Cara Menurunkan Berat Badan

Resep Makanan Bayi Umur 6-8 Bulan

Si kecil sudah memasuki usia enam bulan? sudah saatnya untuk diberikan makanan pendamping ASI tentunya. Memang sekarang bayi baru bisa diberi makanan pendamping air susu ibu pada usianya yang ke enam bulan, karena menurut penelitian dokter pada usia tersebut bayi kita sudah memiliki sistem pencernaan yang nyaris sempurna, usus yang sudah mampu mencerna makanan dengan baik dan akhirnya terhindar dari selulit ataupun dari diare.

Nah, karena sekarang sudah saatnya si kecil menikmati makanan pendamping ASI, yuk kita cari aneka macam resep makanan pendamping air susu Ibu bagi putra dan putri kita? di Posyandu tentu juga sudah diberikan beberapa resep panduan untuk si kecil, akan tetapi tak ada salahnya kita mengulasnya lagi disini siapa tahu ada yang masih belum paham betul.



Bubur susu, cara membuatnya:

Campur gula, susu, tepung beras dan air secukupnya.
aduk campuran tersebut hingga rata
Panaskan bahan makanan bayi tersebut dengan api yang kecil hingga matang, selama memanaskan sebaiknya diaduk-aduk agar tidak gosong dibagian dasarnya.

Selain dari bubur susu ada lagi makanan bayi 6 bulan yang lebih praktis dan tanpa resep - resepan yakni, pisang lumat halus. Cara membuatnya:

Ambil sebuah pisang yang telah matang cuci dulu kulitnya
Kupas separuh kulit pisang tersebut dan keroklah dagingnya dengan sendok kecil
Berikan kerokan daging pisang pada bayi.

Disaat usianya 7 bulan sudah bisa diberi nasi tim/ makanan lumat (berupa bubur lumat yang dicampur dengan daging, sayuran). Selain itu pada saat ini dia juga sudah bisa memakan buah-buahan dilumatkan. Agar buah hati kita tak merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja, kita sebagai orang tua harus bisa mencari variasi makanan yang beraneka macam dan beraneka rasa, seperti telur, ayam, ikan, daging, tahu, bayam, wortel, santan, kacang hijau, dan lain-lain. Berikan buah-buahan seperti pisang, pepaya dan jeruk manis.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Makanan Bayi Umur 6-8 Bulan

0 comments:

Post a Comment