Cara Menurunkan Berat Badan

Ini Dia Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak

Cara hidup sehat adalah satu-satunya cara yang paling mudah dan paling aman untuk mencegah kedatangan aneka macam penyakit. Akan tetapi apabila terlanjur terkena penyakit, misalnya saja si kecil yang terkena radang tenggorokan, maka apa yang bisa dilakukan? Karena tanpa tenggorokan yang sehat, maka komunikasi bisa menjadi sangat tidak lancar dan terganggu. Yang jelas dua hal yang sering mengganggu tenggorokan adalah radang tenggorokan (faringitis) dan radang kerongkongan (laryngitis). 

Ada banyak upaya untuk mencegah hal-hal tersebut adalah sebagai berikut. Misalnya bagi para pekerja lapangan, dokter, atau mungkin juga disc jockey yang banyak berbicara, berteriak dalam kegiatan kerjanya, maka sebaiknya mengatur volume dan frekuensi suara agar laring tidak mudah terinfeksi. Radang tenggorokan disebabkan flu akut. Terjadinya radang menyerang pangkal tenggorokan dan gejala dimulai dengan batuk-batuk, selain itu rasanya juga nyeri. Karena radang, suara yang semula merdu dan lebut bisa berubah menjadi serak atau parau. Bagi ibu hamil yang terkena radang tenggorokan, pasti agak sulit untuk mencari obat radang tenggorokan untuk ibu hamil. Namun sebenarnya cara mengobati radang tenggorokan adalah dengan jeruk nipis. Tiga cara penggunaannya adalah sebagai berikut :
 


-    Sebutir buah jeruk nipis masak diambil sarinya kemudian tampung di gelas. Setelah itu tambahkan dalam sari jeruk nipis itu satu sendok teh madu, tambahkan juga satu sendok bubuk pinang sirih atau gambir, juga setengah gelas air putih yang sudah dimasak. Kemudian aduk bahan ramuan itu sampai tercampur rata, lalu endapkan satu malam. Setelah bangun pagi sebagian ramuan diminum, kemudian sebagian lagi untuk kumur-kumur.

-    Sebutir jeruk nipis masak dibelah, lalu diperas sari buahnya. Setelah itu campur hasil perasan jeruk nipis dengan 3 sendok makan madu. Nah, ramuan diminum 2 kali sehari, dengan masing-masing 2 sendok makan sekali minum.

-    Sebutir jeruk nipis masak dibelah, lalu diperas sari buahnya. Setelah itu campur hasil perasan dengan ½ sendok teh garam, kemudian tambah air sampai satu gelas. Ramuan ini diminum untuk mengempeskan tenggorokan bengkak.

Demikian adalah Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh yang bisa anda lakukan, namun cara mengobati radang tenggorokan juga dapat dilakukan dengan menghindari dan menjauhi penyebabnya:

    Mengobati radang tenggorokan dengan menghindari polusi udara dan sembuhkan infeksi atau batuk pilek dengan benar, karena hal ini bisa menyebabkan laryngitis yang ditandai dengan sakit tenggorokan, suara serak parau, dan demam.
    Wajib menghindari merokok, jangan minum alkohol, serta kurangi menghirup udara dingin.
    Minum air hangat (seperti the hangat + madu) yang banyak dan boleh juga ditambah dengan permen pelega tenggorokan ketika banyak berbicara.
    Kurangi makan makanan pedas. Makan makanan pedas ditangarai juga dapat menimbulkan gangguan tenggorokan.
    Gunakan obat kumur mulut dan tenggoroan yang aman. Jika tenggorokan terasa mulai serak atau terasa perih dan mulai meradang serta gatal yang kemungkinan dapat berkembang menjadi batuk serta flu, maka gunakanlah obat kumur yang mengandung dequalinium chloride dan thymol.

Namun obat tradisional radang tenggorokan yang paling sering digunakan oleh masyarakat adalah perasan jeruk nipis yang disebutkan di atas. Perasan jeruk nipis itu juga bisa digunakan menjadi obat radang tenggorokan untuk obat tradisional radang tenggorokan pada anak. Selamat mencoba.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak

0 comments:

Post a Comment