Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mencegah Anemia Saat Puasa



 Puasa mengakibatkan tubuh lemas dan kurang nutrisi, ditambah lagi waktu tidur yang kurang membuat anemia semakin membayangi. Tubuh yang kurang bertenaga memang disebabkan banyaknya enegi yang terbuang sementara tubuh butuh banyak vitamin yang masuk, selain itu kelelahan juga disebabkan karena kurangnya tidur atau kurang zat besi, kemudian terlebih lagi  mengingat sedang berada dibulan puasa kita banyak menyita waktu baik itu waktu tidur ataupun kegiatan lain sebagainya. Jika kita membuang energi yang berlebihan serta kurangnya beristirahat saat menjalankan puasa sudah tentu akibatnya akan menyebabkan kesemutan di tangan dan kaki, selain itu penurunan berat badan, atau konstipasi,diare dan pusing akan merujuk pada gejala Anemia yang perlu kita cegah.



Terlalu fokus menjalankan puasa dan mengabaikan kebutuhan daya tahan tubuh kita alias kurang menjaga asupan pola makan sehat, akan  mendekati terjadinya ANEMIA. Anemia itu sendiri ialah terjadinya penurunan jumlah sel darah merah yang biasanya disebabkan karena kekurangan zat besi. Dan sebenarnya jika menderita anemia ringan bisa jadi anda sendiri tidak akan mengalami atau merasakan gejalanya. Kemudian untuk mengetahui tips mencegah dan mengenali gejala Anemia saat puasa, silahkan disimak tips di bawah ini :

 Adapun tips untuk mengenali terjadinya Gejala Anemia Ialah:

    Sering mengalami sakit kepala dan berkurangnya nafsu makan
    Nafas yang pendek (sesak) saat beraktifitas sekalipun
    Pendarahan retina
    Pucat warna kulit ataupun mulut
    Sulit Untuk berkonsentrasi
    Dinin pada telapak kaki dan tangan disebabkan karena sirkulasi darah tidak baik

Untuk mencegah Gejala anemia, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang sederhana seperti

    Bayam
    Kangkung
    Telur
    Jagung
    Kismis
    Bit hijau
    Chared

Dari ketujuh jenis Makanan atau sayuran atau aneka buah-buahan semua mengandung vitamin yang tinggi dan sangat bermanfaat sekali untuk mencegah terjadinya ANEMIA. Selain makanan dan kegiatan masih banyak yang perlu diperhatikan selain menkomsumsi makan buah-buahan dan sayuran untuk mengatasi Gejala Anemia seperti usahakan tidur yang cukup.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Anemia Saat Puasa

0 comments:

Post a Comment