Cara Menurunkan Berat Badan

Menu Diet Penurunan Berat Badan Lengkap

Wanita memiliki kebiasaan ngemil yang sangat sulit untuk dikendalikan, apalagi jika ia tengah bosan atau bahkan tengah banyak pikiran. Seorang wanita bisa saja tanpa sadar terus menerus menikmati cemilan-cemilan yang ada di sekitarnya, tanpa menyadari jika terlalu banyak kalori yang telah ia masukkan ke dalam tubuh. Apalagi jika mereka menambah makanan berlemak jenuh tersebut dengan meminum air es, sudah tentu lemak-lemak di dalam tubuh mereka akan segera bertambah dan kegemukan menjadi salah satu kemungkinan terbesar yang akan mengganggu penampilan mereka.

Lantas bagaimana caranya untuk mendapatkan penampilan yang senantiasa menarik dan juga bebas dari lemak yang membuat penampilan kurang enak dilihat? yuk diintip cara menyusun menu makanan untuk diet menurunkan berat badan di bawah ini!

Menu diet sehat pagi hari
 
Jangan menyangka jika dengan menghindari sarapan anda bisa mendapatkan tubuh yang kurus lebih cepat, karena pada kenyataannya justru malah membuat anda akan makan banyak saat tiba makan siang. Lebih parahnya lagi anda akan mengambil aneka cemilan untuk mengganjal. Untuk menghindari kelebihan kalori saat sarapan , anda bisa mengganti kuning telur ataupun keju yang biasa digunakan dalam campuran omelet dengan sayur-sayuran seperti brokoli, bisa juga dengan menggunakan sawi ataupun jamur. Sayur-sayuran memiliki kalori yang rendah namun cukup mengenyangkan hingga siang hari. Selain manfaat di atas sayur-sayuran juga memberi aroma serta cita rasa yang khas. Meskipun sarapan pagi anda lebih terkonsentrasi dengan sayur-sayuran, tapi percayalah tetap terasa menyenangkan jika anda bisa memvariasikan menu-menu sarapan anda menjadi lebih menarik. Jika anda terbiasa mengkonsumsi roti ataupun sereal saat pagi hari, anda bisa berusaha menguranginya dan menggantinya dengan buah-buahan segar seperti apel, bisa juga buah pisang ataupun jeruk.



Menu diet sehat siang hari

Namanya juga menurunkan berat badan, maka saat makan siang pun anda harus bisa mengkontrol nafsu makan anda jika menginginkan diet anda sukses. Apabila sebelum diet anda memilih untuk mengkonsumsi makanan-makanan berat yang tergolong tinggi kalori dan karbohidrat seperti nasi, atau bihun, bisa juga memilih mie dan lain-lain sebagainya kini anda harus mengurangi ataupun menggantikannya dengan sayur-sayuran ataupun buah-buahan segar. Jika bosan karena sarapan juga sudah mengkonsumi sayuran,  anda juga bisa mengganti sayuran dan nasi dengan kacang-kacangan atau polong-polongan yang rendah kalori. Sekalipunperbadingan porsinya sama dengan nasi, namun menu tersebut jauh lebih rendah kalori dibandingkan makanan yang biasa anda konsumsi setiap hari saat makan siang.

Menu diet sehat malam hari

Jangan sampai terjebak dengan rasa lapar yang seringkali datang di malam hari dan anda juga mesti hati-hati dengan menu makan malam anda, karenay nyatanya kebutuhan kalori saat anda beraktifitas di siang dan malam hari berbeda. Anda wajib untuk menghindari makanan yang mengandung lemak serta kalori yang tinggi sebab tubuh akan kesulitan untuk merubah kalori menjadi energi, maka dari itu hasilnya adalah penumpukan lemak pun kembali terjadi. 

Sudah tentu anda tak menginginkan hal tersebut bukan? lantas seperti apa menu diet di malam hari anda bisa konsumsi? anda bisa mengkonsumsi protein yang berasal dari ikan yang banyak mengandung omega-3 agar asupan gizi anda tercukupi. Zat Omega-3 juga sangat baik untuk perbaikan sel-sel tubuh serta perkembangan otak. Untuk kombinasi menunya, anda tentunya juga bisa menambahnya dengan sayur-sayuran seperti brokoli ataupun buah-buahan, jangan lupa anda harus memastikan jika porsinya cukup dan tidak berlebihan. Kemudian apabila anda berpikir bahwa coklat adalah salah satu "musuh" yang harus dihindari saat diet, jangan salah! sebab mengkonsumsi coklat di malam hari bisa menghilangkan lapar dan mengurangi nafsu makan anda. Akan tetapi ada satu yang wajib untuk diingat karena coklat tersebut harus dengan jumlah yang terkontrol.

Apakah anda sudah mendapatkan gambaran tentang menu apa saja yang akan anda ambil sebagai menu diet? silahkan dijalankan dengan konsisten dan jangan lupa untuk berolahraga secara teratur untuk membuang sisa lemak yang mengganggu di bagian-bagian tubuh anda.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menu Diet Penurunan Berat Badan Lengkap

0 comments:

Post a Comment