Cara Menurunkan Berat Badan

Ciri-Ciri Sakit Usus Buntu

Ciri-Ciri Sakit Usus Buntu - Sakit usus buntu dan sakit maag kadang samar, sehingga banyak penderita usus buntu yang salah menebak sakitnya hingga usus buntu kadung parah hingga akhirnya harus dioperasi. Berikut adalah cara membedakan sakit usus buntu dengan sakit maag :

Perbedaan usus buntu dan sakit maag

Memang gejala kedua penyakit tersebut memang hampir sama. Akan tetapi sebaiknya Anda jangan salah untuk mendeteksinya. Itu disebabkan banyak penderita usus buntu yang menyangka dirinya hanya mengalami maag biasa. Hingga ada akhirnya penyakit usus buntu yang diderita semakin parah karena tidak mendapatkan penanganan yang benar. Maka karena itu Anda wajib tahu apakah perbedaan dari penyakit maag dan penyakit usus buntu jika dilihat dari gejalanya.

Gejala sakit maag

• Sakit ketika BAB
• Mual dan muntah
• Rasa lapar berlebih
• Kembung

Gejala usus buntu

• Perut bengkak
• Nafsu makan turun
• Mual serta muntah
• Diare
• Perut terasa sakit dan terjadi demam



Lalu bagaimana ciri-ciri sakit usus buntu? Berikut adalah ciri-ciri sakit usus buntu :

Sakit pada pusar

Adanya perasaan sakit pada pusar bisa jadi merupakan gejala awal penyakit usus buntu. Karena biasanya rasa sakit timbul pada area bawah pusar atau rasa tidak nyaman lainnya. Namun di dalam beberapa waktu, adanya rasa nyaman tersebut akan menjalar ke seluruh bagian bawah perut dan semakin menjadi.

Sakit demam

Tidak hanya sakit pada area perut, adanya gejala awal penyakit usus buntu juga bisa ditandai dengan munculnya demam. Kemudian setelah muncul rasa yang tidak nyaman pada bagian perut, kemudian demam bisa saja terjadi. Jadi saat rasa sakitnya semakin parah, tentu saja demam yang terjadi juga ikut semakin parah.

Diare

Adanya penyakit diare bisa saja menjadi ciri ciri penyakit usus buntu pada tahap awal. Karena kebanyakan penderita usus buntu mengalami diare pada awal sebelum usus buntu terasa semakin sakit. Maka dari itu, apabila Anda mengalami diare yang tidak wajar sebaiknya waspadai agar mendapat penanganan yang tepat.

Sakit pada perut

Memang penyakit usus buntu mengawali gejalanya dengan menimbulkan rasa sakit pada bagian perut. Adanya rasa sakit perut ini berbeda dengan sakit perut biasa. Bisa dikatakan bahkan berbeda juga dengan rasa sakit yang dialami oleh penderita sakit maag. Sehingga Anda harus bisa membedakan antara sakit akibat usus buntu dan sakit perut karena serangan maag. Selain itu anda juga harus teliti dengan gejala gejala penyakit usus buntu agar ketika terjadi sakit perut bisa segera melakukan pemeriksaan. Karena itu jangan sampai sakit usus buntu menjadi fatal karena terlambat mendapat penanganan.

Mual dan muntah

Selain gejala di atas, sakit usus buntu terkadang juga diawali dengan gejala mual dan muntah layaknya orang yang sedang masuk angin. Namun bedanya  mual dan muntah yang terjadi pada penderita usus buntu bisa terjadi cukup lama dan tidak bisa disembuhkan dengan cara biasa.

Demikian adalah Ciri-Ciri Sakit Usus Buntu, semoga bisa mengedukasi anda yang masih kebingungan dengan ciri-ciri orang yang sakit usus buntu. Jangan lupa simak artikel lainnya, misalnya Cara Menghilangkan Kutil.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ciri-Ciri Sakit Usus Buntu

1 comments:

  1. Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga dari Ciri-Ciri Penyakit Usus Buntu tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu Penyakit Usus Buntu ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Ciri-Ciri Penyakit Usus Buntu

    Salam sehat, dan panjang umur. amin

    ReplyDelete