Cara Menurunkan Berat Badan

Bahaya Radang Tenggorokan Kalau Tidak Diobati Ke Dokter

Radang tenggorokan menjadi salah satu penyakit yang tengah ngtrend akhir-akhir ini. Situasi dan kondisi cuaca yang tak jelas tentunya menjadi salah satu penyebab utama dari radang tenggorokan. Cara Hidup Sehat menjadi salah satu cara hidup yang paling dicari oleh semua manusia modern, karena ingin kembali ke kehidupan yang sehat dan aman dari polusi.

Sakit tenggorokan atau disebut faringitis, biasa terjadi karena infeksi bakteri atau virus seperti dalam kasus pilek. Adanya kekebalan terhadap sakit tenggorokan baru terbentuk pada usia dewasa sehingga penyakit ini umumnya lebih banyak menyerang anak kecil dan remaja. Jadi selain sakit saat menelan, gejala sakit tenggorokan juga dapat disertai gejala berikut:

    Sakit kepala
    Kelenjar yang membesar pada leher
    Tonsil/amandel yang bengkak akibat radang
    Nyeri otot
    Batuk
    Hidung beringus



Radang Tenggorokan ini akan sangat berbahaya apabila tidak mendapat penanganan yang serius. Cara untuk mengurangi gejala radang tenggorokan bisa dengan Buah Obat Radang Tenggorokan, meskipun dapat sembuh tanpa obat-obatan, namun ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi gejala :

    Hindari merokok. Anda juga harus hindari lingkungan penuh asap.
    Remaja dan orang dewasa dapat mengisap permen pereda tenggorokan.
    Hindari iritasi tenggorokan dengan tidak mengonsumsi minuman atau makanan yang terlalu panas.
    Berkumur dengan air garam hangat untuk mengurangi radang tenggorokan.
    Minum cukup air, terutama jika Anda sedang demam.

Kapan Saat yang Tepat untuk Menemui Dokter?

Pada umumnya sakit tenggorokan akan sembuh dalam 3-4 hari tanpa konsumsi obat-obatan. Namun Anda juga dapat mengonsumsi obat yang dijual bebas di pasaran seperti ibuprofen dan parasetamol, tapi sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter jika mengalami:

    Sakit tenggorokan yang tidak membaik setelah 2 minggu.
    Beberapa kali sakit tenggorokan yang tidak dapat disembuhkan dengan obat-obatan pereda nyeri.
    Sakit tenggorokan yang disertai demam berhari-hari di atas 38°C, dan tidak dapat diredakan dengan obat-obatan.

Namun pengobatan sakit tenggorokan baru akan ditangani dengan antibiotik jika gejala yang terdeteksi dianggap berisiko menimbulkan infeksi lebih serius. Mengkonsumsi Buah Untuk Radang Tenggorokan bisa menjadi alternatif pilihan pengobatan radang tenggorokan. 

Buah untuk radang tenggorokan misalnya adalah buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C, misalnya buah jeruk, jambu air dan semangka.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahaya Radang Tenggorokan Kalau Tidak Diobati Ke Dokter

0 comments:

Post a Comment