Cara Menurunkan Berat Badan

Agar Tidak Cepat Lapar Saat Diet

Agar Tidak Cepat Lapar Saat Diet - Yang membahayakan diet itu adalah rasa lapar yang meyiksa. Tapi jika tak bisa menahan rasa lapar, maka diet anda akan gagal total. Berikut adalah beberapa cara agar tidak cepat lapar saat diet. Silahkan dicoba dan dipraktekkan di tengah agenda diet anda. Semoga berhasil.

 1. Tidak sarapan

Ternyata tidak sarapan adalah hal yang paling menentukan program diet seseorang. Kenapa bisa seperti demikian? Karena ternyata sarapan menentukan rasa kelaparan di sisa hari. Silahkan praktekkan saja kalau tidak percaya. Jika anda sarapan taruhlah jam 8 pagi, maka perut anda akan kembali memanggil untuk di isi jam 13.00 siang, nah beberapa jam setelahnya perut akan mengajak anda dinner jam 19.00 malam. Apabila anda mengundurkan waktu sarapan misalnya jam 11 atau 12 siang ( akhirnya menjadi makan siang ) maka setelahnya kita tidak akan merasa lapar lagi. Memang mungkin saja anda akan merasa lapar lagi saat jam dinner. Nah, itu artinya apa coba? ternyata kita mengurangi 1 porsi makan yaitu makan pagi, maka secara otomatis membuat diet kit berhasil serta kita tidak gampang lapar.


2. Jauhkan makanan dari dapur anda

Yang patut anda ketahui bahwa rasa lapar tidak hanya berasal dari perut. Bisa jadi alias mungkin sebagian besar rasa lapar di kendalikan oleh pikiran. Maka dari itu jauhkan tempat-tempat yang sering kita tuju dari makanan terutama jika makanan itu berkategori lezat menurut kita. Selalu sembunyikan dahulu makanan yang telah dimasak dari jangkauan mata. Itu dimaksudkan agar kita tidak tergoda dengan makanan tersebut. Itulah mengapa seringkali perasaan lapar muncul saat kita menyium bau, atau juga saat melihat baik itu secara nyata maupun dari tayangan TV tentang makanan kesukaan kita. 
3. Alihkan perhatian di kegiatan lain
Pengalihan isu bukan hanya di lakukan di dunia politik, namun juga sangat efektif untuk mengendalikan perasaan lapar seseorang. Terlibatlah secara intens pada kegiatan yang kita sukai misalnya membaca, berkebun, memperbaiki mobil atau yang lain. Konsentrasi otak pada kegiatan ini akan mengalihkan fikiran anda pada makanan. Artinya anda akan pergi ke dapur untuk makan memang benar-benar anda sedang lapar. Tidak percaya? Pernahkah ada merasa pernah lupa makan karena sedang memperbaiki sesuatu? Lupa makan saat anda main game misalnya. Begitulah mekanisme otak bekerja.

4. Jangan suka melihat jam

Kemudian salah satu cara agar kita tidak cepat lapar adalah tidak sering-sering melihat jam dinding atau arloji. Itu dikarenakan seringkali pola makan kita terpatok pada jam makan yang sudah terbangun bertahun-tahun. Karena sesungguhnya pola makan tersebut adalah yang bukan dibangun dari rasa lapar atau tidaknya perut. Jadi misalkan dirumah anda sama sekali tidak ada jam, besar kemungkinan anda hanya akan makan 2 kali sehari.

5. Makan besar dengan makanan kaya serat.

Jadi makanan berserat adalah makanan yang gampang dicerna oleh tubuh. Akan tetapi kenyangnya akan awet pada perut anda. Maka mungkin anda memerlukan beberapa sendok nasi putih saja sebagai sumber karbohidrat. Kemudian lainnya adalah lauk pauk beserta sayuran yang kaya akan serat. Nah, dengan menerapkan menu seperti ini perasaan lapar akan lama terjadi lagi walaupun tubuh anda sudah lengkap mencerna makanan yang baru saja anda makan tadi.

6. Senjata itu adalah air
Pernah dengar istilah “ mbujuki weteng “ yang berarti “menipu perut” ? itu adalah istilah orang jawa untuk menahan rasa lapar dengan cara menggantinya dengan air. Anda bisa mematikan rasa lapar dengan meminum segelas air dan itu adalah cara yang instan dan sangat efektif untuk menekan perasaan lapar itu. Cukup dengan meminum beberapa teguk air saat lapar melanda, maka sudah tentu anda akan mampu menahan lapar sampai beberapa waktu ke depan. Namun anda jangan khawatir kebiasaan ini bukan termasuk kebiasaan yang tidak sehat, karena justru perlu dilestarikan karena pentingnya peran air dalam fungsi tubuh kita. Anda tahu sendiri bukan 80 % dari tubuh kita adalah air?

Nah, demikian adalah Agar Tidak Cepat Lapar Saat Diet, semoga bisa membantu anda yang tengah kebingungan karena selalu lapar saat anda diet. Jangan lupa untuk menyimak artikel lainnya yang tak kalah menarik, misalnya adalah Cara Membesarkan Pantat Secara Alami. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Agar Tidak Cepat Lapar Saat Diet

0 comments:

Post a Comment