Cara Menurunkan Berat Badan

Aneka Camilan Sehat Untuk Si Kecil

Menghadapi anak yang susah makan memang tak mudah, apalagi jika tak memiliki kesabaran yang cukup dalam menghadapi si kecil yang rewelan dan juga susah makan. Akan tetapi, sekalipun mengurusi nafsu makan si kecil yang naik turun itu butuh perhatian dan juga kesabaran yang ekstra, jangan sampai mematikan kreatifitas anda dalam mengolah aneka macam camilan yang sehat. Karena camilan yang sehat itu adalah salah satu cara untuk mengakali nafsu makan si kecil yang tak stabil. 

Rajin mengkreasikan dan mengombinasikan aneka macam sayuran, buah, dan aneka macam bahan masakan lain menjadi satu jenis makanan baru, menyajikannya dengan tampilan yang unik dan menarik minat si kecil bisa menjadi kunci utama membuat si kecil doyan makan lho! Jangan salah, karena dengan menyajikan berbagai macam santapan unik dengan penampilan yang menarik tentunya membuat si kecil penasaran untuk mencobanya, dan akhirnya dia malah akan ketagihan dengan rasanya yang beraneka ragam.

Apabila anda tak memiliki waktu yang cukup untuk membuat camilan atau kudapan sehat untuk si kecil, anda bisa mencari aneka macam kudapan sehat yang sudah terdaftar BPOM. Jadi anda tak perlu merasa khawatir dengan higienitas dan kandungan gizinya. Anda juga bisa mempercayakan kudapan sehat bagi si buah hati pada produsen santapan khusus anak dan balita, biasanya mereka memasarkan kreasi mereka melalui online shop dan menggunakan kurir khusus untuk mengantarkan pesanan masing-masing pelanggan. Namun sekalipun praktis, akan tetapi untuk menggunakan jasa produsen camilan balita dan anak ini setiap hari tentunya akan membuat biaya sehari-hari membengkak dan tentunya kurang baik juga untuk perekonomian keluarga. Maka dari itu setidaknya sempatkanlah barang satu kali atau dua kali dalam satu minggu membuat cemilan sehat untuk si kecil,   berikut beberapa daftar aneka camilan anak sehat yang bisa Anda buat sendiri di rumah.


 
  -  Akali si kecil yang tak doyan makan buah dan sayur dengan memasukkan potongan buah-buahan segar serta sayuran seperti wortel, brokoli atau pisang ke dalam makanan favorit mereka. Misalnya kue mufin dan pancake adalah beberapa camilan favorit anak-anak.

-    Anak doyan sereal? jangan khawatir. Karena semangkuk sereal gandum yang diperkaya dengan susu dan buah merupakan camilan anak sehat, karena kaya akan vitamin, serta kalsium dan serat.

-    Selain itu anda dapat mencampur jagung, potongan keju, cacahan sayuran, dada ayam cincang atau udang dalam satu adonan lalu bungkus dengan kulit lumpia setelah itu goreng hingga matang.

-    Tahukah anda jika satu telur menyediakan hampir sepertiga dari kebutuhan proteinnya perhari? Maka dari itu masukkan telur rebus dan potongan sayur ke dalam kulit tortila lalu goreng dan sajikan dengan saus keju. Si kecil pasti doyan.

-    Selain mudah didapatkan dan rasanya enak, ubi adalah sayuran yang mengandung vitamin A, B6, C dan folat. Yuk berkreasi dengan memanggang ubi manis hingga matang lalu potong-potong dan parut keju di atasnya, tak selesai sampai di situ, kreasikan dengan buah kesukaan si kecil.

-    Selain sereal, santapan instan yang mudah diolah dan sehat adalah pasta. Pasta adalah sumber yang luar biasa dari karbohidrat kompleks. Dewasa ini ada pasta dengan bentuk dinosaurus dan berbagai macam alfabet, bisa dipilih beberapa dalam bentuk favorit anak Anda dan tambahkan dengan sayuran atau ayam dimasak serta saus tomat.

-    Cobalah gunakan yogurt tanpa lemak, hanya tinggal menambahkan 100 persen jus jeruk, beberapa potongan pisang dan jadilah smoothie. Selain itu bereksperimen dengan kombinasi potong buah segar adalah cara yang bagus untuk memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral harian anak Anda.

-    Ingin camilan buatan sendiri? Cobalah wafel gandum untuk meningkatkan zat besi dan vitamin B6, B12, dan A. Anda bisa memberi toping krim keju rendah lemak dan jeli buah di atas wafel-nya.

Aneka ragam kudapan anak sehat tersebut akan diubah menjadi glukosa dalam tubuh dan glukosa memberikan tubuh dan otak energi yang dibutuhkan untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Nah, diantara waktu makan kadar glukosa akan turun dan ini dapat memengaruhi suasana hati, serta perilaku anak dan fungsi otak anak. Maka dari itu jika ingin anak ceria dan terus aktif rajin-rajinlah berikan kudapan sehat penuh gizi.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aneka Camilan Sehat Untuk Si Kecil

0 comments:

Post a Comment