Cara Menurunkan Berat Badan

CIri-Ciri Radang Tenggorokan Pada Anak Dan Cara Pengobatannya

Sekarang adalah musim pancaroba, dimana musim tak jelas dan membuat penyakit jadi keluar masuk tubuh dengan seenaknya. Apabila orang dewasa masih bisa menahan tekanan perubahan udara yang tak jelas, lalu bagaimana dengan si kecil? terkadang terjadi radang tenggorokan pada si kecil namun mereka tak bisa menjelaskan apa itu yang tengah mereka rasakan. Karena itu anda sebagai orangtua harus tahu ciri-cirinya:

Sakit saat menelan. Ini adalah ciri yang paling pertama dan paling utama.

Kelenjar leher membengkak. Ciri yang ini harus diraba dan kadang tak terlihat dengan mata yang telanjang.

Bagian tenggorokan berwarna merah cerah dan terdapat bercak putih. Hal ini cuma bisa dilihat jika si kecil membuka mulut mereka lebar lebar.

Suhu badan meningkat atau demam dan sering kali disertai dengan menggigil. Jika sudah sampai ciri yang seperti ini maka anda harus segera bertindak dengan membawa si kecil ke dokter.



Radang tenggorokan disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya disebabkan oleh virus. Radang yang disebabkan oleh virus biasanya lebih ringan, namun tetap saja pengobatan dengan antibiotik tidak efektif jika infeksi disebabkan oleh virus karena pemberian antibiotik dapat menimbulkan resistensi (kekebalan) kuman terhadap antibiotik.

Ciri-ciri radang tenggorokan karena infeksi virus:

Rasa pedih, gatal, dan kering dalam tenggorokan
Batuk dan bersin dan menyebabkan suara serak
Biasanya tidak mengalami demam, tetapi dalam beberapa kasus mengalami sedikit demam dan rasa pegal2 di setiap persendian.

Apabila anak anda sudah terlanjur terkena radang tenggorokan, maka anak anda harus menjauhi beberapa makanan dan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi tinggi untuk memulihkan daya tahan tubuh anak anda.

Berikut adalah cara alami untuk mengatasi radang tenggorokan:

Jauhi makanan yang mengandung protein dan kalori tinggi seperti daging, olahan susu, macam-macam telur, daging ayam, dan ikan,

Namun konsumsilah buah-buahan dan makanan yang banyak mengandung vitamin, misalnya saja seperti vitamin A, C, E, B6, B1, dan asam folat yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Anak anda harus memperbanyak minum air putih hangat

Hindari mengkonsumsi minuman dan makanan dingin

Juga wajib menghindari makanan yang berminyak, pedas, dan asam karena dapat menyebabkan radang tenggorokan bertambah parah

Cobalah untuk berkumur dengan air garam hangat untuk mengurangi pembengkakan

Tetap jaga pola makan agar hidup tetap sehat. 

Bila perlu mintalah Daftar Obat Antibiotik Radang Tenggorokan pada dokter langganan anda. Demikian artikel mengenai Ciri-Ciri Radang Tenggorokan Pada Anak. Semoga memberi manfaat bagi kita semua.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : CIri-Ciri Radang Tenggorokan Pada Anak Dan Cara Pengobatannya

0 comments:

Post a Comment