Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mudah Menghindari Perut Buncit

Tubuh yang ideal itu tak hanya memiliki tubuh langsing, namun juga harus memiliki proporsi tubuh yang sempurna. Jangan sampai ada beberapa bagian dalam tubuh anda yang ukurannya berlebihan, misalnya saja adalah perut yang buncit. Terlebih perut terkadang tak terkontrol lemaknya karena malas untuk berolahraga, dan juga kurang terkontrolnya asupan makanan. Jika anda termasuk orang yang sangat memperhatikan penampilan anda, maka sebaiknya anda mengetahui berbagai cara mudah untuk menghindaro perut buncit di bawah ini :

1.  Latihan secara teratur

Ini sudah menjadi rahasia umum dan menjadi kunci sukses untuk mendapatan berat badan yang ideal, diperlukan pola hidup sehat diantaranya dengan melakukan latihan secara teratur. Jika anda ingin menghindari perut buncit sebaiknya rutin melakukan latihan seperti sit-up, latihan ini bermanfaat untuk otot perut. Selain sit up anda juga dapat mencoba lompat tali dan berbagai jenis latihan yang memiliki manfaat untuk mengurangi lemak tubuh, selain mendapatkan perut yang bebas buncit anda juga bisa mendapatkan tubuh yang kencang.
cara meghindari perut buncit

2.  Makan secara teratur

Jangan mengira dengan melewatkan waktu makan anda bisa menjadi lebih langsing dan mendapatkan perut yang lurus, karena bagi anda yang melewatkan makan pada waktunya lebih beresiko tinggi dalam meningkatkan kadar kortisol, melewatkan jam makan meningkatkan kortisol sehingga menyimpan lebih banyak lemak terutama di bagian perut. Inilah yang membuat anda buncit. Untuk menyiasati waktu makan, cobalah mengkonsumsi cemilan sehat seperti salad dan buah-buahan setiap hari, hal ini dapat mengurangi penyimpanan lemak tubuh terutama di bagian perut anda. Perut buncit lewat, tak perlu susah-susah diet.


3.  Hindari konsumsi permen

Untuk menghindari tubuh gemuk adalah hindari makanan yang berlemak, dan cara terbaik untuk menghindari perut buncit adalah dengan menghindari konsumsi makanan manis, sedikit boleh asal jangan berlebihan terutama permen. Karena mengkonsumsi gula menyebabkan perubahan yang tinggi terhadap kadar gula darah dan jika permen atau gula dikonsumsi berlebihan maka akan menjadi tumpukan lemak tidak terkecuali dibagian perut anda. Jangan berharap perut anda akan langsing jika anda masih saja doyan mengemil permen banyak-banyak.

4.  Meningkatkan vitamin C

Konsumsi berbagai penganan dan bahan alami yang mengandung vitamin C, vitamin C ditemukan dalam sayur dan buah seperti  buah jeruk, brokoli, dan paprika, Semuanya ini dapat membantu dalam menjaga tingkat kortisol di dalam tubuh. Keberadaan vitamin C sangat penting dalam produksi karnitin yang digunakan tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi. Maka dari itu, konsumsi vitamin C secukupnya dan anda akan mendapatkan perut bebas lemak.

5.  Meningkatkan asupan lemak sehat

Jika anda mulai merasa lemak di bagian perut mulai merajalela dan berlebihan ukuranya, sebaiknya lebih seletif dalam memilih makanan. Bisa jadi anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat, karena makanan yang mengandung lemak tidak sehat merupakan musuh bagi anda yang ingin mendapatkan kesehatan tubuh dan berat badan yang ideal. Contoh dari beberapa makanan ternyata mampu mencukupi kebutuhan lemak sehat yang dibutuhkan tubuh dan bermanfaat untuk anda yang sedang diet, contohnya seperti  alpukat, serta kenari dan minyak zaitun bisa menjadi pilihan terbaik anda untuk memperbanyak lemak baik.

6.  Istirahat cukup

Jika banyak yang mengatakan jika begadang itu bisa menguruskan badan, itu adalah mitos. Karena pada kenyataannya terlalu banyak begadang malah akan meningkatkan nafsu makan anda dan membuat lemak-lemak berkumpul di sekitar perut. Maka dari itu tidur sangat penting untuk menjaga berat badan dan kesehatan yang optimal tubuh anda. Dibuktikan dengan banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa terlalu sedikit  kualitas tidur mengarah ke penambahan berat badan, mengkonsumsi aneka jenis makanan yang tidak sehat  dan peningkatan risiko penyakit jantung dan juga  diabetes. Coba bayangkan kerugian yang akan anda dapatkan? Maka dari itu mendapatkan lebih banyak tidur adalah cara mudah untuk menjaga tubuh Anda langsing dan sehat.

7.  Mengelola stress

Stres bisa menekan anda untuk terus makan dan mengemil. Untuk informasi, kortisol adalah salah satu hormon yang berhubungan dengan pengelolaan stres, maka dari itu ketika Anda sedang stres maka akan mengakibatkan tingkat kenaikan kortisol. Dengan meningkatnya kortisol maka dapat menyebabkan penambahan berat badan atau ketidakmampuan untuk menurunkan berat badan, selain itu juga mengakibatkan penurunan kekebalan tubuh dan meningkatkan tingkat peradangan. Maka dari itu selalu usahakan untuk meluangkan waktu untuk bersantai setiap hari meskipun hanya beberapa menit saja untuk mengatur kortisol yang seimbang. Apabila anda memiliki masalah dengan masalah psikis atau tekanan batin, misalnya berbagai kegiatan yang menekan anda secara psikis sebaiknya anda mengatur jadwal kembali. Cobalah mengatur jadwal dan sesuaikan pekerjaan untuk mendapatkan pola hidup yang sehat dan menghindari beberapa penyakit yang mungkin timbul ketika stress tidak dapat anda kelola dengan baik.





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Menghindari Perut Buncit

0 comments:

Post a Comment