Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat Pada Anak

Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat Pada Anak - Zaman semakin modern, semakin banyak produk instan dengan aneka macam pengawet yang berbahaya untuk kesehatan, polusi dari berbagai macam aspek lingkungan sosial juga akan membuat si kecil makin terancam kesehatannya. Maka dari itu, bagi anda yang peduli anak, maka sebaiknya diperhatikan juga kesehatan mereka. Menerapkan pola hidup sehat adalah salah satu cara yang paling tepat. Berikut di bawah ini adalah cara hidup sehat yang patut dilakukan :

Contohkan terlebih dahulu

Pada masa-masa perkenalan hidup sehat bagi si kecil kesayangan, memang sangat dianjurkan untuk memulai hidup sehat dari diri Anda sendiri. Jadi cobalah untuk berikan contoh kepada anak Anda tentang bagaimana memulai hidup sehat dan bagaimana cara melakukannya satu demi satu. Tak perlu yang susah-susah, cukup mulai dengan hal-hal sederhana misalnya selalu mencuci tangan setelah beraktivitas, berolahraga setiap pagi, dan mandi dengan teratur.



Terapkan langkah demi langkah

Jika ingin memulai gaya hidup sehat, maka sudah tentu anak Anda tidak bisa melakukannya secara menyeluruh pada awal waktu. Jadi mereka harus dilatih untuk selangkah demi selangkah agar mampu beradaptasi dan tidak kaget dengan pola perubahan yang ada. Kemudian mulailah dengan hal yang kecil misalnya mencuci tangan sebelum makan, atau bisa juga menyapu kamar di pagi hari.

Mencermati lingkungan anak

Apabila Anda sudah melakukan pengawasan terhadap anak di dalam lingkungan rumah, akan tetapi bagaimana dengan lingkungan bermainnya, serta lingkungan sekolahnya? Tentu saja anda belum tentu mengerti lebih jauh. Jadi Anda dianjurkan untuk memperhatikan lingkungan anak di luar rumah, paling penting adalah yang berkaitan dengan makanan. Seperti biasa Anak biasanya suka jajan sembarangan dan tentu saja belum mengerti mana makanan yang sehat dan mana yang tidak. Maka salah satu cara mencegah hal tersebut adalah dengan memberikan bekal kepada anak Anda saat ia akan berangkat sekolah dan kemudian memastikan si anak kenyang saat dia akan bermain.

Ajak anak untuk beraktivitas

Beda halnya ketika anak Anda menyukai game, maka tentu saja ia akan jarang berolahraga bukan? jadi mulai saat ini, serta jangan biarkan si anak terlalu larut dalam permainan gamenya dan ajak anak untuk beraktivitas lebih banyak. Contohnya, Anda bisa mengajak si anak untuk berenang, atau mungkin bersepeda, atau berkebun.

Demikian adalah  Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat Pada Anak, semoga bisa memberikan inspirasi. Silahkan disimak juga artikel lainnya, misalnya adalah Cara Mengobati Hernia Tanpa Operasi.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat Pada Anak

0 comments:

Post a Comment