Cara Menurunkan Berat Badan

Bagaimana Cara Agar Bayi Montok

Bagaimana Cara Agar Bayi Montok - memiliki buah hati yang montok, lucu dan menggemaskan adalah salah satu kebanggaan bagi orangtua bukan? tapi saat si kecil ternyata susah makan, susah minum susu dan berimbas pada kiloannya yang tak bertambah, pastinya akan membuat orangtua lumayan repot bukan?

Berikut ini adalah beberapa penyebab seorang bayi tidak montok atau tidak gemuk-gemuk. Silahkan disimak :

-    keturunan dari orang tuanya, apabila kedua orangtuanya adalah orang yang kurus dan memang sulit gemuk, maka si kecil pun pasti akan mengalami hal yang sama. Yakni susah untuk menambah berat badan.
-    asupan gizi / nutrisinya kurang. Kurang gemuk atau kurang montok bisa juga karena kurang gizi. Karena itu orangtua harus benar-benar mengontrol asupan makanannya si kecil.
-    bayi sedang dalam masa pertumbuhan, misalnya ketika ia akan pandai merangkak atau jalan. Jangan khawatir bila bayi anda susah gemuk, atau kiloannya turun tapi dia mendapatkan banyak kemampuan baru, itu wajah jika berat badannya turun. Hal ini biasa terjadi agar badannya menjadi ringan, dan kemampuannya semakin cepat
-    nafsu makan berkurang. Tugas orangtua adalah dengan menyajikan makanan nikmat dan bervariasi agar si kecil makin lahap makannya
-    kesehatan sedang terganggu. Lihat kondisinya dan cek ke dokter


Bayi yang kurus dan kurang ceria biasanya kurang disukai, orang-orang paling akan berbasa basi saja melihat anak yang tak montok. Sementara itu bayi yang gemuk, montok akan banyak di sukai oleh orang-orang. Memang sudah jelas jika bayi gemuk dan montok akan memberikan kesan menggemaskan dan lucu. Lantas bagaimana cara menambah berat badan bayi agar lebih montok dan lucu? berikut adalah cara-caranya agar bayi montok:

- Berikan ASI yang berkualitas
Bagaimana caranya agar bisa memberikan ASI atau air susu ibu yang berkualitas? ASI berkualitas didapat jika ibu mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jadi ibu harus memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan harus menghindari stres.

- Makanan pendamping ASI harus bergizi

Apabila bayi anda sudah berusia di atas 6 bulan, maka anda wajib memberikan makanan pendampng ASI. Jadi berilah makan 2 atau 3 kali sehari dengan porsi yang tidak terlalu berlebihan. Selain itu gantilah menu pendamping ASI setiap hari agar bayi tidak bosan.

- Susu formula
Jika terpaksa ibu harus memberikan susu formula karena berbagai alasan, misalnya karena sang ibu harus bekerja dari pagi hingga sore, maka orang tua harus memperhatikan kandungan yang ada di susu formula tersebut.

- Tidur yang cukup dengan tenang dan nyaman
Siapkan tempat tidur di ruangan khusus untuk bayi yang tenang, karena bayi butuh tempat tidur yang tenang, tidak bising dan nyaman. Apabila seiap malam tidur bayi nyenyak maka berat badannya juga bisa naik juga lho.

Demikian adalah artikel tentang Bagaimana Cara Agar Bayi Montok, semoga bisa memberikan manfaat untuk anda. Nah simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Penyebab Telinga Berdengung Dan Cara Mengobati Telinga Berdengung. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Cara Agar Bayi Montok

0 comments:

Post a Comment