Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami - Rambut adalah mahkota wanita, betul bukan? sekalipun seorang wanita itu mengenakan jilbab dan rambutnya tak terlihat, maka ia tetap harus memiliki rambut yang indah dan tetap terawat. 

Apabila kulit kepala berkeringat dan rambut anda tebal, maka anda pasti akan mengalami gatal-gatal kulit kepala yang bisa menyebabkan berbagai macam gangguan pada kulit kepala. Misalnya adalah ketombe dan juga rambut yang rapuh, rambut yang rapuh bisa mengakibatkan kerontokan. Dari mulai rontok ringan sampai rontok yang parah.

Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah, namun tentu saja bukan cara yang instan dan langsung terlihat hasilnya detik itu juga. Setidaknya lakukan terus selama satu hingga dua bulan secara teratur untuk melihat hasil pertamanya.

Jika rambut anda sudah terlanjut mengalami kerontokan, maka anda bisa mencoba beberapa tips ampuh untuk mengatasi kerontokan pada rambut berikut ini,  :



Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Semua orang sudah tahu jika tanaman Lidah Buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Apabila ingin mengatasi rambut rontok dengan kulit buaya, maka caranya cukup mudah, bahkan bisa dibilang sangat mudah karena anda hanya perlu menyediakan beberapa helai daun lidah buaya, kemudian setelah itu ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut. Setelah itu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali anda hendak keramas atau akan mandi.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Pijatan di Kepala

Anda bisa melakukan pijatan dikepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Apalagi jika misalnya anda menggunakan beberapa tetes minyak sessensial lavender, atau juga minyak almon atau wijen dalam pemijatan. Namun apabila anda belum bisa melakukan pemijatan sendiri, maka silahkan mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, itu dimaksudkan agar hasil yang didapat juga maksimal

Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri

Selain enak untuk menjadi tambahan campuran aneka makanan dan untuk garnish yang canti, beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B dalam seledri dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, menjadi jauh lebih kuat dan lebih berkilau. Cara untuk penggunaannya sendiri hampir sama dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dijadikan sebagai pengganti sampo.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau

Dengan kandungan anti oksidan dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi, bisa mencegah dan mengatasi rambut rontok, juga tentu saja meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar kondisi rambut tetap sehat

Mengatasi Rambut Rontok dengan 3 Jus Alami
Nah, yang satu ini lumayan sedikit perlu proses. Cobalah olesi rambut anda dengan jus bawang putih, atau juga dengan jus bawang merah ataupun jus jahe hingga merata. Kemudian setelah itu siolahkan diamkan semalaman (selama anda tidur), setelah pagi tiba bilaslah ketika anda bangun tidur dipagi hari dengan menggunakan sampo, hal itu dimaksudkan agar agar bau bawang tersebut hilang.

Namun karena rambut rontok juga dapat disebabkan karena berbagai faktor, faktor-faktor tersebut diantaranya yakni karena polusi, atau kurang nutrisi, terlalu banyak paparan sinar matahari, bisa juga karena faktor hormon, stres, pemakaian bahan kimia, dan masih banyak lagi. Jadi misalnya anda mengalami kerontokan ada baiknya tetap diwaspadai dan cobalah mencari penyebabnya. Hal itu karena rambut rontok juga dapat menjadi sebuah tanda adanya penyakit tertentu pada tubuh anda.

Semoga artikel tentang Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami bisa membantu anda yang tengah bingung mencari solusi, jangan lupa untuk mencari artikel menarik lainnya di blog ini, misalnya Cara Menghilangkan Lemak Di Dagu. Terima kasih.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

0 comments:

Post a Comment