Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengobati Sakit Kepala

Tips Kesehatan -  Menjelang Lebaran, jalanan macet, harga bahan pokok semakin mahal, persiapan Lebaran masih banyak yang belum terbeli, sementara uang THR sudah semakin menipis, pasti akan membuat anda semakin dibuat pusing. Jangan heran apabila sakit kepala atau pusing akan lebih sering mendera anda. Bayangkan apabila anda tetap harus berpuasa dengan badan yang tak fit, juga merasa sakit kepala. Tentu anda tak akan bisa berkonsentrasi. Untuk pengetahuan anda, ada beberapa faktor pemicu sakit kepala yang harus anda ketahui, karena penyebab sakit kepala tidak hanya dikarenakan oleh naiknya tekanan darah (hipertensi), stres ataupun gangguan pada saraf motorik otak. Ternyata banyak hal sepele yang tidak diduga ternyata juga menjadi penyebab sakit kepala. Berikut ini misal beberapa contohnya :

    Cuaca yang terik menerpa diri Anda selama beberapa jam. Misalnya anda adalah pekerja lapangan yang wajib berada di bawah terik mentari sepanjang siang, maka anda akan langsung mendapatkan efek samping buruk, yakni sakit kepala.
    Aroma parfum yang menyengat, sekalipun judulnya minyak wangi, namun ada beberapa jenis minyak wangi dengan aroma yang tak bisa ditolerir oleh sistem syaraf kita, atau bisa juga bau cat ataupun beberapa jenis bunga.
    Latihan fisik yang berlebihan. Jangan mentang-mentang ingin cepat turun berat badan, maka anda habis-habisan berolah raga dengan tujuan bisa segera mendapatkan berat badan yang diinginkan.
    Aktivitas seks diluar batas dan terus ketagihan. Seks memang membuat rileks, tapi kebanyakan atau diluar batas keawajaran, maka ujungnya adalah tubuh yang ringkih.
    Mengikat rambut dengan tali rambut yang begitu kencang sehingga penghubung jaringan pada kulit kepala jadi tegang. Biasakan mengikat rambut sewajarnya, berikan kelonggaran sedikit untuk rambut anda bernapas.
    Salah bergerak, beberapa contoh misalnya: Menjepit telepon dengan bahu dan pundak, atau duduk di atas kursi tanpa penyangga punggung dalam waktu yang lama.
    Zat tiramin yang terdapat pada minuman beralkohol dan jenis keju. Boleh saja mengkonsumsinya, asal dalam takaran yang seimbang dan tak berlebihan.
    Telat makan. Jagan mengatasnamakan diet sampai-sampai anda telat makan atau bahkan tak makan sama sekali.
    Hubungan percintaan. Galau dan sedih karena patah hati bisa mengakibatkan sakit kepala juga.
    Masalah ekonomi. Tak bisa dipungkiri, tak memiliki kesulitan ekonomi pasti akan membuat anda sulit tidur dan pikiran menjadi tegang.
    Nikotin dari asap rokok yang terhidup hidung, sangat mengancam kesehatan karena mengakibatkan terjadinya penyempitan pembuluh darah pada otak. Maka dari itu, hindari merokok mulai dari sekarang.
    Minum kopi berlebihan. Jika anda butuh kopi untuk menjaga agar anda tetap melek di malam hari, maka konsumsilah sewajarnya saja.
    Kekurangan vitamin B2, D dan magnesium.
    Kerja kelewat batas. Ingat, semua itu tak boleh berlebihan.
    Kurang tidur. Kerja boleh, sibuk boleh, tapi tidur tak boleh sampai kurang.
    Radiasi HP. Nah lho, siapa yang tak bisa lepas dari ponsel? bahkan saat lampu sudah dimatikan, ponsel masih tetap saja dimainkan.
    Tumor.
    Infeksi pada hidung, kerongkongan dan telinga.
    Luka di kepala.
    Penyakit mata dan mata lelah.


Demikian itulah beberapa faktor yang memancing rasa pusing. Setelah mengetahui penyebab sakit kepala, maka anda pasti sudah tak sabar untuk mencari cara mengobati sakit kepala bukan? Berikutnya adalah cara mengobati sakit kepala yang sangat praktis dan tanpa obat :

Seduhan Bunga Matahari
Bahan:

    30 gram bunga matahari segar.
    10 gram rimpang jahe.
    1 butir telur ayam.
    4 gelas air.


Cara membuat ramuan:

    Rebus ketiga bahan pada 4 gelas air dalam panci hingga mendidih dan tersisa 2 gelas air.
    Telur dikupas kulitnya dan biarkan utuh seperti itu.
    Minum air rebusan dan telurnya dikonsumsi bersama nasi putih.
    Obat ini bisa Anda konsumsi sehari 2 kali.

Seduhan Bunga Kenanga
Bahan:

    15 gram bunga kenanga segar dan rimpang jahe
    400 cc air


Cara menggunakan:

    Cuci bersih dan iris jahe, rebus kedalam panci bersama bunga kenanga.
    Tunggu hingga air tersisa 200 cc.
    Minum air jahe dan bunga kenanga selagi hangat, lebih terasa khasiatnya.

Seduhan Daun Alpukat
Persiapan bahan:

    Daun alpukat secukupnya


Cara pemakaian:

    Seduh daun alpukat dalam 1 gelas air panas, aduk-aduk.
    Tunggu dingin, barulah diminum sampai habis.
    Pengobatan minimal 2 kali dalam sehari.

Demikian adalah Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengobati Sakit Kepala, semoga bisa membantu anda yang tengah kesulitan mencari solusi untuk mengobati sakit kepala. Jika anda tengah mencari obatCara Mengobati Sariawan Agar Cepat Sembuh, silahkan dibaca di blog ini. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengobati Sakit Kepala

0 comments:

Post a Comment