Cara Menurunkan Berat Badan

Menu Khusus Untuk Meningkatkan Berat Badan

Memiliki tubuh yang sehat adalah idaman semua orang, namun banyak orang yang memiliki berat badan yang jauh dari kata ideal. Karena sebagian orang sangat mudah menambah berat tubuh-nya, namun ada juga yang sangat kesulitan, Sekalipun sudah melakukan berbagai cara dan menghabiskan banyak biaya namun ternyata berat badannya tak kunjung bertambah. Jangan dulu putus asa, karena masih banyak cara untuk menambah berat badan dengan sehat.


Apabila anda ingin menambah berat badan, anda harus tahu intinya untuk menambah berat badan. Menambah berat badan adalah membuat kalori yang masuk ke tubuh Anda lebih besar dari yang dikeluarkan oleh tubuh Anda. Untuk meningkatkan kalori dapat dilakukan dengan menambah porsi makan. Kemudian supaya penambahan berat badan yang terjadi adalah berupa otot maka perlu dilakukan pula exercise, karena jika exercise dilupakan maka hanya akan menambah lemak tubuh.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menambah berat badan dengan mudah. Silahkan disimak :

Sering Makan tak bisa dipungkiri menjadi salah satu cara yang paling utama untuk menambah berat badan. Dengan lebih sering makan akan membuat kalori semakin banyak masuk ke tubuh, itu jauh lebih efektif daripada hanya makan sekali dengan porsi besar.

Anda juga bisa menambah porsi makan. Apabila anda makan dengan porsi yang lebih banyak maka jumlah kalori yang masuk akan semakin banyak, Sekitar 500 kalori lebih banyak dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan berat badan

Proporsi Makan yang Benar juga ikut memberi pengaruh lho. Dengan terliti melihat komposisi gizi yang masuk ke tubuh anda. Terlebih jika Anda juga melakukan exercise maka jangan lupakan untuk memperbanyak protein

Salah satu cara menambah berat badan dengan cepat lainnya adalah konsumsi multivitamin. Apabila tubuh lemas dna Anda merasa kurang vitamin dan mineral maka Anda dapat makan multivitamin untuk pelengkapnya.

Perbaiki sistem pencernaan anda dengan banyak-banyak meminum air putih.

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung lemak, misalnya adalah alpukat.

Jika ingin tubuh yang lebih gemuk dan berat badan yang lebih cepat bertambah, sebelum makan jangan minum air, karena itu akan membuat anda merasa gemuk dan akhirnya malas untuk makan.

Apabila yang ingin mengurangi berat badan harus mengurangi makan makanan berkalori, apalagi ngemil. Namun bagi anda yang ingin menaikkan berat badan, ngemil justru sangat dianjurkan.

Olahraga jangan lupa ditinggalkan, karena berat badan ditambah saja tentu tak keren, karena dengan melakukan olahraga anda dapat membentuk tubuh yang ideal dan sehat.


 

Berkut adalah menu yang bisa anda ambil unuk program menaikkan berat badan :

Sarapan Pagi

Makan pagi anda bisa memilih nasi goreng, mi goreng maupun bubur ayam

jangan lupa tambahkan protein daging,ayam,telor,ikan

Minumah 1 gelas susu


Jam 10.00

Makan roti atau  biskuit apapun yang anda mau

Jangan lupa juga untuk meminum 1 gelas susu


Siang

Makan siang  lengkap

Lengkapi Karbohidrat, Protein, Sayur-sayuran, Buah dalam santapan anda

Minum air mineral atau jus buah segar



Jam 16.00

Snack/pudding/Buah/Sup atau apapun sesuai keinginan anda asa sesuai dengan penrintah dokter. Agar cepat gemuk!

Minum 1 gelas susu/setup buah itu tak boleh dilupakan



Makan Malam

ada baiknya disantap satu jam sebelum tidur

Menu lengkap

Karbohidrat, Protein, Sayur-sayuran, Buah

Minum air mineral atau jus



10 menit sebelum tidur

bahkan pada menit-menit tidur, anda harus Minum 1 gelas susu  Untuk menambah berat harus beraktifitas juga, bukan hanya makan-makan saja. Saat ini sudah banyak dipasaran suplemen susu untuk menambah berat badan, yang mengandung protein tinggi. Susu itu memang tidak mengandung lemak melainkan protein, mengapa harus susu? hal itu dikarenakan gemuk yang baik adalah yang memiliki massa otot yang ideal, hasilnya membuat badan teringat masih oke?
sehingga badan kencang dan sehat. Dan protein adalah nutrisi yang cara menambah berat badan dengan cepat dibutuhkan tubuh dalam membentuk otot. Jadi, konsumsi suplemen susu penambah berat badanyang dianjurkan, adalah yang mengandung protein tinggi. Setelah mengikuti tips untuk menambah berat badan diatas dengan baik dan disiplin. Maka anda pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Berat badan kamu sudah bertambah 1 – 2 KG dalam 1 bulan, itu artinya anda sudah berhasil melakukan program berat badan.





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menu Khusus Untuk Meningkatkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment