Cara Menurunkan Berat Badan

Resep Kue Lebaran 2015

Lebaran sudah tinggal hitungan hari, bulan puasa akan segera meninggalkan kita dan hari kemenangan akan segera tiba. Maka dari itu, sudahkah anda menyiapkan aneka hidangan sehat untuk santap lebaran? yuk dicek aneka resep masakan lebaran di blog ini, termasuk aneka resep kue lebaran terbaru yang akan dibahas di artikel ini. Sengaja dipilihkan resep yang mudah untuk dibuat dan tak memakan waktu yang lama untuk membuatnya, juga sangat praktis untuk dibuat dan sangat cocok untuk pemula. Berikut adalah resep kue lebaran 2015 untuk anda :

Bahan Kue Kering Strawberry 2015
150 gram margarin
butter (50 gram margarin + 100 gram butter)
50 gram tepung gula
1 sendok teh vanili bubuk
1 butir kuning telur
50 selai stroberi/ strawberry
25 gram susu bubuk full cream
25 gram maizena
200 gram tepung terigu protein sedang atau rendah
100 gram coklat rasa stroberi warna pink, lelehkan

Topping

½ butir putih telur ukuran kecil
125 gram tepung gula
1 sendok makan air jeruk nipis

Cara Membuat Resep Kue Kering Strawberry 2015
Kocok margarin, butter, tepung gula dan vanili hingga rata lalu. Masukkan telur, aduk rata. Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu,susu dan maizena ke dalam adonan sambil diaduk menggunakan sendok kayu. Masukkan coklat rasa strobri, aduk rata.
Bentuk bulatan-bulatan kecil, buat lubang ditengahnya lalu beri isi dengan selai stroberi. Panggang dengan suhu 160° hingga kue matang, dinginkan.
Campur putih telur dan gula halus secara bertahap hingga rata. Masukkan air jeruk nipis, aduk rata. Masukkan bahan toping ke dalam plastik segitiga, potong kecil ujungnya. Hias dengan toping putih mengikuti garis lingkaran.

Resep Kue Lebaran Terbaru 2015


Bahan Kue Kering Kacang Kismis
150 gram butter atau (100 gram butter + 50 gram margarin)
30 gram tepung gula
100 gram palm sugar
1 sdt vanili bubuk
1 butir kuning telur
25 gram susu bubuk full cream
100 gram kismis, cincang kasar
100 gram kacang tanah cincang, siap pakai
25 gram maizena
200 gram tepung terigu protein sedang atau rendah

Topping

½ butir putih telur
125 gram tepung gula
1 sdm air jeruk nipis
30 gram coklat warna ungu, lelehkan + ½ sdt pewarna ungu

Cara Membuat Kue Kering Kacang Kismis
Kocok butter , tepung gula, palm sugar dan vanili hingga tercampur rata. Masukkan telur, aduk rata. Masukkan kacang dan kismis, aduk rata. Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu, susu dan maizena ke dalam adonan, aduk hingga tepung habis. Panggang dengan suhu 160° hingga kue matang, dinginkan.
Campur putih telur dan gula halus secara bertahap hingga rata. Masukkan jeruk nipis aduk rata. Bagi adonan toping menjadi dua, satu bagian biarkan warna putih, satu bagian campur dengan coklat warna ungu.
Buat garis lurus berselang antara toping putih dan ungu dan secara berlawanan arah sehingga membentuk corak seperti batik. Panggang kembali selama 5 menit dengan suhu rendah, dinginkan.

Bahan Kue Kering Coklat Cappucino
150 gram butter/ mentega
75 gram tepung gula
1 sdt vanili bubuk
1 butir kuning telur
15 gram coklat bubuk
50 gram cappucino
100 gram dark coklat, lelehkan.
25 gram maizena
200 gram tepung terigu protein sedang atau rendah

Toping

½ butir putih telur
125 gram tepung gula
1 sdm air jeruk nipis
25 gram cappucino
15 gram coklat bubuk campur ½ sdt pasta coklat

CARA MEMBUAT KUE KERING COKLAT CAPPUCINO
Kocok butter, tepung gula dan vanili hingga tercampur rata, masukkan telur aduk rata. Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu, susu, coklat bubuk dan maizena sambil diaduk dengan menggunakan sendok kayu dan lakukan hingga tepung habis. Masukkan dark coklat, aduk rata
 Giling adonan setebal 0,5 cm, potong kotak kecil. Panggang dengan suhu 160 derajat hingga matang, dinginkan.
 Toping : Campur putih telur dan gula halus secara bertahap hingga rata. Masukkan air jeruk nipis aduk rata. Bagi dua adonan, satu bagian campur dengan capucino instan, bagian yang lain campur dengan coklat bubuk + pasta coklat.
Masukkan adonan toping ke dalam plastik segitiga yang  dipotong kecil ujungnya. Hias dengan toping putih bagian pinggir mengikuti bentuk kue, penuhi bagian yang kosong dengan toping coklat, beri hiasan ikan kecil warna-warni dari bahan gula.  Panggang kembali 5 menit dengan suhu rendah. Dinginkan.

Demikian adalah beberapa resep kue Lebaran untuk pemula yang pastinya bisa memudahkan anda  dalam menyiapkan sajian khusus saat hari raya. Segera siapkan penganan Lebaran terbaik anda, jangan lupa diperhatikan pula kandungan nutrisi dan gizinya ya! Selamat berkreasi!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Lebaran 2015

0 comments:

Post a Comment