Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Agar Tidak Naik Berat Badan Setelah Lebaran

Tips Diet - Lebaran sebentar lagi, siapapun pasti akan mempersiapkan Lebaran dengan sangat spesial, yang paling spesial setelah bermaaf-maafan adalah menyantap aneka macam hidangan yang disajikan khusus pada hari raya Lebaran saja. Akan tetapi ada satu hal yang patut anda ingat, yakni jangan sampai anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan mengandung kolesterol agar tubuh anda tetap langsing sekalipus telah melewati bulan puasa.

Berikut adalah tips  agar tak naik berat badan setelah lebaran yang patut anda coba :

-    Akan banyak makanan dengan kuah santan berlemak yang menggiurkan, namun jangan makan kuah. Sebisa mungkin jika anda tetap ingin menyantap gulai, rendang ataupun ketupat dan opor ayam saran saya jangan makan juga kuahnya. Maka Anda cukup makan daging yang tanpa gajih atau lemak dan hindari juga makan kulit ayam karena bamyak mengandung lemak.
-    Makan tanpa goreng-gorengan rasanya kurang mantap, tapi jika tak ingin tambah gemuk maka jangan Makan Gorengan. Jadi sebaiknya ganti alternatif selain memasak dengan cara menggoreng dengan cara direbus, atau dikukus, bisa disteam atau anda bisa juga coba yang lebih tradisional seperti dipepes.
 -    Selalu konsumsi Buah Setiap Hari. Lebih baik menyajikan buah-buahan segar yang siap untuk dipotong-potong dari pada buah-buahan yang dicampur dengan minuman es buah yang tentunya pasti ada tambahan gula yang bisa meningkatkan kalori.
-    Wajib dan tak boleh dilupkana, yakni Minum Air Putih Lebih Banyak. Sama sekali hindari softdrink, jangan anda minum minuman seperti soft drink, atau minuman sirup buah dan minuman yang banyak mengandung gula lainnya. Selalu perbanyak minum air putih pada saat anda selesai makan.
-    Jangan konsumsi beras biasa, namun konsumsilah Beras Merah. Jadi sebaiknya anda mengganti nasi putih anda dengan nasi yang berasal dari beras merah, hal itu karena beras merah punya tinggi serat dan kalorinya rendah sehingga sangat baik bagi penderita diabetes. 
-    Lakukan olahraga. Inilah yang terkadang kita sepelekan, dengan 30 menit saja melakukan olahraga seperti jalan kaki sampai berkeringat sudah cukup untuk membakar kalori agar tubuh selalu terjaga  dan berat badan tetap langsing dan ideal.
 Lantas bagaimana jika anda terlanjur mengkonsumsi macam-macam makanan yang berlemak? jangan khawatir, karena selalu ada solusi untuk semua masalah. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi macam-macam buah yang bisa menurunkan berat badan, atau juga bisa mengkonsumsi makanan yang bisa menurunkan berat badan. Di bawah ini adalah macam-macam makanan yang bisa menurunkan berat badan anda, silahkan disimak :



1. Acai Berry

Dalam banyak penelitian, buah Acai Berry bisa meningkatkan kemampuan untuk menurunkan berat badan secara efektif. Buah Acay Berry membantu mencegah penumpukan lemak dalam tubuh, serta dilengkapi dengan kelebihan lainnya yakni memiliki sifat antioksidan.

2. Cabai rawit
Kandungan zapsaicin dalam cabai rawit membantu untuk membakar lemak dan menekan nafsu makan Anda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Prudue, cabai rawit efektif membantu menurunkan berat badan, karena meningkatkan aktivitas metabolisme tubuh, sehingga tubuh bisa membakar lemak lebih cepat.

3. Cinnamon
Cinnamon membantu menstabilkan tingkat gula darah, juga membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama, serta mengurangi rasa lapar dan membantu metabolisme anda menjadi lebih cepat.

4. Jahe
Jahe membantu menghilangkan makanan yang diserap didalam sistem pencernaan dan dengan demikian mencegah penyimpanan lemak.

5. Jinten
Jinten membantu meningkatkan proses pencernaan dan produksi energi. Biji kecil yang satu ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Ginseng
Ginseng terkenal sebagai tumbuhan alami yang bisa membuat tubuh segar dan juga bugar. Selain itu Ginseng membantu meningkatkan tingkat energi dan mempercepat laju metabolisme.

7. Kapulaga
Selain menjadi bumbu, nyatanya Kapulaga membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

8. Kunyit
Yang satu ini sering hadir dalam macam-macam jamu penurun berat badan, karena Kunyit memiliki beberapa sifat penurunan berat badan. Kunyit membantu untuk mengurangi pembentukan jaringan lemak, sehingga menurunkan total lemak tubuh dan mencegah kenaikan berat badan.

9. Lada
Masak tanpa lada tak akan mantap, tahukah jika Lada mengandung senyawa yang disebut piperin? Senyawa ini membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Selain itu, lada hitam juga membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu membakar lemak dengan lebih cepat.

Demikian adalah Tips Agar Tidak Naik Berat Badan Setelah Lebaran, bagi anda yang masih kebingungan menyusun menu makanan untuk berdiet, cobalah untuk mengkonsumsi Menu Makanan Diet Agar Berat Badan Cepat Turun di blog ini. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Agar Tidak Naik Berat Badan Setelah Lebaran

0 comments:

Post a Comment