Cara Menurunkan Berat Badan

Bahan Dapur Untuk Membuat Kuku Kuat Dan Cantik

Bahan Dapur Untuk Membuat Kuku Kuat Dan Cantik - Kuku jari adalah ujung tombak penampilan seorang perempuan. Apalagi jika anda merupakan salah satu pekerja yang memiliki kewajiban untuk berhadapan dengan banyak orang, penampilan yang prima dari ujung rambut hingga ujung kuku menjadi salah satu hal wajib. Lalu bagaimana jika kuku tangan anda bermasalah? rapuh dan mudah patah tentunya tak akan membuat jari anda kelihatan cantik. Berikut ini ada beberapa bahan dapur yang ternyata bisa membuat kuku anda menjadi lebih kuat dan terus terlihat cantik, silahkan disimak :

 1. Makanan Berkalsium

Mengkonsumsi makanan yang berserat bisa membantu anda menguatkan kuku. Kandungan serat yang terkandung dalam buah dan sayur selain baik untuk tubuh namun juga untuk kecantikan. Dengan mengkonsumsi makanan sehat setiap harinya terutama yang mengandung kalsium seperti susu. Karena di dalam susu terkandung vitamin B2, vitamin A dan zat besi yang berfungsi untuk menguatkan kuku agar tidak mudah patah dan mempercepat pertumbuhan kuku anda.



2. Air Garam

Sangat mudah untuk merawat kuku dengan air garam, caranya adalah rendamlah jari kaki dan tangan ke dalam air yang sudah dicampur garam. Tahukah anda bahwa air garam ternyata dapat menghilangkan bakteri dan kuman pada kuku jari terutama bagian dalam kuku. Cukup rendamlah kuku dengan air garam selama 15 menit kemudian basuh dengan air hangat.

3. Jeruk Nipis

Nah, setelah merendam kuku kaki dan tangan dengan air garam rendamlah dengan perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat selama 15 menit kemudian keringkan dengan handuk. Tahukah anda jika perasan jeruk nipis mengandung astrigen yang bermanfaat untuk menghilangkan warna kusam pada kuku? sangat mudah bukan merawat kuku dengan jeruk nipis?

4. Batu Apung

Cukup gosok kulit kaki dan tumit dengan batu apung yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit yang pecah-pecah. Tapi ingat, jangan menggosok secara berlebihan karena akan membuat kulit anda terluka.

5. Minyak Zaitun

Sudah menjadi rahasia umum jika minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan kulit sekitar kuku agar tidak kusam ataupun kering. Cara merawat kuku dengan minyak zaitun ialah dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada sela sela kuku, jari kaki dan tangan. Kemudian pijatlah secara bergantian sampai minyak zaitun meresap ke dalam kulit anda.

6. Belimbing Sayur

Selain enak untuk masakan, belimbing sayur yang mengandung flavonoid sebagai anti bakteri yang efektif serta mengandung vitamin dan asam amino yang tinggi sehingga dapat membersihkan dan mencerahkan warna kuku. Cara menggunakan  belimbing sayur adalah dengan cara menggosokan dagingnya pada kulit kuku tangan dan kaki lalu diamkan selama 10 menit hingga mengering. Setelah itu basuh dengan air hangat dan lakukan ini minimum seminggu sekali.

Demikian adalah Bahan Dapur Untuk Membuat Kuku Kuat Dan Cantik. Simak juga artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Cara Untuk Menghaluskan Tumit Yang Pecah Pecah.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahan Dapur Untuk Membuat Kuku Kuat Dan Cantik

0 comments:

Post a Comment