Cara Menurunkan Berat Badan

Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah O

Memiliki berat badan di atas rata-rata seakan menjadi momok menakutkan bagi para perempuan muda, apalagi bagi mereka yang memiliki keinginan untuk selalu tampil cantik dan menarik dalam setiap kesempatan. Jika sudah melewati berat badan ideal maka sudah tentu para gadis muda ini akan mencari aneka macam cara yang bisa membantu mereka untuk menurunkan berat badan. Apabila berat badan sudah turun, maka akan ada kepuasan tersendiri yang tak bisa diungkapkan oleh mereka. Untuk mendapatkan berat badan inilah yang terkadang menjadi senjata makan tuan bagi mereka, karena terkadang mereka memilih cara yang salah untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi aneka macam obat diet dari yang tradisional sampai yang modern, dari yang aman sampai yang menggelitik nyawa, bahkan ada yang rela menghabiskan banyak uang untuk sedot lemak yang jelas-jelas sangat berbahaya. 

Padahal jika menginginkan berat badan yang ideal, maka seseorang harus memiliki  semangat yang tinggi serta kemauan yang kuat untuk mendapatkannya ,karena mendapatkan berat badan dengan cara yang sehat memerlukan waktu yang cukup lama. Melakukan olahraga teratur dengan mengkonsumsi makanan yang disesuaikan takaran kalorinya adalah cara yang paling tepat. Maka dari itu lakukanlah diet dan olahraga yang teratur untuk membuat tubuh lebih ideal.

Seperti yang telah dibahas pada artikel-artikel sebelumnya, jika diet itu harus disesuaikan dengan golongan darah anda agar hasilnya jauh lebih maksimal. Setelah membahas golongan darah A dan B, setelah itu sekarang tiba saatnya membahas makanan sehat untuk diet bagi golongan darah O.  Para pemilik golongan darah O bebas mengonsumsi daging dan ikan yang dicampur minyak zaitun. Selain bebas mengkonsumsi apapun mereka juga bebas mengonsumsi telur, bahkan kacang, tetapi sebaiknya membatasi buah. Jika ada makanan yang boleh disantap, sudah tentu ada makanan yang harus benar-benar dihindari yakni sereal, terutama yang mengandung gandum. Selain itu berbagai jenis pasta dan juga nasi sebaiknya harus dikurangi. Bagi para golongan darah O, untuk menjaga stamina agar tetap terjaga dengan baik maka lakukanlah aerobik.

 

Ciri khas golongan darah O

- Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi dibandingkan tipe darah lain.
- Mudah beradaptasi dengan berbagai makanan pada lingkungan yang ditempati.
- Untuk mengatasi stres disarankan melakukan erobik.
- Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat, seperti daging, buah, ikan, sayuran.
- Bila makanan yang dikonsumsi tidak sesuai, maka Anda berisiko terkena penyakit yang disebabkan oleh radang dan kerusakan organ seperti arthritis.

Memang ada banyak sekali menu makanan untuk diet golongan darah O, namun sebelum membahas aneka menu makanan ada baiknya Anda ketahui juga ciri khas golongan darah O, silahkan disimak di bawah ini :

- Jika dibandingkan dengan golongan darah lainnya, pemilik golongan darah memiliki kekebalan tubuh yang bagus
- Untuk mengatasi stres disarankan berlatih aerobik dengan teratur
- Tak perlu khawatir dengan situasi dan kondisi saat anda harus berada di tempat baru, karena anda mudah beradaptasi dengan menu makanan di daerah yang ditempatinya.
- Namun jika kemudian anda mendapatkan alergi atau tubuh anda menunjukkan penolakan terhadap makanan baru,  itu karena ada kemungkinan orang dengan golongan darah O dapat terkena penyakit radang, dan kerusakan organ seperti arthritis.

Berikut adalah profil menu diet golongan darah O

- Jika anda memiliki golongan darah O, maka makanan yang baik sebagai menu diet golongan darah O adalah makanan yang rendah karbohidrat adan tinggi protein.
- Jika anda tak bisa makan tanpa daging dan harus menjad vegetarian, makan dengan menu daging diperbolehkan tetapi akan lebih baik bila diatur.
- Tetapi untuk menu padi-padian atau beras dan kacang lebih baik dibatasi.

Berikut ini adalah menu diet untuk golongan darah tetapi dilarang :

- usahakan tidak menyantap gandum
- kurangi jagung
- jangan terlalu sering makan kacang merah
- sebisanya hindari kacang kacangan
- kubis
- kol
- sawi

Dan berikut adalah menu diet yang cocok dan dianjurkan untuk golongan darah O. Jenis-jenis makanannya adalah :
- aneka hidangan hasil laut
- makanan dengan garam
- aneka hati
- daging merah atau daging sapi
- kubis-kubisan
- sayur bayam
- brokoli
-----





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah O

0 comments:

Post a Comment