Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Sehat Diet Untuk Golongan Darah B

Berdiet untuk menurunkan berat badan sifatnya wajib, mengapa? karena jika kita memiliki berat badan yang tak seimbang, atau terlalu berat jika dibandingkan dengan tinggi dan kondisi tubuh kita, berdiet untuk mengurangi cadangan lemak tak berguna di dalam tubuh kita adalah ide yang paling tepat. Namun sebelum melakukan diet, maka sebaiknya anda mengetahui makanan apa saja yang akan mendukung penurunan berat badan anda dan mana jenis-jenis makanan yang menjadi pantangan bagi type darah anda. Untuk kesempatan ini akan membahas aneka macam makanan yang tak cocok untuk golongan darah B.

Konsumsi Daging

Seperti yang dijelaskan dalam artikel-artikel sebelumnya, bahwa diet yang dilakukan oleh golongan darah B sudah tentu berbeda dengan golongan darah A, maka dari itu mereka  tidak dianjurkan untuk menghindari daging atau menjadi vegetarian. Yang memiliki tipe darah A memang diharuskan untuk mengurangi konsumsi daging ayam, namun tenang saja karena daging jenis lainnya masih diperbolehkan untuk dikonsumsi, tapi ingat! porsi daging tersebut harus  lebih dibatasi. Beberapa jenis dagingyang dianjurkan dan bermanfaat untuk dikonsumsi mereka dengan darah B, contohnya adalah daging unggas, mencicipi daging domba, atau daging daging kambing, dan daging kelinci.

Konsumsi Makanan Laut

Apabila golongan darah A sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumi seafood, sangat berbeda dengan golongan darah B, seafood bukan pantangan diet golongan darah B ini. Makanan laut dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka dengan golongan darah B. Selain itu, ada ikan salem,ikan sarden, dan telur ikan juga sangat baik bagi diet golongan darah B.

Makanan Berprotein

Bisa dikatakan jika golongan darah B ini adalah kebalikan atau opposit dari diet sehat untuk golongan darah A. Golongan darah B diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein sangat baik bagi mereka dengan golongan darah B. Beberapa jenis makanan yang kaya protein misalnya: tempe, tahu, dan telur. Kemudian produk susu yang sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah sedikit adalah keju kambing, susu sapi, meminum yoghurt, menyantap keju mozarella atau keju india, kefir, dan keju cottage.

Kacang-Kacangan

siapa yang tak suka mengemil kacang? kacang-kacangan memang gurih, apalagi bisa dijadikan aneka macam olahan yang lebih menggugah seleta. Selain itu mereka dengan golongan darah B juga dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang hijau, menyantap kedelai atau almond, kacang tanah, dan lain-lain. Selain itu, kenari hitam, oatmeal, dan bubur gandum juga bagus untuk kesehatan.


 
Buah dan Sayuran

Golongan darah apapun anda, semua jenis buah pasti akan memiliki guna masing-masing bagi tubuh. Namun terkadang orang tak begitu mengetahui buruknya pengaruh sebuah makanan yang mengandung zat yang bisa membahayakan tubuh seseorang dengan type darah B. Sayur-sayuran yang baik untuk dikonsumsi di antaranya adalah kecambah, kembang kol, bit, kubis, wortel, dan brokoli. Sedangkan buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi adalah: nanas, plum, papaya, anggur, dan pisang.

Bumbu Masak

Ingin memasak kilat? mengulek bumbu, apalagi banyak tentunya sangat tepot. Sekarang sudah hadir aneka bumbu instan di pasaran, makanya kita bisa langsung mengolahnya dan memasaknya bersama dengan aneka sayuran yang matching untuk diet golongan darah B ini. Jenis-jenis bumbu masak yang baik bagi kesehatan golongan darah B adalah: minyak zaitun, atau bubuk cabai dan bumbu kari baik. Kemudian beberapa jenis bahan herbal yang sebaiknya dikonsumsi adalah jahe, daun peppermint, teh hijau, dan ginseng.

Setelah mengetahui aneka macam makanan khusus yang cocok untuk tubuh golongan darah B, maka sekarang anda harus memiliki pengetahuan yang lebih banyak mengenai makanan pendukung diet golongan darah B. Untuk melengkapi informasi, silahkan dicermati makanan-makanan apa yang cocok dengan menu diet paket B. Yuk kita cari makanan apa yang wajib untuk golongan darah B!  Berikut adalah jenis makanan yang dilarang dimasukan ke dalam menu diet sehat golongan darah B:


    Minuman beralkohol, es krim dan air soda.
    Daging ayam, angsa, bebek, kuda.
    Gurita, lobster, belut dan kepiting.
    Telur bebek, telur puyuh dan telur angsa.
    Jagung, delima, waluh, tomat dan gandum.
    Kelapa atau santan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Sehat Diet Untuk Golongan Darah B

1 comments:

  1. High protein foods are essential to the human body and if you want healthy by eating healthy healthy like vegetables
    sanadomino

    ReplyDelete