Cara Menurunkan Berat Badan

Cegah Penuaan Dini Dengan Makanan Ini!

Penuaan dini menjadi isu yang membuat khawatir para perempuan, karena polusi yang makin parah dan juga gaya hidup yang tak sehat, maka sudah tentu penuaan dini menjadi salah satu ancaman terbesar untuk kecantikan. Penuaan dini bisa membuat kulit menjadi lebih keriput dan kehilangan kekenyalannya. Selain itu bisa juga membuat kulit kehilangan cahayanya dan akhirnya membuat kaum perempuan kehilangan aura cantiknya.

Tapi jangan khawatir, berikut adalah beberapa makanan yang bisa membantu Anda untuk memperlambat proses penuaan, silahkan dicermati :

1 . Buah alpukat

Mengapa alpukat? karena alpukat merupakan sumber lemak sehat, lemak sehat ini adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Selain itu Alpukat adalah buah lezat yang kaya akan vitamin E, vitamin ini terkenal sebagai vitamin yang sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan sel-sel kulit. Selain itu kandungan kalium dalam alpukat juga akan mencegah kelebihan cairan dan tekanan darah tinggi.

2 . Buah berrie

Kelompok buah beri atau keluarga beri-berian seperti Blackberry, blueberry, stroberi serta macam-macam lainnya,  serta buah anggur hitam, atau apel, serta plum ternyata mengandung senyawa flavonoid yang dikenal dengan antioksidan. Maka dari itu Flavonoid ini sangat berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas penyebab penuaan dini kulit. Anda yang sangat mengutamakan kecantikan kulit, sebaiknya rajin-rajinlah mengkonsumsi buah beri.

3 . Kacang kenari

Seperti yang telah diketahui jika berbagai jenis kacang merupakan sumber serat, dan yang paling utama adalah mineral dan lemak sehat. Selain enak dijadikan topping bolu dan aneka kue lainnya, kenari yang kaya akan kalium, serta magnesium, besi, seng, serta tembaga, dan selenium ini  bisa meningkatkan kesehatan pencernaan dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, rajin mengkonsumsi kenari  pada akhirnya membantu kesehatan kulit dan mencegah pembentukan kanker kulit.



4 . Buah semangka

Apakah anda gemar semangka? berbahagialah, karena daging dan biji buah semangka kaya akan nutrisi yang bermanfaat. Maka dari itu, jikalau Anda membuat jus semangka, tak ada salahnya jika bijinya tak dibuang. Daging semangka mengandung vitamin A , vitamin B , dan juga vitamin C tentunya , sementara itu  pada bijinya mengandung selenium, serta asam lemak esensial, seng, dan vitamin E. Semua senyawa yang bermanfaat ini akan melindungi sel tubuh kita dari kerusakan radikal bebas, dan pada akhirnya akan membantu mencegah proses penuaan.

5 .Bawang putih

Bawang putih yang biasa digunakan sebagai penyedap masakan, ternyata banyak digunakan untuk bahan berbagai macam produk perawatan kulit dan rambut, mengapa? karena fungsi antioksidan yang terkandung didalamnya. Untuk mengetes manfaatnya mudah sekali, semakin kuat bau bawang, maka tentu semakin baik pula kemampuannya untuk melawan penuaan dini. Bahkan, bawang putih juga dapat mencegah timbulnya penyakit jantung, serta kanker, dan juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. 

6 . Ikan

Sudah terkenal sejak dulu jika minyak ikan terkenal mengandung asam lemak omega – 3 yang tinggi, fungsinya yaitu yang dapat meningkatkan mood Anda menjadi bahagia sepanjang hari. Selain itu Asam lemak juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan sel otak, berfungsi untuk menjaga ketahanan tubuh dan kesehatan kulit. Selain itu Ikan Salmon dan tuna adalah dua jenis ikan terbaik yang banyak mengandung omega 3, rajin mengkonsumsinya akan memberikan efek baik yang maksimal untuk pencegahan penuaan dini.

7 . Tomat

Tahukah anda? jika warna merah tomat adalah disebabkan oleh senyawa yang disebut dengan lycopene. Akan tetapi Tomat yang sudah diolah lebih baik daripada tomat yang masih segar dalam hal lycopene akan menjadi lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain itu penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya likopen bisa mengurangi risiko terjangkitnya kanker kandung kemih, kanker paru-paru, prostat, kulit, perut, dan juga kanker usus.  Kemudian itu lycopene dan antioksidan vitamin C dalam tomat juga bermanfaat untuk membantu menunda penuaan kulit.

8 . Air putih

Meminum banyak air putih tak akan merugikan kita, karena air putih sangat diperlukan oleh tubuh agar tidak mengalami dehidrasi, dehidrasi atau kekurangan cairan akan mengakibatkan kulit tampak kering dan kusut. Meminum delapan gelas air sehari untuk orang dewasa juga sangat penting untuk mempercepat keluarnya racun dan sisa sisa metabolisme dari tubuh. Karenanya minum air putih yang cukup akan sangat membantu sekali dalam menunda kulit cepat keriput.





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cegah Penuaan Dini Dengan Makanan Ini!

0 comments:

Post a Comment