Cara Menurunkan Berat Badan

CIri-ciri Obat Yang Berbahaya

Melihat penampilan tubuh selebritis yang semampai dan ideal tentunya membuat iri bukan? mereka terlihat sangat fit dan sangat cocok untuk mengenakan pakaian apapun juga. Namun memiliki tubuh indah yang langsing dan berat badan yang ideal bukan saja hanya bisa membuat penampilan kita lebih menarik tetapi juga bisa membuat kita lebih sehat. Kaum wanita tentunya sangat menginginkan bentuk tubuh yang sempurna ini dan cara yang paling sehat serta paling banyak direkomendasikan adalah dengan berolahraga secara teratur, bukannya olahraga berat dan juga harus mengatur pola makan sehari-hari. Akan tetapi pada kenyataannya sebagian besar diantara kaum perempuan cenderung memilih untuk mengonsumsi berbagai macam obat diet, harapannya adalah bisa cepat mendapatkan tubuh langsing dan ramping sesuai yang diharapkan. Mengkonsumsi obat diet atau obat pelangsing memang tak dilarang, namun pastikan jika obat yang kita konsumsi itu legal dan yang terpenting mempunyai izin edar secara resmi dari BPPOM.


Ciri-ciri obat diet berbahaya yang patut diketahui sebelum mengkonsumsi beraneka jenis obat di pasaran :

Adanya kandungan bahan kimia sibutramine dan phenolphthalein

Saat pilihan diet hanyalah dengan menggunakan pil diet untuk menekan nafsu makan, usahakan untuk memperhatikan kandungan zat yang ada di obat pelangsing kita, apabila dalam daftar bahannya mengandung 2 bahan kimia seperti yang tertulis di atas, batalkan niat untuk mengonsumsinya. Karena menurut berbagai macam sumber termasuk forum.kompas.com kedua zat itu dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita. Iklan dari obat pelangsing itu juga sangat wah, beberapa obat pelangsing bahkan mengklaim bahwa bisa memberikan hasil yang cepat dan instan, padahal kalaupun efek instan itu ada, maka bisa berakibat timbulnya beberapa efek samping yang antara lain adalah tubuh yang lemas secara berkelanjutan, kepala yang terasa pusing, dehidrasi atau kehilangan cairan, dan lain sebagainya.

Tidak adanya informasi komposisi obat

Jadilah konsumen yang teliti dan cerdas, coba diteliti apakah disitu mencantumkan secara detail dan jelas komposisi kandungan bahan-bahan untuk obat itu atau tidak. Apabila tak ada sama sekali, dan  juga tidak ada rekomendasi dari dokter atau ahlinya, maka bisa jadi obat tersebut termasuk golongan obat diet berbahaya yang nantinya bisa menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi kesehatan . Tak perlu bingung karena hal ini, karena aneka macam obat pelangsing dipasaran yang legal akan selalu menuliskan dan mencantumkan kandungan bahan pembuatnya, waktu diproduksi, dan juga tentu saja masa kadaluarsa. Mereka yang resmi tak perlu mengkhawatirkan kerahasian bahan-bahan yang dijadikan obat diet legal mereka.

 

Tidak mempunyai ijin

Sudah menjadi kewajiban bahwa setiap makanan dan juga obat yang beredar di seluruh wilayah Indonesia ini diharuskan dan wajib mempunyai ijin dari institusi terkait yang berwenang dalam makanan dan obat-obatan, yaitu BPPOM. Apabila nanti menemukan obat pelangsing yang dibeli tidak terdapat petunjuk yang memberitahukan dan juga menyatakan bahwa obat tersebut mempunyai ijin dan berada dibawah pengawasan ahli, jangan lanjutkan untuk mengonsumsinya. Lebih baik dan lebih aman untuk memilih obat dngan BPOM yang jelas. Maka dari itu selalu berhati-hatilah dengan adanya obat-obatan yang ilegal ini. Jangan pernah merasa tergiur walaupun obat ilegal tersebut menjanjikan hasil yang cepat dan instan untuk melangsingkan tubuh.

Efek samping negatif yang berbahaya

Kita sering melihat banyak sekali iklan obat pelangsing yang direkomendasikan oleh para ahli gizi, dokter ahli kecantikan dan lain sebagainya. Tapi percayakah? apakah mereka ini benar-benar ahli gizi? bukan orang biasa  yang mengaku sebagai  “ahli gizi instan” . Obat seperti itu menimbulkan efek samping yang  bisa menimbulkan rasa malas, menimbulkan beser atau seringnya buang air kecil dan juga bahkan terlalu lancar buang air besar, sehingga kemungkinan bisa menyebabkan kekurangan cairan. SUdah tentu jika terjadi efek samping seperti ini sebaiknya sesegera mungkin hentikan  konsumsi obat diet itu. Apabila efek sampingnya terus berlanjut makapergilah ke dokter sebelum kondisi anda semakin buruk.

Diet dengan bahan tradisional

Mencoba aneka macam obat diet, baik itu obat diet dengan harga mahal maupun murahan sekalipun nyatanya tak ada yang memberikan efek instan, lagsing dalam seminggu atau sebulan itu tidak mungkin terjadi. Karena mengkonsumsi obat diet saja tak akan membuat langsing, namun bila diimbangi dengan menjaga asupan makanan dan juga berolahraga, maka tubuh langsing bisa segera didapatkan. Apabila jika melakukan diet dengan obat herbal atau bahan tradisional, kita bisa mendapatkan efek langsing yang lebih awet dan juga aman. Berikut adalah resep pelangsing tradisional yang mudah ditemukan dan juga sangat aman, silahkan disimak dan diminum secara teratur hingga terlihat hasilnya. Sediakan 250 ml air, setengah sendok teh kayumanis, dan ditambahkan dengan satu sendok makan madu. Diaduk menjadi satu dan minum sekali sehari hingga didapatkan hasil yang diinginkan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : CIri-ciri Obat Yang Berbahaya

0 comments:

Post a Comment