Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Membuat Bekal Praktis Dan Disukai Anak

Menyiapkan makanan yang sehat untuk buah hati adalah kewajiban kita sebagai orang tua, apalagi jajanan di luar sana sudah semakin mengkhawatirkan saja. Apalagi jika melihat jajanan yang harganya murah, sudah memakai pewarna tekstil, pemanis buatan, pengawet yang dilarang. Bisa dibayangkan bukan bagaimana bahayanya untuk buah hati kita?

maka dari itu, sebagai orang tua yang bertanggung jawab, terutama ibu, maka kita wajib menyediakan bekal makanan yang sehat dan menarik untuk disantap buah hati kita saat di sekolah sehingga mereka terbebas dari bahaya.



Berikut adalah tips-tips membuat bekal yang menarik agar selalu habis dilahap oleh si kecil :

1. Buat Bekal Penuh Warna

Selain lebih menarik, bahan makanan yang berwarna-warni biasanya mengandung zat gizi yang berbeda, sehingga bekal buatan kita memenuhi variasi gizi yang dibutuhkan anak.


2. Buat Bentuk yang Menarik

Kita pasti pernah melihat inspirasi bekal makan siang dan bento di berbagai media sosial yang menarik dengan berbagai macam bentuk. Coba buat potongan apel dengan bentuk bintang, roti dengan bentuk binatang, dan lain-lain untuk menarik anak-anak untuk memakannya dengan gembira.


3. Buat Bekal yang Mudah Disiapkan

Pagi hari adalah saat-saat repot ketika semua anggota keluarga bersiap ke kantor atau sekolah. Menyiapkan bekal dari malam sebelumnya sehingga bekal tinggal dipanaskan jadi pilihan praktis. Menyiapkan bekal seperti ayam goreng atau nasi goreng yang dibuat dengan bumbu instan bisa menjadi pilihan praktis yang lezat! ada banyak merk bumbu praktis yang rasanya sangat enak.


4. Biarkan Anak Memilih

Beri anak pilihan dari beberapa menu makanan yang sehat dan mudah disiapkan, lalu tanyakan kepadanya bekal apa yang ia inginkan. Jika makanannya adalah pilihan anak, maka anak akan bersemangat untuk memakannya.


5. Variasikan Menu Bekal

Sandwich memang mudah disiapkan. Tapi, kalau si kecil dibekali sandwich setiap hari, tentu ia akan bosan. Karena itu, variasikan menu bekal yang kita buat. Misalnya, roti yang digunakan bisa divariasikan dari roti putih biasa jadi roti pita, tortilla, roti gandum, dan lain-lain. Hal yang sama juga bisa dilakukan pada menu lain.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Membuat Bekal Praktis Dan Disukai Anak

1 comments:

  1. Untuk restoran yang menyajikan menu makanan cepat saji, sebaiknya Anda menggunakan Packaging Makanan untuk mempraktisi penyajian menu makanan Anda.

    ReplyDelete