Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Diet Selalu Gagal


Penyebab Diet Selalu Gagal - Tubuh yang langsing dan sehat adalah idaman semua perempuan. Tak hanya perempuan muda yang masih mencari pasangan hidup, bagi perempuan yang sudah menikah pun tentunya tetap ingin memiliki bentuk tubuh indah yang bisa memikat suami agar tidak berpindah ke lain hati. 

Melakukan diet untuk menurunkan berat badan adalah salah satu cara yang paling sering dilakukan. Akan tetapi, apapun jenis dietnya, kebanyakan malah selalu gagal dengan diet mereka. Apakah penyebab diet selalu gagal? berikut di bawah ini adalah berbagai penyebab diet yang selalu gagal, silahkan disimak :


Meremehkan asupan kalori

Hal yang menjadi penyebab diet gagal adalah banyak orang meremehkan jumlah kalori yang dikonsumsi setiap hari. Menyepelekan kebiasaan mencicipi makanan atau minuman dan menganggapnya tidak memberi pengaruh terhadap perubahan berat badan. Padahal sesungguhnya asupan kalori bukan cuma untuk dibatasi, namun juga harus diawasi.

Meremehkan aktivitas

Semua orang normalnya membakar 500 kalori setiap hari jika ingin menurunkan berat badan. Namun sayangnya banyak orang yang terlalu fokus pada pembatasan kalori yang masuk, dan bukan yang terbakar dan dikeluarkan tubuh. Padahal sesungguhnya pembakaran kalori ini penting demi menjaga keseimbangan metabolisme.

Melewatkan jadwal makan

Melakukan diet bukan berarti Anda harus melewatkan jadwal makan seperti sarapan atau makan malam. Karena sarapan penting untuk memberi energi pada tubuh sepanjang hari. Sementara itu makan malam dianjurkan agar Anda tidak kelaparan dan menghindarkan diri dari kebiasaan ngemil.

Tidur tidak teratur

Sangatlah rugi rasanya jika Anda bersusah payah menyusun program diet dan jadwal olahraga teratur jika jadwal tidur masih berantakan. Karena sudah banyak penelitian yang menyebutkan kalau kurang tidur mempengaruhi hormon dalam tubuh dan mendorong Anda untuk makan berlebihan. Itu dia yang bahaya!



Lantas bagaimana caranya agar kita semua bisa mendapatkan pola diet terbaik dengan hasil yang nyata terasa? berikut di bawah ini adalah tips agar diet berhasil, silahkan disimak dan dijalankan :

1. Menyesuaikan olahraga dan pola makan 

Jika ingin diet menurunkan berat badan, maka patut diingat bahwa rencana diet yang baik harus juga disertai dengan rencana olahraga yang cocok untuk mencapai tujuan utama yaitu menurunkan berat badan. Nah, apabila rencana olahraga tidak sesuai dengan rencana pola makan, maka sudah tentu diet anda terancam gagal total.

2. Efek jangka panjang

Pada dasarnya diet itu dirancang untuk mencapai tujuan jangka pendek. Sekalipun demikian, melakukan diet juga memiliki efek jangka panjang. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan diet gagal meskipun mereka menunjukkan hasil jangka pendek. Hal ini karena kebanyakan orang tidak konsisten menjalankan diet mereka setelah mendapatkan hasilnya dalam waktu singkat. Jangan heran jika berat badan mereka akan kembali meningkat ketika mereka berhenti melakukan diet.

3. Mengecualikan makanan tertentu

Diet, tapi tetap all you can eat? Yups! Itulah mengapa diet selalu gagal. Sesungguhnya beberapa diet melarang untuk mengkonsumsi makanan tertentu meski sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bisa dikatakan, jika anda harus mengubah gaya hidup anda. Padahal sesungguhnya tidak semua orang melakukannya. Jadi misalnya apabila rencana diet tersebut tidak realistis, maka anda pun akan kesulitan melaksanakannya.

4. Terlalu cepat menyerah

Nah yang satu ini pasti akan banyak diakui, inilah alasan utama kenapa banyak orang yang gagal menjalani diet: terlalu cepat menyerah. Karena sebaik apapun diet yang anda jalani, apabila anda tidak mematuhi aturannya serta cepat menyerah, maka anda akan selamanya tidak berhasil.


Demikian adalah beberapa Penyebab Diet Selalu Gagal. Semoga setelah anda mengetahui beberapa faktor dan penyebab gagalnya diet yang anda lakukan, anda bisa memperbaiki cara diet anda dengan cara yang lebih baik dan segera mendapatkan bentuk tubuh yang menjadi idaman anda. 

Apabila anda masih penasaran dengan berbagai cara melangsingkan tubuh yang aman dan cepat namun memberikan efek langsing jangka panjang, maka silahkan disimak artikel berikut ini, Cara Menurunkan Berat Badan 7 Kilo Sehari. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Diet Selalu Gagal

1 comments:

  1. Gagal diet memang terkadang membuat patah semangat. Tapi jangan menyerah dan terus melakukanya, yang penting adalah rutinitas, bukanya intensitas

    ReplyDelete