Cara Menurunkan Berat Badan

Mengurangi Berat Badan Dalam Lima Menit


          Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan berat badan yang ideal tidak mudah, apalagi jika anda tidak terlahir sebagai seseorang yang dikaruniai tubuh langsing sejak lahir. Jika anda bukan seorang yang memiliki tubuh langsing dan semampai layaknya para model internasional, maka untuk mendaapatkan bentuk tubuh yang seperti demikian adalah sebuah hal yang sedikit membutuhkan kegigihan. Anda tak hanya harus memiliki niat yang kuat, karena untuk memiliki berat badan yang ideal tak hanya harus berolahraga teratur setiap harinya, akan tetapi anda juga harus melakukan diet khusus beberapa jenis makanan untuk mencegah kelebihan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu anda harus mengkonsumsi aneka macam sayur dan buah-buahan khusus yang berarti harus mengeluarkan budget khusus untuk itu.

Karenanya, bukan hanya niat yang kuat bahwa anda mampu melakukan olahraga yang konstan setiap hari demi berat badan yang menyusut, anda juga harus memiliki budget yang cukup untuk membiayai usaha diet anda. Perhitungkanlah berapa budget yang harus anda siapkan setiap minggu untuk membeli berbagai macam makanan sehat dan juga berbagai makanan segar demi mendukung usaha menurunkan berat badan anda. Tak perlu memilih berbagai macam makanan yang berharga mahal, pilihlah yang harganya ekonomis namun segar dan mengandung banyak vitamin yang bisa membuat tubuh anda tercukupi kebutuhan nutrisi dan mineralnya.  Setelah menyiapkan budget untuk makanan sehat yang akan kita konsumsi, maka anda tinggal mencari jenis olahraga apa yang paling cocok dengan kondisi tubuh. Perlu diingat, tak semua exercise cocok untuk tiap orang di seluruh dunia. Ada yang cocok dengan jenis latihan zumba, mungkin yang lain cocok dengan aerobik. Selain kondisi tubuh, kegemaran dan mood juga mempengaruhi jenis olaharaga apa yang bisa membantu anda menurunkan berat badan.



Ada satu jenis latihan yang bisa menurunkan berat badan dalam lima menit saja. Lima menit? Iya! Hanya dengan lima menit saja anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal tanpa resiko cedera atau malnutrisi dan kelelahan. Akan tetapi bukan berarti dalam satu kali lima menit saja anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal, karena itu mustahil. Kalaupun bisa sudah tentu latihannya akan sangat berat dan tak akan banyak yang mampu melakukannya tanpa cedera sedikit pun. Program olahraga yang mampu menurunkan berat badan dalam lima menit ini adalah program olahraga yang harus dilakukan secara rutin dan tentu saja dengan diet rendah kalori. Anda diwajibkan untuk meluangkan lima menit saja dalam satu hari untuk melakukan beberapa gerakan yang sudah terancang. Namun tak ada patokan untuk hanya melakukan satu kali aja dalam sehari, itu berarti anda boleh melakukan program ini sebanyak yang anda mau dalam satu hari. Misalnya anda ingin mengulang gerakannya setiap anda memiliki waktu luang, tak apa! Justru bagus. Karena semakin sering anda melakukan program lima menit ini maka semakin banyak kalori yang terbakar dan semakin cepat anda mendapatkan berat badan ideal.

Lantas seperti apa kah jenis-jenis gerakan yang digunakan dalam program olahraga lima menit ini? Jawabannya adalah terserah anda. Karena nyatanya gerakan-gerakan olahraga yang dilakukan dalam program ini disesuaikan dengan kemampuan diri anda sendiri. Karena kembali lagi pada fakta bahwa tak semua gerakan olahraga cocok untuk kondisi tubuh semua orang, maka itu juga bisa berarti tak semua gerakan olahraga bisa menghasilkan jumlah keringat yang sama pada tiap tiap orang yang melakukan olahraga tersebut. Misalnya saja adalah seeorang yang melakukan jumping jack lima menit, ada yang membakar sekian ribu kalori, dan ada juga yang hanya membakar beberapa ratus kalori saja. Maka dari itu, anda yang memegang peranan sebagai koreografer dan juga penyusun gerakannya. Anda bisa memilih jenis  gerakan apa yang paling cocok untuk anda. Anda bisa berlari-lari kecil sambil menepuk-nepuk tangan atau menggerak-gerakkan tangan ke arah luar untuk menghilangkan lemak di lengan bagian dalam. Apabila anda kurang suka, anda bisa mengganti gerakannya dengan jumping jack yang dikombinasikan dengan gerakan lainnya. Semua itu anda yang mengatur! Dan ingat, harus rutin jika menginginkan tubuh untuk kurus dalam waktu yang cepat. Selamat mencoba!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengurangi Berat Badan Dalam Lima Menit

0 comments:

Post a Comment