Cara Menurunkan Berat Badan

Aneka Jus Untuk Menurunkan Berat Badan

Ingin tubuh langsing? cobalah untuk mengganti cemilan tak sehat anda dan penuh lemak dengan aneka jus yang sehat nan segar. Tak suka sayur? dibuat menjadi jus pun tak masalah, karena jus untuk diet merupakan gabungan antara aneka buah atau sayuran dengan air atau es yang dihaluskan. Semua baan itu menjadi sebuah bentuk minuman yang kental dengan rasa yang beragam, lengkap dengan kandungan kalori, aneka vitamin, ragam nutrisi, dan tentu saja gizi yang berfungsi sebagai suplemen yang membantu mempercepat proses penurunan berat badan anda.

Apakah meminum jus untuk diet ada waktu dan trik tertentu? tentu ada. Silahkan disimak di bawah ini, :

–        Kapan waktu untuk minum jus? Waktu paling ideal mengkonsumsi jus untuk diet adalah dipagi hari, karena sangat baik untuk otak dan menambah energi yang dibutuhkan sampai siang hari. Segar dan bermanfaat.

–        Apakah semua buah bisa dijadikan jus? nyataya tak semua bisa. Karena jenis buah yang disarankan untuk membuat jus diet adalah jeruk, stroberi, lemon, nanas, anggur, aprikot,dan ceri. Kemudian bagaimana dengan sayuran? Anda bisa memilih tomat, bayam, selada, wortel, dan seledri. suka alpukat atau durian? lupakan! jangan jadikan buah itu jus karena mengandung kalori yang tinggi.

–        Selain menjaga asupan makanan, jus untuk diet adalah pelengkap dari program diet Anda, namun tentunya bukanlah sebagai pengganti makanan, pada tiap hari tubuh manusi memerlukan 1800 kalori yang harus dipenuhi untuk menjaga energi dan stamina tubuh dalam menjalankan berbagai aktivitas. Mengkonsumi makanan pokok di samping jus diwajibkan agar tubuh tetap fit dan bugar.
aneka jus untuk diet

Apakah mengkonsumsi jus untuk diet alam jangka panjang ada efek samping yang buruk? Nyatanya mengkonsumsi jus untuk diet setiap hari ternyata bukan hanya dapat mengembalikan berat tubuh ideal Anda akan tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, beberapa diantaranya adalah seperti di bawah ini :

–        Mengkonsumsi jus secara tertatur bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh

–        Mengkonsumsi jus juga memmbantu sistem pencernaan membuang racun-racun di dalam usus, ginjal, dan paru-paru

–        Banyak minum jus banyak serat yang bisa mempermudah lambung dalam mencerna makanan

–        Selain itu beberapa buah dapat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dan menurunkan tekanan darah

Bagaimana? apakah semua keuntungan itu masih saja membuat anda bingung dengan niat untuk berdiet dengan aneka jus? Setelah mengetahui banyaknya manfaat jus diet diatas, janga bingung lagi karena  tak salah apabila pilihan terbaik dan paling aman untuk mengembalikan berat tubuh ideal Anda adalah dengan mengkonsumsi jus untuk diet setiap hari dengan teratur dan dalam porsi yang proposional.

Akan tetapi ingat mengunyah baik untuk lambung. Karena pada saat kita mengunyah, maka lambung dalam tubuh akan bekerja lebih keras. Dengan sistem kerja lambung ini juga membakar kalori sekitar 20 kkal. Apabila dalam sehari terus-menerus mengonsumsi  buah dalam bentuk jus, hal ini juga tidak ideal. Anda bisa membedakan sendiri, bahwa orang yang minum jus buah 3 kali sehari tentunya berat badannya bisa naik. Namun mereka yang minum jus dan tetap makan buah, cenderung tidak mengalami kenaikan berat badan dan gula darah.


Apabila bosan dengan buah,  sayuran dan rempah bisa juga dibuat jus, misalnya saja jahe, mereka juga mengandung nutrisi tinggi. Saat anda meminum jus, maka tubuh lebih mudah menyerap kandungan nutrisi yang ada di dalam   buah, atau sayur, atau pun juga rempah. Saat mengonsumsi minuman segar ini juga meningkatkan metabolisme tubuh. Maka dari itu artinya, minuman jus jaya nutrisi ini sangat ideal untuk penurunan berat badan dan pembersihan lambung. Sementara itu jus yang dicampur dengan jahe, memiliki khasiat untuk menambah imunitas tubuh.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aneka Jus Untuk Menurunkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment