Cara Menurunkan Berat Badan

Kebiasaan Sehari-Hari Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan yang ideal adalah impian semua perempuan, bahkan bukan hanya perempuan saja yang memiliki keinginan untuk memilikiberat badan ideal, akan tetapi kaum pria pun sudah tentu menginginkan berat badan ideal yang membawa mereka pada penampilan yang menarik. Dengan memiliki berat badan ideal maka sudah tentu penampilan juga akan terlihat lebih pantas, mengenakan pakaian apapun akan cocok saja.  Selain itu memiliki tubuh yang ideal berat badannya adalah sehat, jauh dari lemak jahat yang bisa menimbun penyakit dan sudah tentu kondisi tubuh akan terus stabil.

Akan tetapi bagaimana jika misalnya kita memiliki berat badan yang kurang ideal, atau obesitas? sudah tentu anda harus mengurangi berat badan anda agar menjadi lebih ideal dan kondisi badan menjadi lebih fit. Tahukah anda selain diet makanan yang menyusahkan, ada kebiasaan sehari-hari yang dilakukan ternyata mampu membantu menurunkan berat badan Anda. Sudah tentu semua kebiasaan tersebut tentu saja kebiasaan yang positif dan baik dilakukan. Anda tentu penasaran bukan bagaimana melakukan kegiatan-kegiatan keseharian yang bisa ikut menurunkan berat badan anda? berikut adalah kebiasaan yang bisa membantu anda menurunkan berat badan demi berat badan yang ideal :

1. Senam kecil

Bangun tidur jangan malas-malasan sambil menatap layar ponsel, tapi lakukan senam kecil setelah bangun tidur. Anda bisa melakukan senam ringan, misalnya lari-lari kecil atau push up, anda bisa juga melakukan sit up. Hal ini akan membangkitkan semangat pagi dan juga membantu metabolisme tubuh. Selain menjadi lebih segar, tubuh anda juga akan menjadi lebih lentur.

2. Sarapan dengan protein

Sarapan pagi yang tepat bisa membuat hari menjadi lebih menyenangkan, maka dari itu awali hari dengan sarapan tinggi protein. Memilih menu yang tepat adalah salah satu elemen penting yang bisa mengenyangkan perut serta memenuhi kebutuhan nutrisi anda, telur bisa menjadi menu yang baik bagi kamu karena protein bisa mengenyangkan perut lebih lama, makan berlebih akan terhindar.

3. Jalan kaki

Jika memungkinkan atau setidaknya tempat kerja anda dekat, maka cobalah untuk pergi ke kantor dengan berjalan kaki. Disinilah fungsi peregangan terasa manfaatnya, karena peregangan juga akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh sampai tiga hari ke depan.

4. Susu rendah lemak

Biasakan meminum susu rendah lemak, pada pukul 9 pagi kamu bisa minum susu tinggi kalsium dengan kandungan lemak yang rendah. Menerapkan pola makan tinggi kalsium rendah lemak bisa membantu menurunkan berat badan.

5. Camilan kaya protein

Mengemil adalah kegiatan yang sangat sulit untuk dihindarkan dari hidup, maka dari itu coba akali dengan mengkonsumsi cemilan yang sehat, misalnya adalah camilan yang mengandung banyak protein seperti kedelai dan kacang-kacangan.

6. Berjalan cepat di dalam kantor

Berolahraga membosankan? coba akali kegiatan jalan kaki anda dengan banyak bergerak meski kamu berada di dalam kantor. Misalnya adalah mengantar dokumen ke teman atau ruangan sebelah bisa menjadi alasan anda tetap bisa bergerak dan aktif di dalam kantor lho!

7. Konsumsi magnesium

Mengolah bayam dan ikan menjadi makanan atau lauk yang nikmat bisa menjadi alternatif yang baik, apalagi jika anda ingin menigkatkan metabolisme tubuh. Kegunaan magnesium dalam makanan akan meningkatkan metabolisme tubuh anda, sehingga tubuh menjadi lebih fit.



8. Minum teh sore

Daripada mengkonsumi cemilan yang manis-manis dan mengandung banyak lemak, saat sore hari cobalah meminum teh hangat atau dingin. Pilihlah teh yang baik untuk kesehatan, misalnya teh hijau karena mengandung katekin dan juga dapat mengurangi lemak dalam tubuh. Semakin sering mengkonsumsi teh hijau, maka semakin cepat pula berat badan anda berkurang.

9. Camilan pedas

Di saat petang datang, perut lapar tapi tak mau makan,  cobalah memakan makanan yang pedas. Karena makanan pedas dapat membantu menurunkan berat badan dengan membakar lemak asalkan tetap saja dikontrol pedasnya, karena terlalu banyak pedas justru akan membuat perut mulas dan bisa mengakibatkan diare.

10. Jalan ringan sebelum makan malam

Sebelum makan malam, memilih untuk jalan ringan bisa membantu mengurangi lemak. Sekalipun anda telah memakan makanan ringan tapi kamu harus tetap makan malam agar perut kamu sehat. Tapi ingat tetaplah perhatikan porsinya.

11. Rileks Sebelum tidur

Tidur adalah istirahat yang paling hebat, maka dari itu jadikan tidur sebagai rileksasi yang benar-benar sempurna untuk menurunkan berat badan, pastikan anda merasa santai. Anda bisa memutar musik favorit kamu atau baca buku kesukaanmu.





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kebiasaan Sehari-Hari Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment