Cara Menurunkan Berat Badan

Macam-Macam Penyebab Radang Tenggorokan

Ada banyak sekali penyebab dan gejala-gejala Radang Tenggorokan namun banyak penderita yang tak menyadari bahwa dirinya tengah menderita sakit radang tenggorokan.  Sakit Radang tenggorokan adalah kondisi peradangan pada pita suara, terjadinya hal ini biasanya disebabkan oleh kerja atau beban yang berlebihan pada pita suara. Terjadinya kondisi ini terjadi karena anda sering berteriak atau bicara seharian penuh, bisa juga karena bernyanyi tanpa istirahat atau terlalu banyak makanan pedas atau sangat manis. Biasanya gejala radang tenggorokan yaitu suara serak atau lemah, namun kadang-kadang orang tidak bisa bicara sama sekali. Radang tenggorokan sering disertai dengan sakit tenggorokan dan batuk kering.

Penyebab radang tenggorokan biasanya ditimbulkan oleh bakteri streptococcus dan bakteri jenis ini menular melalui udara ketika seorang penderita batuk maupun bersin. Karena itu berberhati-hatilah bagi anda yang berada di sekitar teman yang sedang menderita sakit tenggorokan.  Gejala yang biasa dialami oleh para penderita radang tenggorokan yaitu:

Terasa sakit pada tenggorokan.
Pembengkakan pada amandel dan menjadi merah.
Adanya bintik merah kecil lebih dari satu di belakang atap mulut.
Susah jika menelan.
Pembengkakan pada gelenjar getah bening leher.
Disertai demam serta sakit kepala dan badan terasa lelah.



Apabila anda mengalami gejala-gejala di atas maka kemungkinan anda sedang terserang radang tenggorokan. Gejala radang tenggorokan pada anak pun tidak jauh berbeda daripada gejala radang tenggorokan pada orang dewasa dan cara penyembuhannya juga tak jauh berbeda. 

Beberapa cara menyembuhkan radang tenggorokan yang sedang anda alami antara lain:

Minum teh. Anda dapat mengurangi rasa sakit di tenggorokan dengan teh buatan anda sendiri. Cobalah teh dari jenis chamomile karena dapat mengurangi rasa sakit tenggorokan akibat radang. 

Membuat teh jahe. Jika minum teh saja sudah nikmat apalagi jika ditambah dengan jahe. Adanya jahe  yang memiliki sifat ekspektoran, berarti membantu melonggarkan dan mengeluarkan lendir dari sistem pernapasan Anda.

Minum madu dan juga lemon. Campuran air hangat yang dicampur madu dan lemon juga bisa menenangkan tenggorokan anda. 

Makan bawang putih. Sekalipun kedengarannya aneh. Memang anda mungkin menghindari makan bawang putih karena selain rasanya yang aneh jika dimakan mentah, serta bisa menimbulkan bau mulut tak sedap. Namun nyataya bawang putih adalah obat alami yang ampuh mengobati radang tenggorokan. 

Demikian adalah Macam-Macam Penyebab Radang Tenggorokan dan juga cara mengatasi radang tenggorokan yang bisa anda coba di rumah. Jangan lupa untuk mempraktekkan Cara Hidup Sehat. Semoga lekas sembuh.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Macam-Macam Penyebab Radang Tenggorokan

0 comments:

Post a Comment