Cara Menurunkan Berat Badan

Macam-Macam Cara Mengobati Radang Tenggorokan

Radang Tenggorokan adalah kondisi dimana tubuh kita sedang tidak fit, terkena serangan virus atau bakteri dan akhirnya terjadi radang tenggorokan yang mengakibatkan sakit tenggorokan, tak bisa menelan, sulit bicara dan bernapas hingg tubuh demam dan meriang. Apabila saat ini anda sedang mengalami radang tenggorokan dan ingin tahu bagaimana cara menyembuhkan radang tenggorokan secara alami tanpa menimbulkan efek samping, berikut di bawah ini adalah cara-caranya yang bisa anda coba :

1. Menggunakan air garam hangat

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat dibutuhkan sebagai salah satu cara mengobati radang tenggorokan dengan alami. Siapa yang sangka bentuk garam sangat mudah untuk ditemukan di dapur ini bisa dijadikan obat untuk beberapa penyakit yang menyerang tubuh anda. Memang sama halnya dengan sakit gigi air garam hangat juga bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan dengan alami. Selain itu caranya sangat mudah sekali, anda cukup membuat air garam hangat sebagai obat kumur saja. Hampir semua ahli kesehatan menganjurkan menggunakan garam dengan takaran setengah sendok makan yang dilarutkan ke dalam air hangat, hal tersebut dilakukan 1x dalam satu hari saja. Apabila anda mencobanya secara rutin, maka hal ini bisa membantu anda sebagai cara mengobati radang tenggorokan.


2. Menggunakan Permen Mint

Anak-anak harusnya suka dengan pengobatan radang tenggorokan yang satu ini. Karena ini adalah pengobatan radang tenggorokan bagi orang yang suka mengkonsumsi permen, namun bukan sembarag permen karena mulai saat ini sebaiknya anda mengkonsumsi permen mint karena permen mint dapat membantu anda untuk mengobati radang tenggorokan. Jadi permen mint yang dijual dipasaran adalah salah satu tips mengatasi radang tenggorokanuntuk anda. Kandungan mint dipercaya mampu menjadi obat nyeri pada tenggorokan anda jadi sangat disarankan anda mengkonsumsi perment mint jika sedang mengalami sakit radang tenggorokan.


Namun selain permen mint anda juga bisa mengkonsumsi vitamin C sebagai cara untuk menyembuhkan radang tenggorokan karena vitamin C bisa membantu anda untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Sehingga saat daya tahan tubuh anda sudah kuat maka infeksi tidak akan menghampiri anda dan anda akan terbebas dari sakit radang tenggorokan. Anda dan anak anda bisa mencobanya mulai sekarang.

3. Menggunakan sup ayam

Satu lagi cara yang enak untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Sakit radang tenggorokan memang bukan penyakit yang parah namun ketika anda mengalami radang tenggorokan akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman untuk makan dan bahkan untuk bicara. Disaat anda sedang terkena radang tenggorokan anda akan merasa malas untuk makan ataupun minum dikarenakan ada rasa sakit pada tenggorokan anda yang membuat anda merasa tersiksa untuk melakukan kegiatan menelan. Nah, untuk mengobati radang tenggorokan ternyata anda juga bisa menggunakan sup ayam, semangkuk sup ayam yang hangat ternyata memiliki natrium yang sangat baik untuk mengobati radang tenggorokan.

Nah, Natrium yang ada pada sup ayam ini akan membantu anda untuk inflamasi yang terjadi pada tenggorokan anda. Kemudian bukan hanya itu saja, apabila anda sedang terkena radang tenggorokan maka anda akan memilih untuk mengkonsumsi makanan yang bertektur lembut dan mudah untuk ditelan, itu karena makanan yang lembut tidak seberapa menimbulkan rasa sakit pada tenggorokan anda, maka dari itu sup ayam bisa menjadi jawaban anda untuk itu. Agar bebas dari radang tenggorokan maka cobalah untuk mengkonsumsi sup ayam hangat jika anda terserang penyakit radang tenggorokan.

4. Menggunakan air putih

Air putih adalah minuman yang paling umum ditemui setiap hari dan juga bisa meredakan radang tenggorokan. Air putih merupakan obat paling mujarab untuk semua penyakit yang ada dalam tubuh anda. Meminum air putih juga bisa menjadi salah satu obat yang alami untuk meredakan radang tenggorokan anda. Apabila padasaat ini sedang terserang radang tenggorokan maka perbanyak mengkonsumsi air putih, apabila biasanya anda hanya mengkonsumsi air putih sedikit dan lebih banyak mengkonsumsi air es, maka mulai saat ini sebaiknya anda ubah kebiasaan itu ketika daya tahan tubuh anda sedang lemah dan sedang terkena radang tenggorokan.

Apabila anda mengkonsumsi banyak es ketika anda sedang radang itu tidak akan menyembuhkan dan akan membuat radang anda semakin parah. Maka dari itu lebih baik hentikan mengkonsumsi es dan perbanyak konsumsi air putih saja jika anda ingin sembuh dari radang tenggorokan anda.

Demikian adalah Cara Hidup Sehat yang bisa anda terapkan sehari-hari untuk menghindari radang tenggorokan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Macam-Macam Cara Mengobati Radang Tenggorokan

0 comments:

Post a Comment