Cara Menurunkan Berat Badan

Agar Tidak Ketergantungan Kosmetik Berbahaya

Agar Tidak Ketergantungan Kosmetik Berbahaya - Menjadi cantik dan terlihat menawan adalah salah satu keinginan kaum perempuan, menjadi menarik perhatian lawan jenis menjadi salah satu kebanggan tersendiri, sehingga tak jarang banyak yang terjerumus menggunakan kosmetik berbahaya yang bisa mengancam jiwa. Berikut ini adalah ciri-ciri kosmetik berbahaya :

Cream biasanya akan terasa lengket saat di gunakan.
Banyak para produsen nakal sering mengakali hal ini dengan mencampurnya dengan bedak dingin atau bedak jerawat dengan tujuan agar krim terlihat dan terasa lebih cair. Saat digunakan juga memang akan terasa sangat dingin dan lengket saat dipakai.

Unsur di dalam cream bermerkury tidak dapat menyatu dan bertekstur kasar.

Ciri khas yang lainnya untuk mengecek adalah dengan mendiamkan dalam waktu tertentu, maka tak lama minyak akan terpisah dengan unsur padat lainnya.

Menimbulkan efek gatal dan panas bila di aplikan pada kulit sensitif.

Jika dipakai dalam waktu lama akan menimbulkan iritasi dan gangguan kulit yang lebih serius seperti kanker kulit.

Manipulasi bau dengan parfum.

Nah, merkuri merupakan logam berat yang memiliki bau tidak enak, jadi untuk mengelabui pengguna, cream pemutih sering di campur untuk bau parfum untuk menyamarkan bau logam berat dari zat kimia merkuri itu sendiri.

Memiliki warna yang tajam dan menggoda.

Produsen nakal selalu menggunakan pewarna tekstil yang bukan pewarna khusus kosmetik sehingga tampak mengkilat seperti mutiara untuk mengelabui konsumen yang awam.

Efek iritasi dan kulit kemerahan.

Menggunakan cream pemutih bermerkuri akan mengakibatkan iritasi dan kulit memerah saat permulaan  penggunaan kemudian apabila terkena paparan cahaya matahari kulit wajah akan terasa panas terbakar.



Lantas bagaimana agar tidak ketergantungan kosmetik berbahaya? berikut adalah cara-caranya yang bisa anda lakukan, agar bisa terlepas dari jeratan bahaya merkuri dan logam-logam lainnya dalam kosmetik abal-abal.

Kurangi pemakaian secara perlahan
Sekalipun akan menghentikan pemakaian, namun tidak dianjurkan untuk memberhentikan pemakaian secara tiba-tiba karena butuh proses bagi kulit untuk beradaptasi dan membiasakan tanpa kandungan kimia yang ada dalam krim. Jadi untuk itu, maka kurangi pemakaian secara perlahan. Anda bisa hentikan krim siang dulu atau krim malam dulu satu persatu.

Perbaiki pola hidup Anda

Kemudian cobalah untuk perbaiki pola hidup Anda. Jadi kunci utama kulit sehat dan cantik adalah pola hidup yang sehat di mana Anda harus istirahat yang cukup, sering mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan juga lakukan olahraga secara rutin. Anda harus tinggalkan kebiasaan buruk yang tidak bagus untuk kecantikan. Dengan adanya pola hidup sehat dan teratur, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah bersih dan sehat secara alami bahkan tanpa krim pemutih.

Kurangi pemakaian kosmetik dahulu

Apabila anda ingin mengatasi ketergantungan terhadap produk perawatan wajah, maka terlebih dahulu kurangi pemakaian Anda terhadap kosmetik agar tidak memperburuk keadaan. Karena faktanya, beberapa produk makeup bisa mengakibatkan masalah kecantikan kulit.

Demikian adalah Agar Tidak Ketergantungan Kosmetik Berbahaya, simak artikel penting lainnya di blog ini misalnya saja adalah Apakah Minum Air Es Bikin Gemuk? terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Agar Tidak Ketergantungan Kosmetik Berbahaya

0 comments:

Post a Comment