    makanan penyebab bau badan :
    Rempah-rempah dengan bau menyengat
    Daging merah
    Alkohol dan kafein
    Makanan olahan dan cepat saji
    Tembakau

4 | Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar

Daripada makan makanan yang membuat anda bau badan, lebih baik konsumsi buah dan sayuran cenderung banyak mengandung nutrisi berupa vitamin dan mineral, karena dapat membantu mengurangi bau badan. Cobalah aneka macam buah-buahan yang segar seperti buah apel, buah jeruk, buah anggur, buah strawberry dan aneka macam buah-buahan yang segar lainnya.

5 | Daun sirih

Nah, dengan mencoba cara yang satu ini maka anda bisa mengantisipasi bau keringat yang mengganggu. Jika anda ingin mengurangi bau badan dengan daun sirih, cobalah lakukan prosedurnya seperti di bawah ini :
    Petik beberapa lembar daun sirih, lalu bersihkan dan tumbuk halus.
    Perlahan gosokkan daun sirih tersebut ke kulit ketiak sebelum mandi, biarkan 10 menit. Kemudian bilas dengan air.

Demikian adalah  Cara Agar Ketiak Tidak Bau, simak artikel lainnya di blog ini misalnya saja adalah Cara Memutihkan Gigi Yang Kuning.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Agar Ketiak Tidak Bau

0 comments:

Post a Comment