Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Mudah - Selain jerawat ada satu hal lagi yang membuat anda kalang kabut, yakni komedo. Adanya komedo di hidung dan dagu membuat anda tak percaya diri, karena komedo terkadnag muncul dengan kepala hitam atau kepala putih dan kedua-duanya tetap terlihat sangat menyebalkan, karena membuat wajah terlihat kusam dan tak terawat. Bagaimana cara untuk menghilangkan komedo dengan mudah dan cepat? berikut adalah cara-caranya:

1. PEPAYA

Selain rasanya enak ,buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan maupun kecantikan kulit wajah. Jadi salah satu keunggulan pepaya adalah untuk mengatasi komedo. Cara untuk menggunakannya cukup mudah, yakni hanya buatlah masker papaya. Jadi caranya lembutkan potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya dan kemudian oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata. Setelah itu biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Kemudian Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam.



2. LIDAH BUAYA

Selain bagus untuk rambut, gel lidah buaya sangat berkhasiat untuk mengatasi komedo anda. Cara menggunakannya yyaitu siapkan 1 batang lidah buaya, kemudian anda iris menjadi dua bagian. Lantas ambil lendir atau gelnya dan oleskan pada area hidung maupun wajah anda yang berkomedo. kemudian lakukan secara rutin 1-2 kali sehari sampai komedo anda tak nampak kembali. Apabila gel yang dihasilkan dirasa kurang, maka anda juga bisa memblender/juice potongan lidah buaya tersebut.

3. UAP AIR PANAS

Yang ini adalah cara yang paling mudah. Biasanya jika anda sedang merebus air, saat ini manfaatkan uap air panasnya untuk menghilangkan komedo anda. Kemudian selain itu cara efektif lainnya adalah dengan menambahkan sedikit garam pada rebusan air tersebut, lantas tunggu sampai mendidih, setelah itu uapi wajah atau area yang berkomedo selama 5-10 menit lamanya. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka tutup kepala anda dengan handuk, kemudian duduk dan hadapkan wajah anda di depan air panas yang ditaruh di baskom. Cara atau metode ini juga bagus untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan batuk flu.

4. JUS LEMON

Yang satu ini selain mudah, juga sangat relaxing aromanya. Cara menghilangkan komedo secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan jus lemon atau jeruk nipis. Buah lemon sangat efektif untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Caranya sangat mudah untuk dilakukan yaitu siapkan jus lemon, kemudian campurkan dengan minyak almond dan gliserin. Setelah itu campurkan ketiga bahan tersebut dan haluskan menggunakan blender. Setelah semua tercampur oleskan pada area yang berkomedo secara merata, kemudian harus anda tunggu beberapa 10 menit lalu bilas memakai air bersih. Selain menghilangkan komedo cara ini juga ampuh untuk menghilangkan noda-noda flek hitam pada wajah anda. Kemudian Anda juga bisa membuat scrub, yakni dengan campuran air lemon, air garam, madu dan yoghurt. Cukup campurkan bahan tersebut lalu gosokkan lembut di area yang terkena komedo.

5. PUTIH TELUR

Selain enak untuk sarapan, nyatanya telur juga memiliki khasiat khusus untuk kecantikan. Khusus untuk hal ini ambil bagian putih telurnya saja untuk mengatasi masalah komedo anda. Caranya sangat mudah yaitu dengan balurkan putih telur dan anda juga bisa menambahkan satu sendok madu, pada wajah yang terserang komedo atau hidung anda secara merata, Setelah itu kemudian anda diamkan sampai terasa mengering, sekitar 25-30 menit. Selanjutnya hanya tinggal membasuh muka anda menggunakan air hangat.

Setelah anda menyimak Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Mudah, maka sebaiknya anda menjaga kebersihan muka anda agar tidak kembali diserang dengan komedi si hitam dan si putih di cuping hidung anda. Mencuci muka secara teratur, apalagi setelah beraktifitas menjadi salah satu cara yang wajib anda lakukan untuk mencegah komedo.

Jangan lupa untuk menyikal informasi lainnya, misalnya adalah Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Mudah

1 comments: