Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengobati Kutu Air Yang Sudah Parah

Cara Mengobati Kutu Air Yang Sudah Parah - Semua orang rasanya pernah mengalami penyakit ringan yang satu ini, yakni kutu air. Kutu air rasanya sangat gatal, kadang terasa panas dan juga membuat risih karena rasa gatalnya kadang tak bisa ditahan-tahan. Kutu air biasanya muncul di sela-sela jari kaki, atau juga di sela-sela jari tangan. Pernah penasaran apakah penyebab kutu air? Yuk disimak penjelasannya. Jamur yang menyebabkan kutu air hanya berkembang pada kondisi tertentu, misalnya lingkungan yang lembab dan hangat merupakan tempat favorit bagi jamur. Kemudian seseorang yang memakai sepatu dalam waktu lama akan membuat kaki cenderung lembab sehingga akan memicu pertumbuhan jamur. Ketika jamur tumbuh, maka kulit memproduksi lebih banyak sel untuk mengganti sel yang rusak. Itulah sebabnya, kulit yang terkena kutu air nampak bersisik.

Selain itu memakai sepatu basah, atau sepatu plastik, atau juga kaus kaki basah dapat menyebabkan infeksi jamur pada kaki. Kemudian kaki yang sering terkena air seperti saat mencuci juga akan memperbesar risiko tumbuhnya jamur kutu air.

Gejala Kutu Air terkadang sedikit samar, apalagi bagi anda yang baru pertama kali mengalami kutu air. Sebagian besar gejala kutu air mirip dengan penyakit kulit lainnya seperti kurap. Berikut adalah tanda dan gejala kutu air:

– Kulit gatal dan merah
– Kulit kering dan bersisik
– Rasa panas antara jari kaki dan pada telapak kaki
– Lepuh yang mungkin berisi nanah
– Pembengkakan kulit

Selain itu semua, jamur onikomikosis (onychomycosis) juga dapat berkembang yang membuat kuku kaki menjadi tebal, rapuh, dan berubah warna. Maka dari itu, jangan sepelekan kutu air jika anda tak ingin memiliki kulit kaki tebal dan tak enak dilihat.

Apakah Kutu Air Menular? apakah kutu air sama bahayanya dengan penyakit-penyakit lainnya ? Kutu air termasuk penyakit menular yang dapat menyebar dari manusia ke manusia atau dari hewan ke manusia. Pada manusia, penularan terjadi ketika terjadi kontak kulit langsung.

Di sisi lain, ternyata jamur kutu air juga bisa menyebar dari berbagai medium. Misalnya contoh ini, adanya penularan jamur bisa terjadi dari air kolam renang dan air mandi. Bisa juga dikarenakan dengan menggunakan pakaian atau handuk milik orang yang terinfeksi juga dapat menyebarkan kutu air. Maka dari itu anda tak boleh sembarangan menggunakan benda pribadi milik orang lain, bahkan sekalipun orang tersebut adalah saudara anda.



Apakah anda tengah tersiksa dengan gatal yang diakibatkan oleh si kutu air? Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati kutu air, silahkan disimak : 
Obat alami kutu air

1. Air Garam

Bukan hanya menyedapkan masakan, air garam memang sudah terkenal akan keampuhannya menghilangkan berbagai macam jamur maupun kutu air yang anda alami. Ini dikarenakan air garam mengandung zat anti jamur dan bakteri. Cara pengobatannya cukup celupkan kaki anda pada media seperti baskom, kemudian isi dengan campuran air dan garam. Lantas rendam kaki anda selama kurang lebih 15 menit setiap hari sampai kutu air anda menghilang.

2. Air Cuka

Asam. Air cuka fungsinya juga sama seperti air garam, untuk menghilangkan rasa pedih yang berlebihan campurkan air cuka dengan air biasa, jika dirasa perlu boleh dengan menggunakan air panas/hangat agar steril dari kuman.

3. Minyak kelapa

Tak hanya untuk menggoreng agar lebih sedap, nyatanya minyak kelapa juga sangat efektif untuk mengobati kutu air di kaki anda, hanya cukup oleskan minyak kelapa pada kaki anda yang terkena kutu air, kemudian bilas dengan air hangat. Jangan lupa lakukan secara berulang-berulang, minimal 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini dikarenakan minyak kelapa ini memiliki asam laurat sebagai zat anti jamur dan berfungsi melawan jamur pada kutu air anda.

Sebenarnya selain bahan-bahan yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat dijadikan sebagai obat kutu air, misalnya saja seperti air teh, bawang putih, daun sirih, daun talas dan masih banyak lagi lainnya. Untuk cara penggunaannya pun hampir sama seperti diatas, oleskan pada bagian tubuh yang terkena kutu air dan bersihkan dengan air hangat.

Demikian adalah Cara Mengobati Kutu Air Yang Sudah Parah, semoga bisa membantu anda yang tengah kesulitan mencari obat untuk kutu air. Jangan lupa juga untuk menyimak artikel lainnya di blog ini, misalnya Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Diet dan Olahraga. Ini pasti bisa sangat membantu bagi anda yang malas olahraga dan diet tapi ingin langsig. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Kutu Air Yang Sudah Parah

0 comments:

Post a Comment