Cara Menurunkan Berat Badan

Aneka Olahraga Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Berdiet tak akan pernah bisa segera menurunkan berat badan dan membuat tubuh anda langsing ideal apabila tak diimbangi dengan berolahraga. Anda ingin tubuh yang langsing namun tetap sehat dan segar? berolah raga teratur, itu kuncinya! Bagi anda yang masih kebingungan untuk mencari berbagai jenis olahraga yang paling cocok untuk mengimbangi diet, berikut adalah beberapa jenis olahraga yang paling pas untuk mendukung kegiatan diet anda :

Aerobik. Jenis olahraga yang satu ini adalah salah satu jenis olahraga yang paling umum di masyrakat. Olahraga aerobik biasanya dilakukan secara berkelompok, baik itu kelompok peaku olahraga profesional maupun amatiran. Apabila anda sering melakukan aerobik maka kegiatan olahraga ini akan mempercepat proses diet hingga sebesar 70 %. Tak perlu lama-lama melakukan aerobik, cukup melakukan olahraga ini minimal 45 menit saja setiap hari. Ingat, tak perlu lama-lama karena yang penting adalah rutin, agar tubuh lebih cepat membakar kalori dan akhirnya anda bisa mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Berenang. Bisa jadi olahraga ini sudah menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan bagi Anda, selain bisa bermain air dengan sepuasnya ternyata saat berenang Anda bisa membakar lemak dalam tubuh hingga sebesar 550 kalori. Bayangkan jika setiap hari anda melakukan olahraga air yang satu ini, maka anda akan mendapatkan tubuh ideal anda dengan cepat. Tapi ingat, anda harus menggunakan sunbock khusus agar kulit anda tak terbakar matahari.
 
Cardio. Membutuhkan olahraga yang mampu membakar lemak cepat? cobalah salah satu latihan fisik yang dilakukan di dalam ruangan ini, karena cardio juga efektif menurunkan berat badan. Latihan cardio ini memang dibuat sebagai  latihan untuk menyehatkan jantung juga. Apabila anda melakukan latihan ini selama 30 menit setiap harinya, sudah tentu akan membantu jantung berdetak dengan cepat dan nantinya tentu saja dapat meningkatkan kesehatan jantung. Selain menyehatkan jantung, juga bisa menurunkan berat badan dengan sangat cepat diiringi dengan diet.
 


Weight Bearing. Bagi yang jarang ke gym, pasti tak akan kenal dengan olahraga yang satu ini, padahal sebenarnya pengertian olahraga yang satu ini sangat sederhana dan bisa saja anda menemukan olahraga ini dalam kegiatan anda setiap harinya. Lantas apa sajakah yang termasuk jenis olahraga ini? jenis-jenis olahraga yang termasuk ke dalam kategori weight bearing adalah jogging, berjalan kaki, dan skatting. Semua jenis olahraga  ini tak hanya efektif menurunkan berat badan, akan tetapi juga sangat baik untuk pembentukan otot dan memperkuat tulang. 

Sit up. Butuh olahraga yang mudah dikerjakan, atau mudah dilakukan tanpa perlu melakukan berbagai macam pemanasan yang menghabiskan waktu? bahkan bisa dilakukan sambil tiduran? lakukanlah sit up, anda hanya tinggal telentang di atas matras, setelah itu letakkan kedua tangan di belakang kepala Anda dengan posisi lutut di tekuk, sedikit demi sedikit dan perlahan angkat kepala Anda dan kembali lagi ke posisi semula, begitu seterusnya sehingga anda merasa perut anda mendapatkan efek baiknya. Sit up bisa anda lakukan beberapa kali sesuai kemampuan dan keinginan Anda. Olahraga sit up juga mampu melatih otot-otot perut dan juga membakar kalori dalam tubuh dengan efektif, mudah dan cepat bukan?
 
Push up. Latihan push up ini adalah olahraga yang menjadi lambang keren seorang lelaki karena itulah olahraga ini biasa dilakukan oleh pria. Push up sangat mudah untuk dilakukan dan meghemat waktu serta tenaga namun bisa menurunkan berat badan. Selain bisa untuk menurunkan berat badan, melakukan push up juga efektif dalam pembentukan dada dan juga lengan. Jika ingin mendapatkan hasil bentuk tubuh yang maksimal, lakukan latihan fisik ini secara rutin setiap hari. 
 
Bersepeda. Untuk anda yang suka jalan-jalan, tapi ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan perut yang rata, solusinya adalah lakukanlah bersepeda. Selain sangat mudah untuk dilakukan, anda tak perlu bermandi keringat seperti layaknya olahraga yang lain, tapi apabila anda menentukan jarak sekian ratus meter per hari, maka anda bisa membakar lemak dengan mudah dan cepat. Tentunya, bersepeda ini tidak sulit dilakukan oleh setiap orang. Selain cocok untuk pelaku diet yang tak suka olahraga berat, bersepeda ini juga cocok dilakukan bagi orang yang mengalami gangguan di persendian.
 
Angkat beban. Jenis olahraga yang biasa dilakukan oleh para binaragawan ini tak hanya bisa membentuk badan menjadi lebih bagus, namun juga cocok untuk anda yang tengah melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Cukup lakukan olahraga angkat beban secara rutin 2 kali seminggu, dan lakukan dengan variasi beban yang bertahap dimulai dari yang ringan hingga beban berat. 

Latihan Yoga. Latihan yoga disukai oleh kaum wanita, karena bisa menenangkan, bisa membentuk tubuh menjadi lebih indah dan mengencangkan otot-otot intim perempuan. Yoga bisa dilakukan oleh perorangan saja, namun bisa juga dilakukan oleh kelompok khusus.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aneka Olahraga Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment