Cara Menurunkan Berat Badan

Menu Makanan Diet Agar Berat Badan Cepat Turun

Tips Hidup Sehat - Anda pasti ingin tubuh yang sehat dan bebas penyakit bukan? tubuh yang sehat dan bebas penyakit adalah tubuh yang memiliki proporsi tubuh yang sempurna dan juga tidak kelebihan berat badan. Dengan berat badan yang seimbang, maka secara otomatis anda pasti akan meraskan tubuh selalu dalam kondisi yang sangat fit. 

Beda halnya dengan mereka yang memiliki tubuh gemuk atau kelebihan berat badan, maka tentunya anda akan susah bergerak, sudah beraktivitas dan aneka macam penyakit bersarang. Jangan harap bisa beraktivitas dengan nyaman apabila anda kelebihan berat badan. Lantas bagaimana jika anda adalah orang yang terlahir sebagai orang yang memiliki tubuh kelebihan berat badan? tak mau bukan menjadi sarang penyakit? maka dari itu segera pikirkanlah diet.

Tentu saja diet yang anda lakukan harus melalui pengawasan dokter untuk menghindari jenis jenis makanan yang pantang untuk tubuh anda dan juga untuk menghindari malnutrisi. Namun  1 hal yang wajib anda tahu, bahwa diet bukanlah perkara tidak mengkonsumsi makanan, akan tetapi diet yang baik dan benar adalah diet yang menjaga makanan yang akan anda makan, karena semakin sehat makanan yang anda makan, maka sudah barang tentu akan semakin baik untuk kesehatan anda.

Berikut adalah Menu Makanan Diet Agar Berat Badan Cepat Turun yang bisa anda coba, menu makanan di bawah ini adalah menu makanan yang aman dan juga bisa dilakukan oleh siapapun. Silahkan disimak.
 
Minggu Pertama Diet

Menu makanan untuk minggu pertama diet dipagi hari sebaiknya anda hanya mengkonsumsi telur ayam, selain itu anda juga bisa membuat telur ayam tersebut sebagai omelet yang bisa anda gabung dengan menggunakan gandum, sementara itu untuk minumnya, maka anda bisa mengkonsumsi susu yang low fat dan gula. Sementara itu untuk buahnya anda bisa mengkonsumsi buah apel dan juga jeruk.

Kemudian pada saat anda makan siang, anda wajib mengkonsumsi makanan yang sehat. Misalnya Nasi Merah, Daging /Ayam / Ikan dan juga sayur-sayuran. Namun yang perlu kalian perhatikan adalah porsi dari menu makan siang anda, jadi jangan terlalu banyak, biasakan hanya cukup setengah porsi saja.

Kemudian apabila sore hari jika anda merasa lapar, maka anda bisa mengkonsumsi cemilan, namun cemilan disini bukan cemilan snack ataupun kue ya! maka anda bisa mengkonsumsi buah apel ataupun jeruk, atau buah lain atau anda  juga bisa mengkonsumsi tempe dan tahu sekedarnya saja.

Kemudian untuk makan malamnya, maka anda bisa menggunakan makanan yang seperti anda gunakan pada saat siang hari, tentu saja dengan porsi yang tidak terlalu banyak.

Rutin dan konstan lakukan cara diet ini hingga minggu ke 3, dan untuk sekedar informasi saja, apabila anda merasa bosan dengan menu makanan yang anda makan sampai dengan minggu ke 3 ada beberapa jenis makanan lainnya yang bisa anda konsumsi, serta makanan yang tentunya sangat baik untuk program diet anda.

 

Menu Makanan Diet Alami

Buncis

Buncis kurang digemari karena rasanya yang kurang gurih dan aromanya yang kurang enak, namun sebenarnya sayur yang satu ini benar-benar bermanfaat. Sayuran ini kaya akan vitamin C dan E dan memiliki serat yang sangat baik untuk tubuh anda.

Kentang

Biasa dijadikan perkedel atau dijadikan french fries, ternyata kentang memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak, yakni vitamin A, C dan E serta bukan hanya itu saja, ternyata kentang juga memiliki kandungan betakaroten, serta zat besi, kandungan magnesium dan juga potassium. sebaiknya anda mengkonsumsi kentang sebagai pengganti nasi. Tentu saja dengan porsi sewajarnya alias tidak berlebihan.

Kacang Almond

Selain nikmat disantap, ternyata kacang almont sangat baik untuk mencegah penyakit karena memiliki lemak berlebih, selain kandungan pencegah penyakitnya itu kacang almond juga memiliki vitamin B dan memiliki kandungan xat besi, kandungan zinc dan fospor yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan anda.

Semua jenis makanan itu adalah makanan yang aman untuk diet, anda bisa menambahkan menu diatas kedalam menu makanan anda saat anda menjalani proses diet, itu dimaksudkan agar menu makanan diet anda tidak membosankan dan anda bisa menjalankan proses diet secara enjoy tanpa adanya paksaan dan tekanan.
 
Semoga menu makanan diet agar berat badan cepat turun ini adalah artikel yang memberikan pencerahan bagi anda yang tengah kebingungan menurunkan berat badan. Jangan lupa juga untuk menyimak Resep Menu Lebaran Praktis Untuk Pemula di blog ini. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menu Makanan Diet Agar Berat Badan Cepat Turun

0 comments:

Post a Comment