Cara Menurunkan Berat Badan

Apakah Aman Menggunakan Pil Diet?



Dewasa ini ukuran seorang gadis yang cantik adalah yang memiliki tubuh langsing namun memilliki bokong dan dada yang padat. Secara tak langsung media juga membantu penyebaran sterotif seperti itu, sehingga para remaja putri juga ikut-ikutan terpacu untuk memiliki tubuh yang langsing dan seksi seperti yang sering mereka lihat di televisi. Sesungguhnya memiliki tubuh yang langsung dan seksi bukanlah sesuatu yang wajib, karena yang paling wajib di atas segalanya adalah semua nggota tubuh kita dapat berfungsi dengan baik serta sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun. Akan tetapi tak ada remaja putri yang akan mengurungkan niat mereka untuk berdiet dan mendapatkan berat badan ideal dengan hanya mendengarkan nasihat tersebut, para remaja putri sudah seperti dicuci otaknya dengan pandangan bahwa hanya mereka yang kurus saja yang berhak disebut cantik.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh laksana model dengan berat badan yang ideal tidak mudah, selain olahraga teratur dan diet makanan yang harus dijaga, membiasakan diri untuk memiliki gaya hidup yang sehat adalah salah satu cara tambahan untuk segera mendapatkan berat badan yang ideal. Akan tetapi nyatanya kebanyakan remaja tak mau mengikuti cara aman untuk mendapatkan tubuh yang diidamkan, mereka lebih tergiur untuk mendapatkan berat badan yang diimpikan. Tak peduli apakah cara itu aman atau tidak, yang penting bisa menurunkan berat badan mereka dengan cepat, maka mereka akan melakukannya tanpa merasa ragu.



Karena begitu tingginya minat para remaja putri dan juga para wanita dewasa akan tubuh yang langsing, maka banyak sekali produk pelangsing tubuh yang muncul di pasaran, setiap pabrikan obat dan jamu-jamuan saling berlomba untuk memberikan berbagai macam resep jitu yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Dari mulai pil pil pahit, kaplet kaplet dengan warna yang cantik hingga berbagai macam jamu godok yang aroma rempahnya sangat kuat. Namun tak hanya banyak obat diet yang bentuknya padat, belakangan ini pelangsing menjadi beraneka macam dan ragamnya, misalnya saja susu khusus diet atau biasa pasaran menyebutnya sebagai suplemen makanan. Jadi kaum wanita yang tengah melakukan diet tak perlu bersusah payah menelan aneka pil pahit yang bisa membantu mereka menahan nafsu makan, karena ada susu manis dan enak seperti layaknya es krim yang bisa memenuhi cukupan nutrisi mereka, sehingga tak merasa lapar dan tak mengemil. Tidak mengemil artinya tak ada kelebihan kalori yang masuk ke dalam tubuh dan seseorang bisa segera menurunkan berat badannya dengan cepat.  Kemudian selain susu yang menjadi suplementer, ada juga pelangsing atau pencegah nafsu makan dalam bentuk permen.

Selain pil, kaplet, jamu-jamuan dan susu diet, ada juga berbagai macam sabun yang mengandung zat-zat yang bisa membakar lemak di bawah jaringan kulit, menggunakan sabun tersebut saat mandi dan memijat-mijatkan busanya di beberapa bagian dimana lemak menggumpal, dipercaya bisa mengurangi sedikit demi sedikit lemak. Ada juga aneka macam hot gel, gel atau lotion yang bisa memunculkan efek panas yang bisa membakar lemak secara langsung, bagus digunakan saat akan berolahraga agar pembakaran lemaknya lebih optimal. Akan tetapi semua itu dbandrol dengan harga yang lumayan mahal, sehingga banyak muncul tiruannya dengan harga yang lebih hemat. Itulah yang menjerumuskan para pelaku diet pada beberapa kecelakaan yang terjadi karena kasus produk palsu, baik itu kulit yang terbakar maupun lain-lainnya.

Lalu bagaimana dengan pil diet? Apakah aman untuk berdiet dengan menggunakan pil diet? Jawabannya adalah aman-aman saja selama pil yang diminum jelas BPOMnya dan juga tidak berasal dari produk yang belum terdaftar merk dagangnya. Jangan mudah percaya dengan aneka macam obat diet yang berkoar bisa menurunkan berat badan lebih dari setengah kilo dalam jangka waktu satu minggu, karena itu mustahil! Kalaupun iya, sudah tentu tubuh kita akan dibuat memproduksi keringat lebih dari semestinya dan jauh dari ambang normal. Bisa berbahaya untuk jantung dan bisa mengakibatkan kematian! Maka dari itu, lebih baik perbanyak berolahraga dan jaga asupan makanan, itulah yang sudah pasti akan membuat tubuh menjadi lebih langsing dengan cara yang lebih aman.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apakah Aman Menggunakan Pil Diet?

0 comments:

Post a Comment