Cara Menurunkan Berat Badan

Cemilan Sehat Yang Tak Bikin Gemuk

Berdiet demi mendapatkan berat badan yang lebih ideal menjadi kebutuhan di era modern dan dinamis ini. Setiap manusia modern selau mempertimbangkan penampilan mereka dan menginginkan penampilan yang selalu terlihat menarik. Memiliki berat badan yang sesuai dengan tinggi badan, memiliki proporsi tubuh yang sempurna juga menjadi salah satu harapan terbesar pelaku karir di zaman modern. Karena memiliki penampilan yang menarik dengan berat badan yang sesuai atau ideal adalah kunci untuk meraas lebih percaya diri saat mengejar karir.

Akan tetapi sayangnya saat berdiet justru biasanya banyak sekali godaan yang datang dan akhirnya menjebol pertahanan anda dalam berdiet. Jika anda bisa menahan lapar yang datang dengan mencegah makan terlalu banyak, akan tetapi biasanya anda tak akan bisa menahan ngemil. Hasrat untuk mengemil biasanya jauh lebih hebat daripada menahan makan makanan berat. Maka dari itu jika anda tetap ingin ngemil namun ingin aneka macam cemilan aman tanpa kalori, maka sebaiknya anda memilih cemilan-cemilan sehat di bawah ini : 

1. Popcorn

Banyak yang mengira bahwa popcorn adalah makanan yang tak sehat, apakah anda suka ngemil popcorn saat santai atau mungkin suka mengemil saat sedang menonton film di malam hari? Jika iya, jangan khawatir takut gemuk berarti kamu sudah memilih cemilan yang tepat, mengapa? karena popcorn sangat rendah lemak dan kalori sehingga tidak akan membuat kamu jadi gemuk. Selain rendah kalori, pop corn juga kaya akan serat, kemudian cemilan yang satu ini juga sangat baik untuk pencernaan kamu. Akan tetapi sekalipun cemilan ini rendah lemak sebaiknya pilih popcorn dengan rasa original atau yang tidak terlalu banyak diberi karamel, atau garam dan bahan pelengkap lainnya.


2. Cokelat hitam

Bagi kamu yang khawatir jadi gemuk karena ngemil di tengah malam, ingin ngemil yang manis-manis namun takut gemuk maka cokelat hitam dapat menjadi alternatif cemilan malam kamu. Ternyata makanan yang disukai oleh banyak orang ini mengandung kandungan Asam Strearat yang dapat memperlambat proses pencernaan sehingga tubuh akan membuang lebih banyak kalori. Selain itu ternyata Cokelat hitam juga mengandung antioksidan lho.


3. Keripik buah

Ingin mengkonsumsi aneka makanan yang krispi tapi rendah lemak? cobalah makanan olahan yang terbuat dari buah-buahan seperti keripik apel dan keripik pisang, karena kedua olahan buah ini adalah  merupakan pilihan cemilan yang tepat. Akan tetapi sebaiknya pastikan anda pilih kripik buah yang tidak digoreng, namun pilihlah keripik yang melalui proses pemanggangan agar tidak mengandung lemak dan minyak. Jadi mau makan seberapa banyak pun dijamin akan tetap rendah kalori daripada keripik buah yang digoreng.



 

4. Kacang-kacangan

Selain enak, aneka jenis kacang-kacangan seperti almond, kacang kenari, dan juga kacang mede ternyata juga kaya akan serat, selain itu kacang-kacangan ini kaya antioksidan sehingga baik untuk kesehatan tubuh kita. Aneka jenis kacang ini juga mengandung Asam lemak tak jenuh yang terkandung di dalamnya, itulah yang membuat cemilan yang satu ini dipastikan tidak akan menyebabkan timbunan lemak pada tubuh anda sehingga sangat cocok untuk bagi anda yang doyan ngemil dan nyaris tak kenal waktu.


5. Agar-agar

Daftar cemilan sehat di atas kurang menggugah selera? cobalah aneka jenis agar agar dan jeli, cemilan Agar-agar bisa jadi pilihan yang tepat karena cemilan ini rendah kalori. Selain rendah akan kalori, agar-agar juga bisa membuat kamu menahan lapar lebih lama serta kaya akan serat yang baik untuk pencernaan tubuh. Dapat fungsi dan keuntungan ganda bukan? selain bisa memuaskan hasrat untuk ngemil, anda juga bisa menahan lapar lebih lama yang berarti kabar baiik bagi diet anda.


6. Salad sayur dan buah

Memakan aneka buah dan sayuran sebanyak apapun tak akan membuat anda gemuk, misalnya saja memakan salad sayur dan buah sepuasnya tengah malam dijamin enggak bakalan bikin anda over weight karena sangat rendah kalori dan lemak. Selain bebas kalori dan lemak jahat, aneka sayur dan buah juga memiliki kandungan air yang tinggi. Dengan tercukupinya nutrisi dan kebutuhan air sehingga mencegah terjadinya dehidrasi saat tidur. Melimpahnya vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya juga akan menutrisi tubuh kamu sepanjang malam. Bangun pagi tubuh akan lebih segar.


7. Yogurt

Ini dia cemilan terakhir yang bakalan enggak bakalan bikin kamu gemu, cemilan yang rasanya enak dan anti gemuk  adalah yogurt. Akan tetapi yang patut diingat sebaiknya kamu memilih yogurt tanpa pemanis karena seperti yang kita ketahui pemanis seperti gula dapat menyebabkan kegemukan dan diabetes.  Bila tak suka yoghurt tanpa rasa dan ingin menambah rasa, anda bisa tambahkan buah-buahan segar seperti blueberry, atau strawberry, anda bisa menambahkan pisang dan buah-buahan sehat lainnya.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cemilan Sehat Yang Tak Bikin Gemuk

0 comments:

Post a Comment