Cara Menurunkan Berat Badan

Berbagai Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak

Cara Hidup Sehat adalah cara hidup yang paling aman untuk kehidupan yang lebih baik serta kesehatan tubuh kita semua. Terlebih di masa pancaroba seperti saat ini, banyak orang yang mencari tips seputar hidup sehat untuk mengobati penyakit musiman yang datang mengganggu. Salah satunya adalah sakit radang tenggorokan, 

Radang tenggorokan  terjadi akibat dari invasi bakteri maupun virus, namun tetapi tidak sampai membahayakan nyawa pasien. Memang radang tenggorokan tidak bisa dideteksi oleh pasien sendiri, itu dikarena cukup banyak faktor yang dapat menyebabkan tenggorokan terasa gatal serta kesulitan disaat hendak menelan makanan, jadi hanya dokter yang mampu memberikan kesimpulan jika radang tenggorokan tersebut disebabkan oleh invasi bakteri Streptokokus atau bisa jadi hanya radang tenggorokan biasa yang disebabkan oleh virus, jadi sebelum Anda mengkonsumsi obat antibiotik untuk mengatasi radang pada tenggorokan, sebetulnya tidak diperlukan apabila radang tenggorokan yang Anda alami disebabkan oleh virus, kemudian dianjurkan untuk mengatasi radang tenggorokan dengan mengkonsumsi obat tradisional radang tenggorokan sebagai langkah penyembuhan pertama.



Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Cepat dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti di bawah ini :

Sari cuka apel

Sari cuka apel secara alamiah mampu membantu membunuh bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan. Hanya dengan menambahkan dua sendok makan sari cuka apel dan satu sendok madu pada setengah gelas air. Supaya obat alami ini lebih manjur lagi, maka tambahkan sedikit bubuk cayenne dan aduk obat hingga merata. Kemudian minum obat alami ini 2x sehari atau cukup dengan minum air yang telah ditambahkan sari cuka apel.

Jahe

Jahe memiliki kualitas yang sangat baik untuk menghangatkan tubuh termasuk tenggorokan, Maka Anda dapat membuat minuman atau camilan sehat dari jahe, hanya tinggal sesuaikan saja dengan selera Anda atau bisa dengan membuat ramuan obat dengan cara mencampurkan parutan jahe kedalam gelas yang berisi air perasan jeruk lemon dan madu. apabila tak suka meminumnya, pastikan anda tetap mengkonsumsinya dengan  memberikan minuman jahe serta makanan jahe selama waktu yang dibutuhkan.

Sirup bawang

Sirup bawang memang terdengar cukup mengerikan dan bisa dibayangkan jika rasanya tidak akan senikmat disaat Anda minum sirup mangga atau sirup jeruk. Namun tentunya sirup bawang secara alami mampu mengatasi radang tenggorokan, maka siapkan 3 siung bawang yang telah dibersihkan dan dikupas kulitnya, setelah itu direbus dengan air selama beberapa menit hingga bawang berubah menjadi bubur, nah setelah itu, tinggal campur bubur bawang dengan 5 sendok makan air hangat dan tambahkan madu serta air jeruk lemon, aduk dan obat siap digunakan.

Madu

Mencari Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak memang sulit apalagi untuk anak bayi, obat tradisional radang tenggorokan pada bayi tidak bisa sembarangan. Namun Madu merupakan salah satu hasil alam yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk mengobati radang tenggorokan, akan tetapi sayangnya banyak pihak yang meragukan keamanan dari pemberian madu pada bayi, hal ini terkait dengan hasil produksi madu yang sangat berdekatan dengan lebah itu sendiri. Maka jalan amannya adalah sebelum memberikan madu pada bayi untuk mengatasi radang tenggorokan, maka alangkah baiknya jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak untuk menanyakan apakah bayi Anda aman mengkonsumsi madu.

Demikian adalah berbagai cara mengobati radang tenggorokan pada anak, semoga bisa memberikan pencerahan bagi anda yang tengah kebingungan mencari cara mengobati radang tenggorokan pada anak anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel lainnya di blog ini. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berbagai Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak

0 comments:

Post a Comment