Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Untuk Ibu Yang Menyusui

Makanan Untuk Ibu Yang Menyusui - Ibu yang menyusui biasanya menjadi sedikit khawatir dengan asupan makanan yang ia santap setiap harinya. Semua itu dikarenakan adanya mitos tentang apa yang ibu makan akan berimbas pada asi yang ia berikan pada bayi. Sesungguhnya tak ada pantangan khusus  bagi ibu yang menyusui, apalagi sampai mengurangi asupan daging dan ikan-ikanan karena itu bisa benar-benar mempengaruhi kesehatan si ibu dan kualitas ASI. Berikut ini adalah makanan yang boleh dimakan oleh Ibu menyusui, makanan di bawah ini juga merupakan makanan yang dianjurkan dokter untuk disantap ibu menyusi :

Ikan salmon

Memang tak akan ada makanan yang sempurna, akan tetapi salmon paling mendekati. Sebagai salah satu makanan terbaik untuk ibu menyusui, maka ikan salmon seperti layaknya ikan berlemak lainnya, memang sarat dengan jenis lemak yang disebut DHA. DHA sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi Anda. Memang pada dasarnya semua ASI mengandung DHA, akan tetapi tingkat nutrisi penting ini lebih tinggi dalam ASI wanita yang mendapatkan DHA tambahan dari makanan mereka.



Produk susu rendah lemak

Jika anda menyukai yoghurt, susu, atau keju, atau yang manapun produk susu, itu adalah bagian penting dari menyusui sehat. Karena selain menyediakan protein, menyediakan vitamin B, dan vitamin D, aneka macam jenis produk susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik. Nah, apabila Anda menyusui, maka adanya susu yang sarat dengan kalsium untuk membantu tulang bayi Anda berkembang, karena itulah sangat penting bagi Anda untuk makan kalsium yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda sendiri. Jadi salah satu cara untuk melakukannya adalah untuk menyertakan setidaknya tiga cangkir susu setiap hari sebagai bagian dari menu makanan Anda.

Daging sapi tanpa lemak

Apabila Anda sedang mencari makanan untuk meningkatkan energi Anda sebagai ibu baru, maka cobalah mencari makanan kaya zat besi, misalnya adalah daging tanpa lemak. Tahukah anda jika kekurangan zat besi dapat menguras tingkat energi Anda, jadi sangat sulit bagi Anda untuk bersaing dengan tuntutan bayi yang baru lahir.

Kacang-kacangan

Jika saat sebelum hamil dan menyusui anda tak menyukai kacang-kacangan, maka sekarang biasakanlah untuk mengkonsumsi kacang-kacangan ini. Karena kacang-kacangan, terutama yang berwarna gelap seperti kacang hitam dan kacang merah, merupakan jenis makanan untuk ibu menyusui yang sangat bermanfaat, apalagi bagi para ibu menyusui yang seorang vegetarian. Ini tak hanya saja karena mereka kaya akan zat besi tapi juga kaya akan protein berkualitas non-hewani, dan yang paling penting adalah kacang-kacangan ini bisa didapat dengan harga yang tidak menguras kantong

Bluberi

Tak hanya mereka yang tengah diet yang butuh asupan vitamin ekstra dari buah dan jus. seorang Ibu menyusui harus mendapatkan dua atau lebih porsi buah atau jus setiap hari. Salah satunya bisa didapat dari buah Bluberi, yang kaya akan antioksidan, bluberi adalah pilihan yang sangat baik untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan Anda. Dikarenakan buah ini kaya akan vitamin dan mineral dan karbohidrat dalam dosis yang sehat untuk menjaga tingkat energi Anda.

Beras coklat atau beras merah

Beras merah terkenal di kalangan diet sebagai makanan pokok pengganti nasi yang awet kenyang. Apabila Anda ingin segera menurunkan berat badan setelah melahirkan, maka anda pasti akan mengurangi asupan karbohidrat Anda. Namun sayangnya kehilangan berat badan terlalu cepat menyebabkan Anda menghasilkan lebih sedikit ASI dan membuat Anda merasa lesu. Karena itu cobalah makan jenis karbohidrat yang sehat seperti beras coklat / beras merah atau roti gandum untuk menjaga tingkat energi anda.

Demikian adalah Makanan Untuk Ibu Yang Menyusui, semoga bisa memberi inspirasi. Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi seputar keputihan, silahkan disimak Ciri-Ciri Keputihan Itu Seperti Apa? Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Untuk Ibu Yang Menyusui

0 comments:

Post a Comment