Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Lemak Di Dagu

Cara Menghilangkan Lemak Di Dagu - Saat berat badan bertambah, ada beberapa bagian tubuh yang tak asyik saat dilihat, selain perut dan lengan yang tambah bergelambir karena kandungan lemak yang makin bertambah, maka dagu juga tak lepas dari penambahan lemak. Pipi yang chubby mungkin masih terlihat imut dan membuat anda terlihat awet muda, tapi dagu berlipat alias double chin? siapa yang ingin terlihat begitu gemuk dengan dagu berlipat ganda?

Selain melakukan diet untuk menurunkan berat badan anda, menghilangkan dagu berlapis atau double chin bisa dilakukan dengan cara-cara mudah di bawah ini. Sangat mudah dan sangat simpel, jadi anda bisa melakukannya dimanapun, kapanpun dan tak perlu menghabiskan banyak waktu. Silahkan disimak :



Olahraga ringan

Ada beberapa gerakan yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan double chin :

1. Berdiri tegak dengan kepala terangkat seperti gerakan sedang menatap ke atas sampai dagu ikut terangkat. Kemudian buat gerakan bibir seperti ingin mencium sampai terasa otot pipi dan dagu tertarik, usahakan tahan selama 10 detik. Setelah itu kembali ke posisi tegak, lantas ulangi 10 kali.

2. Berdiri tegak kemudian tundukkan kepala, setelah itu putar searah jarum jam hingga posisi mendongak, setelah itu kembali lagi menunduk. Kemudian ulangi 10 kali searah jarum jam dan 10 untuk arah sebaliknya.

3. Berdiri tegak dan katupkan gigi rapat-rapat, kemudian anda tarik bibir seperti gerakan tersenyum (pastikan gigi terlihat). Nah, lakukan sampai kita merasa otot rahang dan dagu tertarik. Kegiatan ini tahan selama 10 detik, kemudian relaks. Silahkan diulangi sampai 10 kali.

Mengunyah permen karet

Jika anda menyukai permen karet, maka sudah pasti anda akan mudah menghilangkan double chin atau dagu berlapis, karena gerakan mengunyah permen karet bisa membuat otot rahang dan dagu bekerja lebih keras. Namun tentu saja, pastikan jika kita memilih permen karet sugar free atau aman untuk gigi.

Menguap

Menguap biasanya dilakukan saat kita merasa ngantuk, ketika menguap, maka otot mulut, otot dagu, dan leher akan tertarik sehingga bisa membakar lemak di pipi dan dagu. Maka dari itu, tidak ada salahnya apabila anda melakukan gerakan menguap meskipun sedang tidak mengantuk.

Memijat 

Melakukan pemijatan lembut yang rutin dilakukan setiap hari bisa membuat wajah lebih kencang. Proses pemijatan dimulai dari ujung leher menuju dagu sampai ke rahang. Saat anda mulai memijat bagian bawah dagu yang berlemak, maka arahkan pijat ke luar dengan gerakan searah.

Memanfaatkan bola tenis

Mungkin terdengar sedikit aneh dan tak akan berguna, tapi cobalah tempatkan bola tenis di antara dagu dan leher. Kemudian jepit sekuat tenaga menggunakan dagu selama 10 detik, setelah itu lalu kendurkan selama lima detik. Silahkan diulangi 10 kali. 

Apabila cara di ata kurang meyakinkan bagi anda, maka 10 Tips Alami Hilangkan Dagu Berlapis di bawah ini bisa juga anda lakukan. Silahkan disimak :


Putih Telur

Cara pertama adalah buatlah masker wajah menggunakan satu butir telur, sedikit jus lemon dan satu sendok makan minyak peppermint. Kemudian campurkan ketiga bahan tersebut untuk dijadikan masker, Kemudian dioleskan pada dagu dan leher. Fungsi dari masker ini akan mengencangkan kulit di bawah dagu. 

Vitamin E

Dengan mengkonsumsi vitamin E, selain membuat kulit Anda sehat, kandungan vitamin E berfungsi untuk mencegah kulit terlihat kendur dan turun. Konsumsi Vitamin E juga membuat kulit Anda elastis dan tampak kencang. Nah, caranya adalah pijat dagu Anda minyak vitamin E atau bisa juga dengan mengkonsumsi kapsulnya. Selain itu sumber alami dari vitamin E yaitu produk susu, beras merah, organ hewan, jagung, apel, dll.

Cokelat

Siapa yang tak tahu cokelat? Pijatlah dagu dan leher Anda dengan masker yang terbuat dari cokelat (dark chocolate). Cara manis yang satu ini sangat efektif untuk meningkatkan aliran darah dan membantu untuk melarutkan lemak. Kemudian di samping itu, keelastisitasan kulit Anda meningkat dan mencegah dari kendur.


Banyak Bicara dan Tertawa

Mumet dengan dagu berlapis? Bagaimana cara menghilangkan lemak dagu dengan cepat, gratis dan alami? Maka banyak bicara dan tertawa ternyata berguna untuk melatih otot wajah khususnya dagu. Karena tidak hanya mengencangkan kulit, namun cara ini sangat ampuh untuk mengurangi lemak di dagu.

Melon

Selain enak diminum, oleskan jus melon di dagu dan leher, lalu biarkan selama 20 menit. Selain itu anda juga bisa mencampurnya dengan jus apel. Karena jus melon merupakan salah satu ramuan terbaik untuk menghilangkan double chin.

Minum Air

Nah inilah cara paling mudah untuk menghilangkan dagu berlapis. Jadi tingkatkan asupan air putih harian Anda. Nah tips ini berguna untuk mengikis lemak dalam tubuh Anda, termasuk di area dagu.

Demikian adalah Cara Menghilangkan Lemak Di Dagu, anda tentunya akan merasa sangat puas jika berhasil menyingkirkan dagu berlapis yang ada di bawah muka anda. Namun jangan berharap dalam waktu satu hari bisa langsung hilang karena anda perlu melakukan latihan ini dengan teratur dalam waktu setidaknya satu bulan. 

Jangan lupa untuk menyimak artikel lainnya yang tak kalah menarik. Misalnya adalah Agar Tidak Cepat Lapar Saat Diet. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Lemak Di Dagu

0 comments:

Post a Comment