Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan-Makanan Untuk Diet

Makanan-Makanan Untuk Diet - Siapa yang tengah kebingungan dengan program diet yang tak berjalan lancar? sebaiknya anda jangan mengalihkan perhatian anda dari blog ini, karena artikel yang tengah anda baca ini adalah artikel menenai makanan-makanan untuk diet. Yuk disimak, siapa tahu bisa membantu anda untuk melancarkan usaha diet anda :

1. Buah Tomat

Belum banyak yang tahu bukan jika buah tomat bisa membantu menurunkan berat badan seseorang. Memang sudah banyak ulasan mengenai tomat sudah banyak di luar, dari mulai  asal usul hingga khasiatnya yang terkenal, sekalipun di satu sisi ada kontroversi dari sebagian orang yang mengatakan bahwa tomat adalah sayur, namun sesungguhnya strukturnya adalah buah.

Namun terlepas dari itu, buah tomat termasuk ke dalam makanan yang membantu Anda mempertahankan berat badan seimbang di mana pada akhirnya tubuh Anda akan ideal dan menarik untuk dipandang kedua mata. Jadi buah tomat mengandung sedikit kalori, akan tetapi banyak menyediakan serat. Selain itu terdapat juga senyawa kimia alami bernama likopen yang mana bersifat atau bertindak sebagai penangkal segudang penyakit dan kondisi kesehatan yang bermasalah. Nah, mulai sekarang Anda bisa memberi ruang cukup di dalam lemari es untuk menyimpan buah tomat.



2. Buah Jeruk

Buah jeruk terkenal dengan vitamin C nya yang mana berguna untuk membuat kulit tetap sehat dari dalam. Namun nyatanya siapa yang menyangka bahwa vitamin tersebut juga mempunyai andil yang cukup penting bagi seseorang yang ingin langsing, karena mereka dapat membakar lemak dalam tubuh. Buah jeruk juga banyak mengandung gula yang bila terlalu berlebihan dikonsumsi dapat memicu alarm diabetes dan bilamana tidak diproses dengan pembakaran akan berubah menjadi lemak. Sekalipun demikian Anda tidak perlu khawatir, itu dikarenakan buah ini rendah kalori dan serat yang membantu tubuh dalam mengatur kadar glukosa dalam darah.

Untuk konsumsinya sendiri, Anda bisa konsumsi jeruk sebagai buah pencuci mulut sehabis makan siang atau sarapan pagi. Namun apabila lagi bosan menunggu seseorang untuk membicarakan hal penting di cafe, maka Anda bisa memesan satu gelas jus jeruk untuk melepas dahaga, jadi dengan begitu tanpa disadari berat Anda berpotensi mengalami penurunan.

3. Oatmeal

Sereal ini sangat cocok dijadikan sarapan sehat bagi anda, karena mempunyai banyak manfaat dan dapat membuat perut tahan kenyang lebih lama. Namun ternyata meskipun begitu, menurut para pakar Diet Paleo tidak setuju bila oatmeal dimasukkan ke dalam menu makanan untuk diet seimbang yang sehat, namun tentunya sebagian orang lainnya setuju karena gandum dapat membantu program diet dengan tingginya jumlah serat yang membuat perut terisi penuh sehingga mengurangi keinginan untuk makan lebih lama. Jadi Anda bisa mengawali hari dengan sereal atau gandum, kemudian untuk cara membuatnya pun mudah. Akan tetapi karena kebanyakan dari orang Asia jarang mengkonsumsinya, mungkin saja saat pertama kali mencobanya sangat aneh rasanya. Jadi untuk mengakali itu  Anda bisa memberi variasi atau tambahan bahan yang membuat rasanya lebih cocok di lidah, tetapi tidak mengganggu program diet Anda.

4. Beberapa Jenis Rempah

Nah , rempah tidak melulu bumbu dapur, namun pada prakteknya kebanyakan memang digunakan untuk memberikan rasa pada makanan (sebagai penyedap rasa). Namun ada beberapa jenis rempah yang tergolong dalam menu makanan sehat untuk diet, contoh mudahnya misalnya adalah biji mustard yang membantu memperlancar metabolisme tubuh, dan juga jahe yang melancarkan sistem pencernaan. Selain itu Gingseng bisa juga dikonsumsi untuk memberi energi tambahan, kemudian lada hitam yang dapat membakar kalori bila dibantu dengan cukup olahraga. Namun rempah yang langsung berperang melawan lemak adalah lada. Namun tentunya jika Anda tidak suka lada, maka silahkan coba saja kunyit yang mempunyai peran sama.

5. Kentang

Siapa yang tak kenal kentang? Kentang juga dapat membuat perut terisi dalam waktu cukup lama, namun sayangnya tidak terlalu cocok bila dijadikan menu sarapan. Jadi anda bisa konsumsi kentang di sela-sela makan siang, atau saat beberapa menit menjelang makan siang. Sayuran kentang yang direbus atau dipanggang sebagian besar berguna untuk diet karena rendah kalori dan tinggi serat, kandungan kalium, vitamin C, juga vitamin B6.

Demikian adalah Makanan-Makanan Untuk Diet yang tentunya bisa membantu anda memiliki program diet penurunan berat badan yang sempurna. Namun jika anda tengah mencari artikel lain yang memiliki  informasi berguna lainnya, silahkan disimak Cara Menyusun Menu Makanan Untuk Bayi. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan-Makanan Untuk Diet

0 comments:

Post a Comment