Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan 7 Kilo Seminggu

Cara Menurunkan Berat Badan 7 Kilo Seminggu - Memiliki berat badan yang seimbang dengan tinggi badan dan postur tubuh menjadi keinginan semua orang. Apalagi jika anda merupakan seseorang yang memiliki kewajiban untuk menjaga penampilan agar terlihat selalu menarik dan langsing. Menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat menjadi pilihan utama demi memiliki tubuh yang selalu indah dipandang.

Akan tetapi, bagaimana dengan anda yang memiliki bentuk tubuh kurang ideal dan ingin mengurangi berat badan agar bisa terlihat lebih menarik? selain bisa terlihat lebih menarik, memiliki tubuh yang langsing juga bisa menyehatkan anda. Yuk disimak Cara menurunkan berat badan instan yang hasilnya permanen! dijamin anda tak akan pernah menyesal telah mencoba cara di bawah ini :

1. Jangan Tinggalkan Sarapan

Diet bukan berarti tidak makan. Karena kesalahan pehaman dalam menjalankan program diet ini akan berdampak besar pada keberhasilan program diet anda. Hampir semua orang awam yang belum mengerti tentang diet dan memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan mereka cenderung untuk tidak melakukan sarapan, padahal tak sarapan itu merupakan kesalahan yang cukup merugikan, adapun dampak dari tidak sarapan adalah melambatnya metabolisme tubuh yang mana akan berdampak pada kesuksesan diet anda. Makanya anda harus tetap lakukan sarapan namun dengan makanan yang kaya serat, kaya dengan protein, dan juga tentu saja gizi, misalnya seperti sayuran, putih telur, serta susu.

2. Awali dengan Air Putih

Cara untuk menurunkan berat badan selanjutnya yaitu memanfaatkan air putih. Dengan minum air putih sangat membantu proses penurunan berat badan. Jika banyak mengkonsumsi air putih akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Saat menjalankan diet sebaiknya minimal meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari. Kemudian selain itu air putih juga bisa dijadikan sebagai senjata ampuh untuk program anda yaitu dengan mengawali minum segelas air putih sebelum makan. Dengan melakukan hal ini akan membantu anda mengurangi porsi makan karena perut sudah merasa kenyang terlebih dahulu.



3. Banyak Bergerak atau Olahraga

Kemudian bagi anda yang memiliki banyak waktu tentunya bisa memulai program penurunan badan ini dengan melakukan olahraga secara teratur baik itu joging, atau juga senam aerobik, maupun jalan santai. Akan tetapi bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan olah raga anda juga tidak perlu khawatir karena ada cara lain yang bisa ditempuh. Caranya yakni anda harus banyak bergerak, misalnya saja jika pekerjaan anda berada dikantor yang memiliki lift maka bisa mencoba menggunakan tangga,  kemudian selain itu terapkan untuk sering berjalan-jalan di tempat kerja. Dengan adanya hal itu akan membantu membakar kalori dalam tubuh. Intinya kegiatan diet ini adalah anda harus banyak bergerak dan beraktifitas yang membuat tubuh bergerak.

4. Konsumsi Protein

Kandungan protein merupakan salah satu zat penunjang diet yang sangat dianjurkan. Mengapa harus protein? ternyata proten memiliki fungsi yang luar biasa yaitu mampu membakar lemak dan cocok sebagai penunjang diet sehat anda. Kandungan protein bisa diperoleh dari putih telur, juga selain itu bisa juga di dapat dari oat meal gandum maupun sereal. Mengkonsumsi protein ini sangat di anjurkan sebagai sarapan pagi anda.

5. Makan Makanan Kaya Serat

Siapa yang tak kenal serat? Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan berserat termasuk salah satu kunci keberhasilan dalam cara menurunkan berat badan anda. Mengkonsumsi makanan berserat ini dianjurkan untuk dikonsumsi di siang hari atau malam hari. Makan makanan berserat tinggi ini bisa didapat dari buah dan sayur sayuran. Buah-buahan misalnya pir, pisang, pepaya, dan jambu biji. Kemudian sayuran misalnya brokoli, labu, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, dan sayur-sayuran hijau.

6. Ganti Makanan Karbihidrat Sederhana dengan Karbohidrat Kompleks

Kemudian karbohidrat merupakan sumber dari energi dan gula, akan tetapi jenis karbohidrat sederhana akan susah diserap oleh tubuh sehingga cenderung untuk ditimbun dalam dalam bentuk lemak. Aneka makanan berkarbohidrat sederhana ini biasanya bersumber dari nasi, mie, pasta, dan lain-lain. Kemudian bagi mereka yang menjalanan program penurunan badan maka wajib hukumnya mengganti makanan berkabohidrat sederhana dengan makanan berkabohidrat kompleks misalnya beras merah, gandum, oat meal, sereal, dan jenis kacang-kacangan.

7. Perhatikan Makan Malam Anda

Saat malam hari tubuh cenderung lebih sedikit beraktifitas sehingga asupan karbohidrat tidak terlalu dibutuhkan. Jika ingin  penurunan berat badan anda berhasil sebaiknya hindari makan malam dengan makanan yang mengandung karbohidrat. Sebaiknya makan malam diganti dengan menu berupa sayur-sayuran yang direbus bukan yang ditumis dengan minyak. Jangan lupa tambahkan buah-buahan sebagai asupan gizi untuk menu makan malam. Kemudian jangan lupa juga untuk menghindari makan makanan yang dioleh dengan di goreng agar cara menurunkan berat badan ini memberikan hasil yang maksimal.

Demikian adalah Cara Menurunkan Berat Badan 7 Kilo Seminggu, dengan mengatur pola makan dan tidak membiasakan makan makanan berlemak di malam hari, maka anda bisa mendapatkan tubuh indah yang ideal dalam waktu seminggu. Jangan lupa untuk menyimak artikel lainnya di blog ini, Cara Menggemukkan Badan Sesuai Anjuran Dokter. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menurunkan Berat Badan 7 Kilo Seminggu

0 comments:

Post a Comment