Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Alami

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Alami -  Memiliki bau badan yang tak sedap menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan orang, terutama kaum perempuan. Bagaimana tidak? bau badan, terutama bau ketiak, membuat orang-orang enggan berdekatan dengan kita, mereka juga tentunya tak mau berinteraksi dengan kita apabila tercium bau badan yang tak sedap.

Memang bau badan itu disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah makanan yang telah kita santap dan juga faktor lainnya seperti faktor genetik. Ada banyak orang yang sudah menjaga pola makannya agar tak memiliki bau keringat yang mengganggu, tapi tetap memiliki bau badan yang menyengat, namun ada juga sebagian orang yang tak perlu berhati-hati dengan makanannya namun tak memiliki keringat yang berlebih.

Lantas bagaimana bagi anda yang ingin menghilangkan bau ketiak dengan cara yang alami? berikut di bawah ini adalah Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Alami :

1. Mengunakan daun sirih

Adanya daun sirih sudah dikenal sejak jaman nenek moyang akan kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim wanita maupun untuk mengatasi bau badan seseorang. Lantas cara menggunakan daun sirih tentu saja sangat mudah, yakni hanya dengan cara merebusnya. Anda cukup memilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, setelah itu rebus menggunakan 2 gelas air. Sirih tersebut direbus hingga mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisah kurang lebih 1 gelas saja. Kemudian selanjutnya anda dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Daun sirih ini selain dengan mengkonsumsinya, ternyata anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi. Caranya juga mudah sekali, cukup dengan merebus 30 lembar daun sirih kedalam air secukupnya sampai mendidih. Kemudian setelah itu campurkan air rebusan tersebut dengan air dingin biasa dan gunakan untuk mandi. Nah, cara ini dapat mengatasi bau badan dari luar.



2. Jahe

Tak ada yang tak tahu jahe, jahe merupakan salah satu jenis rempah rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Kemudian caranya untuk menggunakan jahe ini juga sangat mudah. Maka anda dapat mengkonsumsi wedang jahe setiap harinya, atau misalnya anda juga dapat mengatasi masalah bau badan anda dengan cara menggosok-gosokkan ketiak anda dengan jahe yang sudah dipotong atau dibelah terlebih dahulu.

3. Mengkonsumsi daun kemangi

Cara mengatasi bau ketiak selanjutnya adalah anda dapat memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi masalah bau badan dari dalam. Cara mengatasinya adalah anda dapat sesering mungkin mengkonsumsi daun kemangi sehingga hal tersebut dapat mmengatasi masalah bau badan anda.

4. Memanfaatkan cengkih

Nah, cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan cengkih. Untuk mendapatkan manfaatnya sangat mudah, caranya anda dapat merendam cengkih dengan air dan tunggu sampai mengembang, setelah itu lalu tambahkan gula dan beberapa jam kemudian anda dapat mengkonsumsinya.

5. Menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih

Nah, kedua campuran tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan anda. Penasaran? Untuk caranya anda dapat mengambil perasan jeruk nipis kemudian selanjutnya tambahkan kapur sirih dan gosokkan campuran tersebut pada bagian ketiak.

6. Selalu menjaga kebersihan badan

Yang satu ini adalah yang paling penting karena menjaga kebersihan badan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Nah, salah satunya yakni dengan mandi 2 hingga 3 kali dalam sehari. Selain itu, gunakan sabun atau jenis pembersih tubuh lainnya agar bakteri dalam tubuh hilang dan tidak menyebabkan bau badan.

Demikian adalah artikel mengenai Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Alami, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel lainnya seperti Ciri-ciri Usus Buntu. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Alami

0 comments:

Post a Comment