Cara Menurunkan Berat Badan

Mau Naik Berat Badan? Ikuti Cara Ini!

Memiliki badan yang sehat adalah anugrah, memiliki tubuh langsing dan sehat, adalah anugrah, memiliki tubuh berisi dan sehat, itu juga anugrah yang harus disyukuri. Akan tetapi jika tubuh anda terlalu kurus dan anda mulai merasakan bahwa tubuh yang kurus itu sama rentannya akan penyakit seperti orang obesitas, maka anda harus menyatakan bahwa berat badan anda harus segera naik. Lalu bagaimana caranya agar berat badan bisa naik? ayo disimak caranya di bawah ini :

 1. Perbanyak Minum Air Putih

Siapa yang menyangka jika menaikkan berat badan begitu mudah dilakukan dengan cara yang mudah juga, misalnya seperti minum air. Pada kenyataannya banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol dsb. Padahal sesungguhnya secara tidak langsung mereka telah merusak tubuh mereka sendiri karena kandungan zat kimia di dalam minuman kalengan tersebut. Maka dari itu biasakanlah minum air putih,  apalagi di pagi hari setiap kali anda bangun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 - 5 gelas. Mengapa harus sebanyak itu? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka metabolisme tubuh akan lebih lancar, maka kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik. Apabila pencernaan baik maka makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna.

2. Kunyah Makan Anda Sampai Halus

jangan biasakan terburu buru untuk makan, cobalah untuk mengunyah makan sampai halus. Tahukah anda, mengunyah makanan sampai halus itu bisa membantu proses penambahan berat badan karena dapat membantu mempermudah tubuh anda dalam mencerna makan. Lebih lebih lagi jika makanan yang kita makan agak keras atau alot, sehingga sulit untuk dicerna tubuh anda. Jadi biasakanlah untuk mengunyah makanan sampai halus untuk mempermudah penyerapan zat gizinya.

 

3. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang

Jika anda benar-benar berniat untuk menambah berat badan anda sebaiknya kurangi  begadang, atau jauh lebih baiknya lagi jika anda stop begadang, kecuali apabila anda memang benar-benar ada urusan penting. Sekalipun tubuh kita memiliki stamina yang kuat, namun tubuh kita bukan robot, ingat robot saja bisa habis batrai dan mati apalag tubuh kita? apabila kita banyak begadang kapan tubuh kita akan istirahat? Sementara istirahat itu penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh anda. jadi jika ingin menggemukkan badan, hindari begadang!

4. Makan Secara Teratur
 
Makan teratur, jangan terlalu cepat dan jangan juga terlalu lambat namun usahakan agar anda setiap hari makan dengan teratur. Biasakan juga untuk selalu sarapan di pagi hari, jangan menunda makan siang dan makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Jika ingin di antaranya dapat diselingi makanan tertentu. Tapi anda harus tetap ingat jangan terlalu berlebihan makannya karena bisa berakibat buruk pada tubuh.

5. Minum Susu Secara Rutin
 
Susu mengandung vitamin dan mineral yang kandungan satu gelasnya cukup untuk memenuhi kebutuhan anda. Apabila memungkinkan biasakanlah minum susu. Bukan hanya karena sehat juga dapat menambah berat badan anda, khususnya susu yang full cream. Untuk anda yang ingin menaikkan berat badan, minumlah susu jenis full cream dua kali sehari. Selain sayuran dan buah, susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena sudah termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.

6. Kurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok
 
Merokok itu berbahaya, tak ada kelebihan apapun untuk tubuh dan hanya menyisakan penyakit yang terus bersarang di dalam tubuh. Bagi anda perokok yang ingin menaikkan berat badan, hentikanlah merokok. Karena selain berbahaya bagi tubuh, merokok juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus karena nafsu makan anda akan berkurang. Merokok tak hanya merugikan diri sendiri, namun juga merugikan orang di sekitar kita yang ikut mengisap asap rokoknya.

7. Lakukan Olahraga Secara Teratur
 
Tahukan anda, meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur, akan tetapi jarang olahraga, maka semua usaha anda akan percuma, karena tetap saja harus diiringi olahraga. Namun olahraga yang dipilih juga bukan olahraga yang menghabiskan banyak keringat, lakukan jogging dan peregangan ringan setiap pagi untuk memperlancar aliran darah dan juga memperlancar metabolisme tubuh sehingga berat badan bisa lekas naik.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mau Naik Berat Badan? Ikuti Cara Ini!

0 comments:

Post a Comment