Cara Menurunkan Berat Badan

Aneka Buah Yang Mengandung Antioksidan Tertinggi

Aneka Buah Yang Mengandung Antioksidan Tertinggi - Di zaman modern ini polusi semakin meraja, dengan adanya polusi di setiap pergerakan kita setiap hari, maka tentunya akan berakibat sangat buruk pada tubuh kita. Jika organ di dalam tubuh sudah mulai rusak, maka indikator pertama yang akan terlihat adalah kulit.

Keadaan kulit anda akan menjadi lebih kusam, keriput, dan tidak enak dilihat. Maka dari itu, bagi manusia modern, penampilan adalah segalanya. Maka dari itu kita harus mengatur pola hidup kita menjadi lebih sehat. Caranya adalah dengan makan makanan yang sehat, mengandung banyak vitamin dan juga mengandung banyak antioksidan yang berfungsi untuk membersihkan racun dari dalam tubuh dan tentu saja bisa membantu memperkuat sel-sel tubuh anda. Hasilnya tentu akan menjadi keuntungan besar untuk penampilan kita, meregenerasi sel kulit dan membuat kulit kembali kencang dan juga kembali muda.

Mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung antioksidan tinggi adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan, konsumsi berbagai macam buah di bawah ini setiap hari, maka kita akan segera mendapatkan keuntungan antioksidan tinggi. Silahkan disimak :



1. Buah Beri

Siapa yang tak suka aneka macam buah? Buah-buahan yang berair tidak hanya enak, namun juga akan membantu untuk melawan penyakit. Misalnya adalah buah blueberry, Blueberry mungkin ukurannya kecil, akan tetapi manfaatnya kesehatan sangat besar. Buah beri dapat meningkatkan fungsi kognitif,  sekaligus juga memperkuat kekebalan tubuh kita. Termasuk juga berbagai keluarga berri lainnya, seperti Blackberry, stroberi, raspberry dan cranberry kaya antioksidan.

2. Sayuran silangan

Aneka macam sayur juga mengandung antioksidan tinggi, namun sayuran silangan memiliki lebih banyak antioksidan. Kebanyakan sayuran silangan kaya dengan antioksidan serta  mengandung fitonutrien yang dapat membantu untuk memerangi penyakit jantung, serta diabetes dan beberapa jenis kanker. Kemudian ada juga sayuran silangan ini termasuk kubis, bunga kol, brokoli,  dan collard hijau. Sayuran-sayuran ini dapat dimasak, dikukus atau dimakan mentah untuk mendapatkan gizi yang lebih baik.

3. Sayuran berdaun Hijau Gelap

Sayuran yang biasa dibuat salad, aneka sayuran dan juga konsumsi lainnya, ternyata sayuran berdaun hijau  sangat baik karena rendah lemak dan kalori, serta juga mengandung banyak serat, zat besi dan kalsium. Sementara itu antioksidan yang ditawarkan termasuk vitamin C dan E, lutein dan beta-karoten. Kemudian kale, bayam dan swiss chard beberapa contoh sayuran berdaun hijau.

4. Ikan

Makan makanan air tawar alias ikan juga oke untuk kulit. Ikan mengandung banyak antioksidan,  serta protein, selenium dan asam lemak omega 3. Zat-zat tersebut sangat penting untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu ikan tuna, ikan haring, salmon, trout dan tengiri adalah beberapa ikan yang paling padat nutrisi. Kemudian pastikan untuk mempersiapkan mereka dengan baik. Selain itu gunakan teknik memasak seperti mengukus, memanggang atau baking, bukan menggorengnya.

5. Anggur Merah

Bicara mengenai aneka macam makanan yang memiliki antioksidan tinggi, buah Anggur yang berkulit gelap adalah sumber kaya antioksidan, karena penuh dengan flavonoid dan polifenol yang bermanfaat bagi jantung agar sehat. Kemudian minuman anggur merah termasuk tinggi antioksidan, namun akan tetapi bukan berarti Anda harus meminumnya sebotol penuh. Jika ingin menuai keuntungan dari anggur merah, maka Anda harus membatasi dalam mengkonsumsinya.

6. Kacang

Makanan yang biasa dijadikan camilan ini sangat baik bagi kesehatan, karena tak hanya kaya  serat, akan tetapi juga kaya antioksidan. Jenis kacang merah mengandung konsentrasi tertinggi dari antioksidan.

7. Wortel

Suka wortel? Wortel, dan sayuran berwarna orange lainnya mengandung beta-karoten, yang  mana membantu tubuh kita dalam memproduksi vitamin A dan melawan kanker. Maka pastikan untuk menambahkan sayuran warna orange untuk diet Anda!

8. Apel

Buah apel adalah kudapan yang sempurna, dan juga bisa membantu dalam perawatan gigi .  Kandungan vitamin dan antioksidan dalam apel juga tinggi, yang dapat menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Buah apel merah yang lezat mengandung jumlah tertinggi antioksidan.

9. Kentang

Sayuran kentang bisa dimasukkan kedalam bagian dari diet antioksidan. Cukup panggang atau kukus kentang yang kaya antioksidan ini, kemudian menambahkannya ke makanan Anda .

10. Cokelat

Yagn satu ini pasti semua suka. Cokelat hitam mengandung antioksidan yang kuat, serta dapat menurunkan tekanan darah. Sekalipun demikian, namun tak bisa untuk makan cokelat tanpa adanya pembatasan. Hal ini harus diselingi dengan sumber antioksidan lain dari buah atau sayuran. Namun coklat putih tidak memberikan manfaat yang sama seperti pada cokelat hitam.

Demikian adalah Aneka Buah Yang Mengandung Antioksidan Tertinggi, jika kita ingin mendapatkan kulit anti polusi dan awet muda, konsumsi dengan rutin. Jangan lupa untuk menyimak artikel lainnya Cara Merawat Kulit Berminyak. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aneka Buah Yang Mengandung Antioksidan Tertinggi

0 comments:

Post a Comment