Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menguruskan Badan Paling Ampuh

Berbicara mengenai berat badan bagi seorang perempuan memang sebuah hal yang sangat sensitif, karena masa kini seorang perempuan yang cantik adalah perempuan yang memiliki tubuh langsing dengan berat badan yang ideal di bawah enam puluh kilogram. Perempuan yang itu harus bertubuh langsing, itu sterotip masyarakat, padahal bukan begitu ukuran cantik. Karena cantik itu muncul dari atitude dan juga pembawaan diri. Namun memiliki tubuh langsing atau berat badan yang ideal memang memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan.

Tubuh yang berat badannya ideal akan terhindar dari berbagai macam penyakit karena lemak yang mengendap. Lantas bagaimana caranya untuk menghilangkan lemak-lemak berlebihan di dalam tubuh? berikut adalah cara-cara ampuh untuk menurunkan badan dengan sangat cepat dan aman. 

Olahraga

Berolahraga memang melelahkan, namun untuk menurunkan berat badan secara permanen dapat dilakukan dengan mengubah pola makan dan olahraga. Maka biasakanlah untuk melakukan olahraga secara teratur akan memberikan perubahan pada bentuk tubuh karena lemak berkurang. Lakukan push up atau jogging, bisa juga badminton, dan lain sebagainya. Penyebab penumpukan lemak di tubuh selain karena makanan juga karena tubuh yang malas digerakkan sehingga lemak mengendap.

Diet Sehat

Diet beberapa jenis makanan tertentu bisa menjadi cara untuk menurunkan berat badan dengan mudah, maka dari itu lakukan diet sehat dengan mengubah pola makan dan memilih makanan rendah lemak, selain itu makan makanan yang diolah secara direbus dan juga rajin mengkonsumsi buah–buahan segar bisa menurunkan berat badan tanpa membuat penampilan pucat layaknya kekurangan gizi.

Cukup Tidur

Jangan berpikir jika begadang bisa membuat badan kurus, karena nyatanya kegemukan bukan saja berasal dari makanan tetapi juga berasa dari kurang tidur. Sesungguhnya orang yang kurang tidur berat badannya melebihi orang–orang yang cukup tidur. Karena itulah seorang manusia dewasa harus tidur setidaknya delapan jam dalam satu hari.



Kurangi stres

Memang ada kasus dimana seorang yang tertekan tak bernafsu makan, tapi kebanyakan stres dan keadaan hati yang buruk akan meningkatkan selera makan yang akan berimbas pada kenaikan berat badan. Karena itu pola pikir yang sehat akan sangat mendukung berhasilnya diet yang sehat.

Mengkonsumsi rempah–rempah

Rempah-rempah adalah bahan alami untuk menyedapkan aneka makanan, dan Indonesia kaya akan rempah–rempah. Selain untuk menyedapkan makanan, banyak sekali rempah–rempah yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan. Jenis rempah tersebut diantaranya jahe, ginseng, rempah kayu manis, ada juga kapulaga, serta kunyit, dan juga  jintan.

Melakukan pijatan

Dengan melakukan pijatan untuk bagian tubuh yang banyak mengandung lemak ternyata bisa melepaskan lemak yang berada di bawah kulit. Selain itu pijatan juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan peredaran darah. Selain menghilangkan lemak di bawah jaringan kulit juga bisa melancarkan peredaran darah yang akan membuang racun dan berkontribusi untuk penuruan berat badan.

Mengurangi porsi makan

Untuk mengurangi berat badan, mengurangi makanan yang mengandung lemak dan kalori yang masuk ke dalam tubuh, karena semakin sedikit lemak atau kalori yang masuk pada tubuh, maka sudah tentu  semakin cepat berat badan untuk turun. Selain mengurangi porsi makan, Anda juga bisa mengganti makan yang mengandung lemak dengan sayur-sayuran rebus.

Hindari Minuman Bersoda

Hindari minuman bersoda karena terlalu sering mengkonsumi minuman bersoda dapat menghancurkan usaha dalam menurunkan berat badan. Mengapa? karena  kandungan sebotol kecil minuman bersoda mengandung kurang lebih 250 kalori dan semuanya berasal dari gula. Maka dari itu, hindarilah mengkonsumsi minuman bersoda karena selain tidak sehat, hindarilah minuman bersoda karena akan membuat tubuh Anda memiliki resiko besar terkena obesitas dan juga terkena diabetes.

Hindari Makanan Yang Di Goreng

Makanan yang digoreng memang mantap, apalagi gorengan tempe atau bakwan, apalagi dengan cabe rawit. Namun jika ingin diet menguruskan berat badan, maka hindari makanan yang digoreng karena makanan tersebut dapat berpotensi menyimpan lemak trans dan akhirnya dapat menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh atau obesitas. Jika ingin diet usahakan makanan yang direbus, bisa juga makanan kukus, dan juga sup tanpa minyak.

Mengkonsumsi air putih

Jika Anda mengalami dehidrasi, imbasnya adalah sistem metabolisme tubuh akan terganggu. Kasus inilah yang dapat menyebabkan terjadinya penimbunan lemak yang semakin besar. Maka dari itu pastikan untuk mengkonsumsi air putih agar tidak dehidrasi dan setidaknya Anda mengkonsumsi setidaknya 8 gelas air putih perhari.





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menguruskan Badan Paling Ampuh

0 comments:

Post a Comment